alexa-tracking

10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a3d091854f728268b4568/10-brand-kosmetik-lokal-yang-digilai-warganet-kamu-sudah-coba
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?

Adanya internet dan sosial media seperti Instagram dan Twitter menyebabkan terjadinya banyak fenomena baru di dunia, termasuk beauty influencer. Fenomena beauty influencer ini pun berdampak ke berbagai hal termasuk penyebaran informasi terkait suatu produk tertentu. Suatu produk atau merek tertentu dapat menjadi viral akibat internet, baik karena mendapatkan ulasan yang baik dari seorang beauty influencer atau produk tersebut memang memiliki pemasaran yang baik.

Saat ini banyak produk yang berawal dari hanya berjualan di internet namun berkembang pesat hingga bisa membuka gerai atau mendistribusikan produknya ke toko-toko lain. Berikut ada 8 brand kosmetik asli Indonesia yang menjadi terkenal dan berkembang pesat setelah viral di internet.


1. Mineral Botanica
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Mineral Botanica merupakan brand yang memiliki berbagai produk kecantikan mulai dari kosmetik hingga perawatan wajah dan tubuh. Merek ini pertama kali dikenal masyarakat Indonesia karena produk lip cream-nya yang viral di internet. Lip cream ini disukai masyarakat karena nyaman digunakan, memiliki pilihan warna yang banyak, serta berkualitas tinggi namun memiliki harga yang amat terjangkau.

Tak hanya melalui akun sosial media dan website mineralbotanica.com, Mineral Botanica kini telah berkembang dan bisa dibeli di toko kosmetik di sekitarmu.


2. Rollover Reaction
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Rollover Reaction sering disangka berasal dari luar negeri karena branding-nya yang terasa amat modern. Produk yang pertama kali mereka rilis melalui Instagram dan website mereka, www.rollover-reaction.com, adalah SUEDED! Lip and Cheek Cream yang berbentuk seperti lipcream yang juga bisa digunakan sebagai perona pipi dan juga eyeshadow.

Karena dapat digunakan di pipi dan mata, produk tersebut memiliki formula yang ringan dan tidak membuat bibir kering seperti kebanyakan liquid lipstick yang beredar di pasaran Indonesia saat itu. Keberhasilan produk tersebut membuat Rollover Reaction berkembang pesat hingga kini mereka telah merilis berbagai produk kecantikan dan membuka gerai sendiri di Plaza Indonesia.


3. BLP Beauty
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
BLP Beauty adalah brand milik Lizzie Parra, salah satu beauty influencer pertama di Indonesia yang viral melalui blog, Instagram, dan YouTube. Passionnya yang menggebu-gebu terhadap dunia kecantikan mendorong dirinya untuk membangun mereknya sendiri dengan merilis Lip Coat sebagai produk pertamanya.

Saat ini produknya telah berkembang ke berbagai produk kecantikan termasuk Lip Stain, Eyeshadow Pen, Eyebrow Pencil, dan bulu mata palsu. Kamu bisa membeli produk BLP melalui website BLP, blpbeauty.com, dan Sociolla.


4. Dissy
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Dissy adalah merek yang dibangun oleh penyanyi kondang Ussy Sulistiawaty. Dissy sendiri merupakan singkatan dari nama Andhika Pratama, suami Ussy, dan tentu nama Ussy sendiri. Ussy memutuskan untuk meluncurkan brandnya pertama kali melalui internet dan menjadi viral melalui produk liquid lipstick-nya.

Baru-baru ini Dissy melakukan rebranding yang merubah tampilan dari produk-produknya menjadi lebih modern. Produk Dissy bisa didapatkan secara online melalui reseller dan distributor produk Dissy atau langsung di Tokopedia.


5. Beauty Story
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Merek lokal yang ini mengusung branding produk kosmetik untuk para remaja wanita. Packaging dan formula dari produk-produk Beauty Story dirancang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang masih ada di bangku sekolah. Beauty Story sering disangka brand dari Korea karena nuansa yang diberikan memang seperti merek-merek Korea.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli barang di Beauty Story kamu bisa langsung ke website mereka yaitu mybeautystory.com. Namun jika kamu berada di sekitar Jakarta bisa langsung ke gerai mereka yang sudah ada di beberapa mall di Jakarta.


