alexa-tracking

Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3ad0362e04c88a708b4573/haru-hingga-bahagia-5-telenovela-90an-ini-bikin-hati-berkecamuk
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk

Tren acara televisi memang akan selalu berubah dari zaman ke zaman. Jika sekarang banyak penonton mengidolakan artis-artis India, Korea, Turki dan para pemeran geng motor, maka dulu orang lebih menyukai drama rumah tangga dan telenovela.

Ada banyak sekali nama-nama artis asal Amerika Latin yang sudah pernah menjajal kemampuan aktingnya di beberapa judul telenovela yang sempat tayang di Indonesia sekitar tahun 90an.

Bagi penggila telenovela era 90-2000an, mungkin sudah tidak asing dengan 6 dari sekian banyak judul telenovela yang pernah tayang di negeri ini. Apa sajakah? Yuk, simak dalam beberapa uraian singkat berikut ini.


1. Abigail
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Telenovela Abigail diperankan oleh Catherina Fulop dan Fernando Carillo. Catherina Fulop berperan sebagai Abigail, sementara Fernando Carillo berperan sebagai Carlos Alfredo. Telenovela ini mengisahkan tentang Abigail, seorang siswa yang cantik namun memiliki perilaku yang membuat banyak orang sebal dengan keberadaannya.

Ibunya meninggal sementara ayahnya merupakan orang sibuk dengan bisnis dan suka main perempuan. Di kampus, Abigail terpesona dengan seorang profesor muda bernama Carlos Alfredo dan mencoba menarik perhatiannya dengan berbagai cara.

Di saat dirinya gencar melakukan pendekatan kepada Carlos, ia memiliki saingan perempuan cantik bernama Maria Clara Martinez. Tak mau menyerah dengan cintanya, Abigail terus berusaha mendapatkan cinta Carlos Alfredo termasuk ketika dirinya harus mengubah dirinya menjadi anak baik.


2. Amigas Y Rivales
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Kisah Amigas Y Rivales diperankan oleh Ludwika Paleta, Michelle Vieth, Angelica Vale, Adamari Lopez. Telenovela Amigas Y Rivales menceritakan tentang kisah empat perempuan dari latar belakang berbeda dengan kehidupannya masing-masing.

Mereka adalah Jimena de la O Teran, Laura Gonzalez Uribe, Wendy Nayeli Perez, Ofelia Villada Ruvalcabal. Laura merupakan gadis pintar penerima beasiswa yang sensitif, serius, dan berasal dari keluarga menengah.

Sementara Jimena merupakan anak orang kaya yang tidak memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki seorang teman seorang pengedar narkoba. Ofelia merupakan sahabat terbaik Jimena yang wataknya hampir sama dengannya hingga pada suatu ketika terinveksi HIV.

Dan terakhir Nayeli yang merupakan seorang gadis yang rendah hati dan bekerja di rumah keluarga Jimena. Nayeli memiliki ambisi besar untuk menjadi artis Hollywood seperti artis idolanya Salma Hayek.


3. Carrusel
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Diperankan oleh Gabriela Rivero dan Ludwika Paleta, telenovela Carrusel berkisah tentang kehidupan sehari-hari anak-anak murid di sebuah sekolah kota Meksiko. Kisah murid-murid dengan segala permasalahannya yang memiliki seorang guru kharismatik bernama Ximena. Karakter masing-masing murid dengan latar belakang dan permasalahannya masing-masing menjadi daya tarik telenovela ini. Di dalamnya, ada pelajaran berharga tentang cinta dan kasih sayang, kepercayaan, dan persahabatan antara murid satu dengan yang lainnya. Ada pula tentang perbedaan status sosial dari murid-murid kaya dan murid-murid miskin yang bersatu dalam sebuah ikatan persaudaraan yang indah.


4. Cafe Con Aroma Der Mujer (Kasih Abadi)
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Ada banyak nama artis yang terlibat dalam telenovela ini, di antaranya adalah: Margarita Rosa De Fransisco, Guy Ecker, Alejandra Borrero, dan lainnya. Telenovela yang judulnya diganti menjadi Kasih Abadi di Indonesia ini bercerita tentang Teresa Suarez dan ibunya Carmenza Suarez.

