alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Pendapat Warga Terhadap Mahasiswa Papua Di Malang
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a2e0c5a5163c8308b456a/ini-pendapat-warga--terhadap-mahasiswa-papua--di-malang

Ini Pendapat Warga Terhadap Mahasiswa Papua Di Malang

Malang -Warga Kelurahan Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang, resah dengan rencana pemutaran film kemerdekaan Papua Barat oleh mahasiswa Papua di Jalan MT Haryono gang VIII-C. Rumah tempat dilakukan pemutaran film juga telah habis masa kontraknya, sehingga menyulut warga untuk melakukan klarifikasi.

Ketua RT03/RW04 Kelurahan Dinoyo, Didit Widianto hadir dalam mediasi antara mahasiswa Papua dengan warga di Polres Malang Kota, Senin (2/7/2018) menyatakan, jika pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan RW serta perangkat lain atas kabar yang terima tersebut. 

"Kami datang untuk melakukan imbauan, soal diskusi atau pemutaran film yang digelar. Sekaligus menjelaskan soal masa kontrakan rumah yang telah habis," ucap Didit.

Baca juga: Ricuh Warga di Malang, Kapolda Jatim Minta Tidak Didramatisir


Dia menegaskan, tidak ada upaya untuk mengusir mahasiswa asal Papua di wilayahnya. Hanya saja mengingatkan, soal peraturan yang diberlakukan, karena banyak sekali pelanggaran dan keresahan yang ditimbulkan dari aktivitas yang dilakukan sehari-hari. 

"Saya banyak mendapatkan pengaduan, mereka selalu membuat keresahan warga. Kami tidak mengusir saudara dari Papua, tetapi kami ingin mereka menaati aturan yang berlaku," tegasnya.

Sementara Ali Mansur, pemilik rumah turut angkat bicara. Dirinya tidak pernah menolak siapapun yang datang. Apalagi bertujuan menyewa atau mengontrak rumah yang dimilikinya. "Memang banyak warga yang mengeluh, tapi jika saya tolak, maka akan melanggar hak asasi," kata Ali mengawali pembicaraannya.

Ali melanjutkan, tetapi dirinya memiliki kewenangan untuk tegas, soal sewa menyewa atau kontrak rumah yang sudah habis masa berlakunya sejak 20 Juni 2018 lalu. 

Baca juga: Ricuh di Malang, Polisi: Jangan Terprovokasi, Itu Masalah Klasik


"Sudah saya sampaikan, minta waktu ya sudah. Lama-lama saya jengkel, karena mereka cenderung mengabaikan. Saya katakan, bisa mempidana anda semua, karena telah menghuni rumah secara paksa milik orang lain. Dengan begitu, kami merasa tidak akan memperpanjang kontrakan lagi," sambung Ali.

Sedangkan perwakilan mahasiswa Papua Yohanes Geyai, sebelum mediasi digelar menyatakan, bahwa pemilik rumah tetap menerima dirinya dan kawan-kawan, dengan memperbolehkan perpanjangan kontrak rumah. 

"Kami sudah tinggal selama 9 tahun, kami diterima, dan selalu bayar kontrak. Kemarin, rencananya akan dibayar sebesar Rp 2,5 juta sebagai uang muka. Tapi batal, karena kedatangan orang-orang untuk membubarkan kami," jelasnya terpisah.

Mediasi digelar sejak pukul 2 siang terus berlarut. Mahasiswa Papua tetap bersikukuh mereka diterima oleh masyarakat setempat. Sementara warga bersepakat, menolak mereka karena banyak melanggar.
https://news.detik.com/berita-jawa-t...apua-di-malang


Masuk makar gak sih ini emoticon-Big Grin
Diubah oleh: sinophobia
Halaman 1 dari 4
Malang bener.
wah nekat nih orang ...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-EEK!
lagi reti ono pilem e, otw donglod emoticon-Ngacir
- masyarakat kita memang cenderung paranoid terhadap orang papua secara umum ras kulit hitam. bahkan banyak yg gak mau berteman atau berdekatan dgn orang papua

- orang papua sendiri kadang banyak yg gak bisa jaga sikap atau lakon. banyak kawan papua yg cara berpakaian atau model pakiannya agak agak nyeleneh terkesan seperti penjahat di film film..
Diubah oleh muhammad.trump
Kalau dalam keadaan damai usir nanti pas OPM bangkit baru ribut emoticon-Cape d...
meresahkan warga
wajib di usir
peduli setan sama ham ato sara
kera mah hidupnya di hutan emoticon-Embarrassment
bukan diperadaban emoticon-Embarrassment
Quote:


Mereka juga indonesia yus,
emoticon-Ngamuk
Quote:


gw ga pernah bilang merk kok
kenapa ente sewot?

emoticon-Marah emoticon-Ngamuk
Padahal popok udah masuk sana, tp otak masih tetap goa
Quote:


Gua kga sewot yus, lu nya aja lg sensi..
emoticon-Lempar Bata
Quote:


Nanti civil war om..
emoticon-DP
Quote:


gw lagi emosi nih emoticon-Mad:
go food pesenan gw belum dateng emoticon-Marah
Quote:


Ojol nya takut berbuat senonoh sama Lu yus..
emoticon-DP
ngontrak 9 tahun kuliah apaan ya?
Quote:


wedi kok pleding ne yus...
emoticon-Ngacir
Quote:


setubuh
Quote:


Bisa aja dari sma sudah disana emoticon-Hammer2
sama pada dasar nya sama gak papua gak jawa kalau gak bayar kos biaa diusir
sebelum nya maaf, memang budaya sdara kita yg dr timur jauh beda, mrk tdk bs memposisikan diri dmn mrk tinggal...
hrs nya dmn langit di junjung di situ bumi berpijak...
naik motor psti tanpa helm, knalpot bkin skit kuping, ugal2an di jln, mabok, free sex bikin gaduh lingkungan sekitar dan masih banyak lg kelakuan n sikap yg tdk ccok dg adat budaya lokal....
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di