6. ESQA
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Pendiri ESQA Cosmetics membangun merek ini dengan tujuan menyediakan produk-produk kosmetik yang mewah namun memiliki harga yang terjangkau. Karena itu produk-produk ESQA memiliki tampilan yang chic namun tidak dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

ESQA Cosmetics juga percaya bahwa produk kosmetik dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan tidak keras ke kulit. Pertama kali diluncurkan melalui website dan Instagram, ESQA kini sudah bisa dibeli di Sephora Indonesia.


7. Polka
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Polka merupakan brand yang mengusung konsep Pop Culture. Konsep ini amat terasa dari packaging produk-produk Polka yang didominasi dengan warna-warna terang namun tetap memanjakan mata. Saat rilis, produk yang pertama kali Polka keluarkan adalah Matteness Lip Lacquer dan kini mereka sudah menambahkan Matteness Eye & Brow Gel ke dalam rangkaian produk mereka.

Meskipun belum membuka gerai sendiri dan masih sedikit ditemui di mall-mall di Jakarta, Polka sudah merambah pasar Australia dan Amerika secara online. Kamu bisa membeli produk mereka melalui website resmi polkabeauty.com, Sociolla, dan juga Zalora.


8. Goban
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Goban merupakan singkatan dari GOrgeous and Beautiful ANgels. Goban mendeskripsikan brand mereka sebagai brand yang berani, feminim, menyenangkan, dan suka berpetualang. Dikenal pertama kali dari produk mereka yang bernama Melted Matte Lips yang viral di sosial media, Goban kini pun memproduksi highlighter yang tersedia dalam 3 warna.

Kamu bisa mendapatkan produk dari Goban Cosmetics melalui website resmi mereka gobancosmetics.com atau toko resmi mereka di Shopee.


9. Mizzu
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Brand lokal yang ini bernama Mizzu dan mengusung semangat kebebasan untuk menjadi pribadi yang unik. Mizzu menganggap bahwa semua orang unik dan ingin mendukung semangat tersebut dengan produk-produk yang dinamis dan berkualitas. Pertama kali dikenal karena produk pensil alisnya yang viral di internet, kini Mizzu tidak hanya fokus pada kosmetik untuk bagian mata.

Produk-produknya selalu diterima masyarakat dengan baik karena kualitasnya tidak kalah dengan produk impor dan harganya pun sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan produk Mizzu melalui website resmi mizzucosmetics.com dan juga di berbagai marketplace di Indonesia. Mizzu pun bisa dibeli secara langsung di DanDan dan beberapa department store di Indonesia.


10. Luxcrime
10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba?
Merek yang satu ini memiliki slogan “I, Makeup, Skin, Happy” yang menunjukkan bahwa Luxcrime merupakan brand yang tidak hanya menyediakan kosmetik namun juga menyediakan produk-produk perawatan kulit. Luxcrime berharap bahwa produk-produk mereka dapat membuat para wanita Indonesia percaya diri dan senang setelah menggunakannya.

Viral melalui internet dengan produk Ultra Satin Lipsticknya, Luxcrime kini menjual eyeshadow dan kuas khusus makeup mata serta skincare yang dapat dibeli melalui website luxcrime.com dan juga Shopee.

Itulah 10 brand lokal yang berawal hanya dari berjualan secara online dan kini telah berkembang. Kalau kamu paling suka brand yang mana nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba? Di Bawah Rp 50 ribu, 5 Rekomendasi Lipstik Matte Ini Nyaman di Bibir!

- 10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba? Elmo sampai Totoro, 13 Kreasi Lipstik Ini Bikin Geleng-geleng Kepala!

- 10 Brand Kosmetik Lokal yang Digilai Warganet, Kamu Sudah Coba? Warna Lipstik Terbaikmu Ternyata Sama dengan Warna Putingmu

image-url-apps
wardahhhh
image-url-apps
Ane belum coba gan.
×