Mereka berdua merupakan seorang pemetik kopi handal yang mencari pekerjaan saat musim panen kopi tiba di kota. Suatu ketika, mereka mendapatkan pekerjaan dari seorang pengusaha bernama Octavio Vallejo.

Ketika Vallejo meninggal, cucunya yang bernama Sebastian Vallejo menghadiri pemakanan kakeknya dan berkenalan dengan Margarita yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘Gaviota’. Mereka pun jatuh cinta dengan kisah perjalanan cintanya yang berliku dan penuh dengan intrik.


5. El Juego De La Vida
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Tema kisah persahabatan dan cinta yang dibungkus dengan permainan sepak bola tersaji dalam telenovela ini. El Juego De La Vida mengisahkan tentang persahabatan 4 perempuan cantik yang masing-masing bernama Lorena, Paulina, Fernanda dan Daniela.

Lorena merupakan gadis yang memiliki tanggung jawab dan berkepribadian baik, sementara Paulina merupakan orang yang serakah dan penuh nafsu. Ada lagi Daniela yang lembut namun memiliki ayah yang berwatak keras, sementara Fernanda memiliki ketertarikan lebih tentang dunia sepak bola.

Pada suatu ketika, atas sebuah kesalahan di sekolah, Lorena mendapatkan sanksi dari fihak sekolah agar mencari kegiatan ekstrakulikuler agar bisa meraih nilai tinggi di sekolah. Bersama ketiga temannya, mereka membentuk tim sepak bola wanita yang sering mengikuti turnamen sepak bola antar sekolah.


6. Inocente De Ti (Florecita Gadis Bunga)
Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk
Telenovela ini mengisahkan tentang Florecita, seorang gadis yang melakukan perjalanan dari desa ke kota bersama neneknya untuk mencari ayah kandung dan saudara-saudara laki-lakinya. Di perjalanan, sang nenek meninggal dan membuat hati Florecita sangat sedih.

Di kota, ia bertemu dengan Gabriela, seorang perempuan kaya yang ternyata merupakan ibu kandungnya sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Florecita menjual bunga dan sesekali mencucikan mobil milik orang lain.

Suatu ketika, seorang laki-laki bernama Juan Alberto membeli bunga di tempat Florecita untuk acara pernikahannya bersama sang kekasih: Gloria. Sayang, Gloria meninggal tepat ketika sedang merayakan pesta pernikahan. Lalu, Juan Alberto dan ibunya yang bernama Rebecca tinggal di rumah Raquel yang merupakan orang kaya dengan harta berlimpah.

Diam-diam, Rebeca menginginkan kematian Raquel agar hartanya bisa berpindah kepadanya. Namun sayang, sebelum meninggal, Raquel ternyata menyerahkan seluruh harta kekayaannya kepada Florecita. Rebecca pun menyuruh anaknya untuk mendekati Florecita dengan niat mengincar hartanya. Setelah mengetahui niat buruk Juan Alberto dan ibunya, Florecita memendam kekecewaan karena merasa dikhianati oleh orang yang selama ini dicintainya.

Juan Alberto menyesal ketika Florecita menemukan sosok baru dalam kehidupannya yang bernama Sergio. Lalu, siapakah yang akan dipilih Florecita untuk menemani kehidupannya di masa depan? Sergio atau Juan Alberto?

Ngaku, siapa yang hafal lagu pembuka dari telenovela-telenovela di atas? Yuk, nostalgia melalui beberapa judul telenovela ini sejenak.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen

- Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk 6 Hal Unik Sandal Jepit Ini Sering Diterapkan Anak-anak Zaman Old

- Haru Hingga Bahagia, 5 Telenovela 90an Ini Bikin Hati Berkecamuk Masih Jernih, Ini 6 Hal Unik Masa Kecil Saat Berenang di Kali Kampung

×