alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a259e902cfedb698b4581/gregetnya-one-shot-mv-ala-kpop-idol-bikin-para-penggemar-terpana

Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana

Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana

Kalau kamu penggemar KPop, pasti tau kalau music video (MV) para idol Korea Selatan itu bermacam-macam konsepnya. Pastinya seru banget menonton MV yang menggambarkan idol kesayangan berada di satu lokasi dengan gaya tertentu, kemudian tiba-tiba pindah ke scene berikutnya dengan gaya yang berbeda lagi.

Kebayang gak sih, berapa kali para idol tersebut harus berganti-ganti pakaian, makeup dan berpindah tempat? Berapa kali pengambilan gambar yang dilakukan atau susahnya orang-orang yang berjasa di balik layar hingga menghasilkan MV favoritmu?

Tapi, gak semua MV dibuat dengan cara seperti itu. Adalah one-shot namanya, yang berarti MV tersebut dihasilkan dari satu kali pengambilan gambar. Membuat one-shot MV tak semudah menyebutkan namanya, karena sedari awal para idol harus ingat dan hapal kapan mereka harus muncul, dimana saja mereka berada dan apa yang harus mereka kerjakan selama satu kali pengambilan gambar tersebut.

Biar lebih jelas lagi, langsung tonton one-shot MV para idol KPop berikut ini.


1. Super Junior - It's You (2009)
Dari semua idol yang ada di daftar ini, Super Junior termasuk yang pertama kali menggunakan konsep one-shot MV untuk lagu 'It's You' yang dirilis tahun 2009. Salah satu lagu hits boy group senior ini menceritakan besarnya rasa cinta seseorang kepada kekasihnya. Jangan terkecoh dengan beat-nya ya, karena sebenarnya ini lagu mellow banget.

Videonya sendiri dibuat dalam dua versi, yang pertama ala drama dimana masing-masing member muncul secara bertahap pada situasi yang berbeda-beda. Versi yang kedua adalah murni koreografi yang juga dilakukan dalam satu kali take dengan satu sudut pengambilan gambar saja.


2. Big Bang - Love Song (2011)
'Lagu cinta' ala Big Bang ini punya konsep yang serupa tapi tak sama dengan versi drama 'It's You' Super Junior. Dalam satu kalli pengambilan gambar, masing-masing member bermunculan secara bertahap sesuai dengan bagian yang dinyanyikannya.

One-shot MV ala Big Bang punya sudut pengambilan gambar yang aktif. Artinya kamera tidak hanya berada di depan member tapi juga dari bawah dan atas lho. Perhatiin lagi deh, video di atas.

Yang paling mencolok dari MV 'Love Song' ini adalah stage props-nya yang berperan banget bikin video ini jadi makin seru buat ditonton. Kalau misalnya asapnya gagal keluar atau ledakannya gak terjadi, otomatis pengambilan gambar harus diulangi lagi.

Udah mulai kebayang kan, susahnya buat one-shot MV?


3. EXO - Growl (2013)
EXO juga pernah mengusung konsep one-shot MV untuk salah satu lagu hits-nya, yakni 'Growl' yang dirilis pada tahun 2013. Pada dasarnya, MV tersebut berisikan koreografi untuk lagu tersebut.

MV ini menggambarkan member EXO yang menari di dalam suatu aula kosong. Berbeda dengan dance version-nya 'It's You' Super Junior, MV 'Growl' EXO punya sudut pengambilan gambar yang aktif mengikuti perpindahan para member EXO.


4. IU - Friday feat Jang Yi-jeong (2013)
Sejauh ini, IU jadi satu-satunya penyanyi cewek yang pernah menggunakan metode one-shot untuk video musiknya. 'Friday' dinyanyikan IU bersama Jang Yi-jeong, vokalis dan maknae boy group yang bernama History.

Lagu romantis ini bercerita tentang cewek yang lagi jatuh cinta dan gak sabar menunggu hari Jumat untuk bisa bertemu dengan pujaan hatinya. Kalau ceritanya begini, memang paling tergambarkan dengan konsep one-shot mv.


5. TVXQ - Spellbound (2014)
Gak mau kalah dari para juniornya, boy group senior TVXQ juga punya one-shot MV lho. Lagu 'Spellbound' yang dirilis tahun 2014 dikemas dengan apik dalam one-shot MV yang bertemakan private casino, di mana kedua member digambarkan menari diiringi penari latar wanita yang gak kalah lincahnya.

Jujur deh, penari latarnya ekpresif banget sampai-sampai bikin pangling yah?


6. BTS - Save Me (2016)
Boy group yang paling laris saat ini juga masuk dalam daftar idol KPop yang pernah mengusung gaya one-shot dalam music videonya. Rada serupa dengan MV 'Growl' EXO, BTS menggunakan one-shot MV untuk lagu 'Save Me' yang isinya koreografi untuk lagu tersebut.

Bedanya adalah latar belakang dan nuansa alami yang dikedepankan oleh BTS dalam MV di atas. Saat shooting video tersebut, cuaca lagi gak mendukung lho, alias hujan. Pasti susah banget kan, harus berlarian mengejar kamera dengan kondisi angin berhembus kencang dan tanah yang basah begitu.

Tapi hasilnya tetap menawan ya? Bukan BTS namanya, kalau music video-nya gak super bagus.

Nah, itulah beberapa MV idol KPop yang menggunakan metode one-shot dalam pengambilan gambarnya. Hasilnya gak kalah dengan keren dengan MV yang punya banyak scene dan style yah? Dan gak mudah lho, karena salah sedikit saja mesti mengulang semuanya dari awal.

Selain itu, tentu saja kita patut mengapresiasi kreativitas dan usaha para kru yang bekerja di belakang layar. Karena tanpa kerja sama semua pihak yang terlibat, tidak mungkin kita bisa menikmati MV yang menarik tersebut. So, thumbs up for everyone!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana Genap 32 Tahun, Intip 12 Transformasi Memukau Agnez Mo

- Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana 10 Penampilan Manis Citra Kirana di Rangkaian Acara Pernikahan Kakak 

- Gregetnya One-shot MV ala KPop Idol, Bikin Para Penggemar Terpana Terlalu Sibuk, Jalinan Asmara 10 Artis Korea Ini Kandas

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di