alexa-tracking

5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a38b154c07a65318b4569/5-teknologi-arsitektur-yang-bikin-tercengang
icon-hot-thread
5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang
5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang


Gelombang inovasi bermunculan dari berbagai bidang. Tidak hanya di bidang jasa, tetapi sudah merambah ke industri produksi. Pemanfaatan teknologi digital di bidang usaha jasa telah kita nikmati. Kehadirannya menjadi sangat penting. Sebab mampu meretas paradigma dan cara-cara lama yang bersifat mekanik. 


Nah yang menarik ketika teknologi digital masuk ke ranah arsitektur. Bayangkan kemudahan yang diberikan kepada para pelanggan. 

Pihak penyedia berupaya menghadirkan hunian yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi masyarakat. Dikombinasi dengan kebutuhan pemilik rumah dan gaya hidup digital.  


Kehadiran teknologi berbasis digital di bidang Arsitektur mulai diperkenalkan pada Pameran Arsitektur  terbesar Asia Tenggara 2018 di Thailand. Beberapa teknologi yang sementara dikembangkan yang membuat tercengan antara lain : 


Pertama, Eldercare Solution


5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang


Menurut catatan WHO, di kawasan Asia Tenggara populasi Lansia sebesar 8% atau sekitar 142 juta jiwa. Pada tahun 2050 diperkirakan populasi Lansia meningkat 3 kali lipat dari tahun ini. Pada tahun 2000 jumlah Lansia sekitar 5,300,000 (7,4%) dari total polulasi, sedangkan pada tahun 2010 jumlah Lansia 24,000,000 (9,77%) dari total populasi, dan tahun 2020 diperkirakan jumlah Lansia mencapai 28,800,000 (11,34%) dari total populasi. 


Sedangkan di Indonesia sendiri pada tahun 2020 diperkirakan jumlah Lansia sekitar 80.000.000.  Namun demikian, sebelum tahun 2050, jumlah penduduk lanjut usia meningkat menjadi 1,6 miliar orang—setara dengan hampir 17% penduduk dunia saat itu. 


Tingginya angka pertumbuhan lansia  tersebut membuat SCG memberi solusi dengan hadirnya teknologi elderecare solution. Robot “Din Saw Mini”. Robot yang diharapkan dapat menjadi solusi keluarga merawat para lansia di rumah. Sehingga para Lansia juga merasakan kenyamanan dan keamanan dalam mengisi sisa akhir hidupnya. 


Secara langsung, robot ini memang tak terkait dengan arsitektur. Yang unik, sang robot perawat lansia justru lahir dari rahim SCG, perusahaan yang dikenal sebagai produsen bahan bangunan. 


Kedua, Cool Home Innovations 


5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang


Rumah yang nyaman dan sejuk adalah mimpi setiap konsumen. Teknologi ini mampu mengubah setiap rumah menjadi tempat yang sejuk dan nyaman. Teknologi ini adalah hasil pemilihan bahan bangunan yang tepat dengan konsep Efisiensi Energi Tinggi. Sistem AIRflow™ dan Sistem AIR yang baik melancarkan ventilasi udara dan meningkatkan kualitas udara. 


Ketiga, Innovative Roofing System 

 

5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang

Tak ada yang ingin rumahnya tidak nyaman. Rumah yang dibangun pasti jadi ruang yang menyenangkan bagi keluarga. Teknologi ini mampu membuat rumah kita lebih nyaman dan lebih aman. Dengan  inovasi dan sistem seperti SCG Heat Protection System, SCG Leakage Protection System, SCG Fixing Solution System, dan SCG Ventilation System. 


Keempat, SKIVE Collection 


5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang

Bagi keluarga modern SCG menyediakan sebuah hunian yang unik dan mewah. Teknologi ini merupakan kolaborasi dengan COTTO dan studio desain terkenal di dunia “Jacob Jensen Design”. Konsep yang diusung mengekspresikan filosofi desain Skandinavia Produk ini akan memberikan pengalaman mewah yang baru di bawah konsep “innovative human-centric”, sangat cocok dengan gaya hidup keluarga modern. 


Kelima, Precast Concrete System

5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang


SCG juga menyediakan Precast Concrete System dari SCG Building Tech untuk para kontraktor. Sistem ini dipercaya dapat membantu kontraktor membangun dalam kurun tiga bulan dan mengantongi efisiensi hingga 20%. Cocok nih untuk mencegah markup pembangunan infrastruktur di Indonesia.


Demikian sharing ane, semoga mencerahkan.

Sundul sampai hot thread ya kak, sista dan agans.

emoticon-Shakehand2emoticon-Kiss




Spoiler for Diolah dari berbagai sumber:

image-url-apps
oke, emang keren emoticon-Cool
image-url-apps
Top lah, nais sharing gans
KASKUS Ads
image-url-apps
Okay, nanti gua tetapin dinrumah impian gua..
emoticon-Recommended Seller
Rumah adem, klo ada uangnya
image-url-apps
hooo promo toh emoticon-Ngacir

yg atap inofasi desain pabrik dipindah ke rumah kyknya
image-url-apps
Rumah kertas kayak alatnya Doraemon mana?
keknya kemahalan dipasang di gubug emak aneemoticon-Cool
Quote:


Belilah satu kak emoticon-Ngacir
Quote:


Aamiin, semoga lekas terwujud impiannya kak
image-url-apps
canggih bre
Quote:


Makasih dah mengisi relung thread ane dgn komentar membangun emoticon-Wink
yang cool home... emoticon-2 Jempol
Quote:


Kalik nanti ada yang nyiptain gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Suatu saat nanti di masa depan, gan.
whooah aku tercengang
emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Saya suka yg adem2 5 Teknologi Arsitektur yang Bikin Tercengang
Keren deh, akun suka yang hemat energi
image-url-apps
Patut dicoba..
Wah keren gan mantap emoticon-Jempol
ide tentang pemberdayaan lansia melalui pendekatan teknologi sangat menarik tuh gan emoticon-rose
×