alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a32b796bde60f108b456a/5-fakta-menarik-jelang-duel-belgia-kontra-jepang-di-babak-16-besar

5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar

5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar

Timnas Jepang akan menghadapi laga berat pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, dalam partai yang digelar di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Pasalnya, mereka harus bertemu dengan tim kuat, Belgia yang mampu meraih poin sempurna di fase grup.

Seperti diketahui, Belgia melangkah mulus ke babak knock out berkat tiga kemenangan mereka melawan, Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0). Tentu itu jadi modal bagus jelang duel dengan tim dari benua Asia, Jepang.

Selain itu, The Red Devils juga memiliki keunggulan di kedalaman skuat dibandingkan lawannya tersebut. Terang saja, mereka saat ini diisi skuat mentereng macam, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, yang notabene adalah pemain yang tampil di klub top Eropa.

Jelas keunggulan itu akan dimanfaatkan oleh tim besutan Roberto Martinez untuk menundukkan tim Matahari Terbit, dan memastikan langkah mereka untuk terus berlanjut di PD edisi ini.

Sementara itu, Jepang yang tak diunggulkan dalam laga nanti pasti akan tampil all out untuk kembali menjadi kejutan di turnamen ini. Dengan berbekal spirit ala Samurai, Shinji Kagawa dan kolega akan mencoba menorehkan sejarah baru dengan membawa negaranya lolos ke babak perempat final.

Namun Belgia tetap diunggulkan dalam laga itu. Walau demikian, bila melihat kiprah tim-tim unggulan di Piala Dunia 2018, ada potensi kejutan tercipta dari laga ini.

Di balik pertarungan keduanya, ada fakta menarik yang bisa dicatat dalam kiprah keduanya. Berikut adalah catatannya:


1. The Red Devils lebih banyak tampil di babak 16 besar
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
Bagi The Red Devils keberhasilanya melangkah ke babak kedua ini merupakan yang keenam kalinya bagi mereka dari tujuh partisipasi terakhir mereka di Piala Dunia. Jika mampu memenangi laga nanti, mereka akan merasakan perempat final untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah setelah Piala Dunia 1986 dan 2014.


2. Ketiga kalinya Samurai Biru tampil di babak 16 besar
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
Sedangkan, bagi Jepang ini adalah pencapaian ketiga jepang mampu lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia. Mereka berhasil meraih itu di tahun 2002 saat menjadi tuan rumah dan 2010 saat dikalahkan Paraguay.

Itu adalah pencapaian terbaik mereka selama kiprahnya di turnamen sepak bola terbesar antar negara tersebut.


3. Jepang unggul head to head
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
Jepang berhasil meraih dua kemenangan atas Belgia dalam lima kali pertemuannya (Dua kali imbang dan sekali kalah). Kekalahan itu diraih Jepang saat bersua dalam laga persahabatan di bulan November 2017 lalu. Kala itu, Belgia menang 1-0 berkat gol tunggal Lukaku.

Tercatat, keduanya baru mencatatkan satu kali pertemua di turnamen Piala Dunia. Pertemuannya itu terjadi di fase grup Piala Dunia 2002 yang berakhir imbang 2-2.


4. Kedua tim pernah akhiri laga Piala Dunia lewat adu penalti
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
 Belgia dan Jepang sama-sama pernah melakukan pertandingan Piala Dunia hingga babak adu penalti. Belgia berhasil mengalahkan Spanyol di babak adu tendangan 12 pas pada tahun 1986.

Sedangkan Jepang gagal mengakhirinya dengan baik lantaran kalah oleh Paraguay di babak tersebut (Piala Dunia 2010).


5. Kedua tim miliki ujung tombak berbahaya
5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar
Kedua tim saat ini memiliki mesin gol subur. Jepang saat ini, memiliki Shinji Okazaki yang mencatatkan 116 caps bersama timnas dengan torehan 50 gol. Sedangkan di kubu lawan, Romelu Lukaku menjadi tersubur di Belgia dengan 40 gol dari 71 aksinya bersama The Red Devils.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar Pasca Pemainnya Ejek Teknologi VAR, Maroko Didenda £50 Ribu

- 5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia Jadi Karier Mengecewakan Iniesta, Adios El Ilusionista!

- 5 Fakta Menarik Jelang Duel Belgia Kontra Jepang di Babak 16 Besar Daftar Pemain yang Larinya Paling Lambat di Piala Dunia 2018

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di