alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3afadec1d770e2638b456e/girls-coba-6-tips-ini-buat-pilih-lipstik-shade-yang-cocok-untukmu

Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!

Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!

Girls, kamu pasti setuju kalau lipstik merupakan salah satu benda yang gak boleh ketinggalan dipake saat memakai makeup. Yup, lipstik memanglah item yang terbilang penting untuk membuat riasan wajahmu menjadi segar dan merona.

Saking pentingnya, bisa-bisa satu cewek punya lebih dari satu warna lipstik! Memang makeup imut satu ini ditawarkan dengan banyak warna mulai dari yang mild, nude, sampai yang bold.

Nah, pernah gak sih kamu merasa kalap melihat banyaknya warna lipstik yang tersedia di hadapan? Pasti bingung setengah mati kan, memilih warna yang paling cocok untukmu? Jangan khawatir, kali ini ada beberapa tips nih yang dilansir dari brightside.me yang pasti bermanfaat untuk membantumu menentukan warna lipstik yang kamu banget! Penasaran?


1. Kamu harus tentukan bagaimana tone kulitmu
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Nah, tips pertama untuk memilih warna lipstik yang pas di bibirmu adalah dengan mengetahui warna kulitmu. Umumnya, kulit manusia terbagi menjadi 5 jenis warna, yakni light atau cenderung putih, fair yang cenderung merah muda seperti kulit orang jepang, kemudian ada medium, tan, dan deep atau gelap.

Untuk kamu pemilik warna kulit light dan fair, warna lipstik yang pas digunakan adalah light pink, coral, peach, nude agar terlihat sweet. Gak suka yang terlalu kalem? Kalau kamu tipe orang yang suka bold, bisa banget kok memilih warna dusty red.

Selanjutnya, kalau tingkat warna kulitmu adalah medium atau sedang, akan sangat pas kalau memilih warna lipstik seperti rose, berry, cherry red, atau mauve.

Untuk cewek dengan tone kulit tan, kamu bakal terlihat menawan dengan warna pink tua atau merah terang. Kalau kamu kurang klik dengan warna tersebut, don't worry! Kulit tan ini merupakan jenis kulit yang dapat dipadukan dengan berbagai warna, lho! Jadi, kamu bisa bebas memilih warna manapun yang kamu suka, kecuali cokelat dan ungu yaa..

Yang terakhir kamu dengan kulit berwarna deep atau gelap bisa mengaplikasikan lipstik berwarna plum, wine atau karamel untuk mendapat penampilan terbaik.


2. Ketahui warna dasar kulitmu atau undertone
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Sebagian orang mengira kalau skin tone dan undertone adalah hal yang sama, padahal keduanya berbeda. Skin tone merupakan warna kulit yang dapat dilihat secara langsung dari luar, dan dapat berubah karena paparan sinar matahari atau perawatan tertentu. Lain halnya dengan undertone yang merupakan bawaan gen yang tidak dapat dipengaruhi faktor luar.

Menentukan undertone kulit bisa dilakukan dengan cara melihat warna urat nadi. Urat nadi yang cenderung berwarna biru menandakan kulit dasarmu berjenis cool, dan cocok menggunakan lipstik berwarna soft mocha atau nude untuk fair dan light skin tone merah muda atau cranberry untuk medium; warna ruby atau wine untuk yang berkulit tan dan gelap.

Sedangkan apabila urat nadimu cenderung berwarna hijau berarti kulit dasarmu berjenis warm dan cocok dengan beberapa warna lipstik seperti pink pucat dan peachy nude untuk fair dan light skin, serta warna bronze dam copper untuk yang berkulit gelap.

Lain lagi jika nadimu cenderung ungu, artinya undertone-mu adalah netral dan cocok untuk dipulasi warna apa pun.


3. Memilih warna berdasarkan ukuran bibir
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Menentukan lipstik yang suit juga bisa dilakukan dengan cara mencocokkan ukuran bibir. Cewek dengan ukuran bibir yang tipis sangat gak disarankan untuk memilih warna yang terlalu gelap dan terlalu flashy alias mencolok. Warna tersebut cuma akan membuat bibirmu nampak semakin tipis.

Nah, pemilik thin lips ini sebaiknya menggunakan lipstik bertekstur creamy atau glossy. Selain itu, ada juga yang memiliki ukuran bibir tebal. Untuk tipe bibir satu ini, kamu sebaiknya menghindari lipstik berwarna terlalu terang, glossy atau glittery supaya terlihat kece.


4. Pilih yang sesuai juga dengan warna rambut
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Warna rambut ternyata juga harus diperhatikan sebelum memulas lipstik pada bibir agar gak terlihat aneh. Jika warna rambutmu cenderung gelap serta berkulit cerah cocok dengan shade lipstik pink terang, scarlet, cherry, atau plum. Sedangkan untuk rambut gelap berkulit gelap maka pilih warna-warna seperti beige terracotta, atau bronze.

Untuk yang berambut pirang, dusty pink, purply pink, light pink, dan scarlet cocok untuk yang berkulit cerah; sedangkan caramel, warm pink dan salmon cocok bagi yang berkulit cokelat dan gelap.

Lain lagi untuk yang berambut merah dengan kulit cerah, maka warna pink salmon, coral, dan terracotta dijamin cantik deh untuk bibirmu!


5. Serasikan juga dengan warna mata
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Warna kulit sudah, warna rambut juga sudah. Selanjutnya, warna lensa mata ternyata juga menentukan warna lipstik yang cocok dipakai lho. Untuk cewek bermata cokelat, maka sebaiknya menggunakan warna merah terang, cokelat, dan pink cerah; cherry atau scarlet bagi yang bermata biru; terracotta dan pink untuk mata berwarna hijau; serta nude dan plum untuk yang bermata abu-abu.


6. Perhatikan pula warna gigi
Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu!
Warna gigi pun mempengaruhi apakah lipstik yang kamu pakai terlihat pas atau tidak di wajah kamu. Bagi yang memiliki warna gigi putih cerah, maka kamu bebas menggunakan warna apa saja, karena gigi yang cerah cocok bersanding dengan semua warna, tentunya harus pula disesusaikan warna kulit. Sedangkan yang memiliki gigi berwarna putih tulang atau kekuningan, maka sebisa mungkin hindari lipstik dengan shade cokelat, ungu dan merah, agar gigimu tidak terlihat lebih kusam.

Itulah 6 tips yang bermanfaat membantu menentukan warna lipstik yang cocok. Bagaimana, sudah nggak bingung lagi kan, memilih lipstik yang totally you?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu! Dianggap Jago Drama, 10 Meme Neymar Jr. di Piala Dunia Bikin Ngakak

- Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu! Patut Dicontoh, Ini Aksi Jempolan Suporter Jepang Meski Timnya Kalah

- Girls, Coba 6 Tips Ini Buat Pilih Lipstik Shade yang Cocok Untukmu! 3 Pemain Legenda Ini Tidak Pernah Meraih Trofi Piala Dunia Sekalipun

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di