alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a36f5c1d7706f768b4569/sadis-wali-kota-di-filipina-ditembak-mati-sniper-saat-upacara-bendera

Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera

Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera

Manila, IDN Times - Seorang Wali Kota Filipina yang gemar mengarak tersangka pengedar narkoba di jalan dilaporkan telah ditembak mati oleh penembak jitu (Sniper) misterius ketika menghadiri upacara pengibaran bendera, Senin (2/7/2018).

Adalah Antonio Cando Halili, Wali Kota Tanauan Provinsi Batangas yang menjadi korban. Dia tertembus satu peluru tepat di dada saat dirinya bersama para pegawai negeri tengah menyanyikan lagu kebangsaan.

"Kami terkejut, kami sedih," Wakil Wali Kota Jhoanna Villamor, yang ketika insiden penembakan itu tengah berdiri di samping Halili, mengatakan kepada stasiun radio DZBB, seperti yang dikutip Reuters.


1. Diduga terlibat narkoba
Halili sendiri sebelumnya telah dilucuti dari kewenangannya atas polisi lokal pada bulan Oktober 2017, karena menjamurnya obat-obatan terlarang di kotanya. Dengan segera Halili, mendapatkan kecurigaan polisi nasional bahwa dirinya mungkin telah terlibat.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada Agustus 2016, Halili mengatakan dia mendukung kampanye perang narkoba Presiden Duterte. Tetapi, dirinya percaya gembong narkoba harus menjadi target utama. Jika tidak ribuan orang akan terbunuh, kata Halili.


2. Orang yang berpura-pura
Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera
Terpisah, juru bicara Presiden Filipina, Harry Roque, berjanji negara akan memberi keadilan bagi sang wali kota. Roque sendiri menggambarkan Halili sebagai advokat yang gigih melawan obat-obatan terlarang.

Namun, sang Presiden Duterte memiliki pandangan sebaliknya. Berbicara di sebuah acara pelantikan bandara di Filipina bagian tengah, Duterte mengatakan, dirinya menduga bisnis narkoba sebagai latar belakang di balik pembunuhan itu.

Duterte sendiri menyebut Halili sebagai 'orang yang pura-pura mengarak para pecandu.' Walau begitu, Duterte tidak merinci yang dia katakan.


3. Ribuan orang tewas dalam perang narkoba
Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera
Sementara itu, BBC melaporkan, sejak pemerintah Filipina meluncurkan kampanye perang narkoba pada Juli 2016 di bawah rezim Duterte, dilaporkan lebih dari 4 ribu pengguna sekaligus pengedar tewas dalam operasi polisi.

Polisi berpendapat bahwa semua pembunuhan dilakukan untuk membela diri setelah para tersangka menolak penangkapan.

Data dari kelompok-kelompok hak asasi manusia memberi data yang lebih mencengangkan. Mereka melaporkan terdapat lebih dari 12 ribu orang tewas dalam perang narkoba, termasuk yang dilakukan oleh warga dan upaya ekstra-yudisial.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera Gak Cuma Pisang, 8 Buah Ini Enak Banget kalau Digoreng!

- Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera 5 Resep Camilan Berbahan Mie Instan, Enak dan Murah Meriah

- Sadis! Wali Kota di Filipina Ditembak Mati Sniper saat Upacara Bendera 10 Jajanan Singkong yang Gampang Dibikin, Gak Cuma Digoreng

Urutan Terlama
sgt disayangkan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di