alexa-tracking

Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a24691854f725628b4569/jangan-deketin-paus-yang-udah-mati-gan-bahaya
icon-hot-thread
Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!

emoticon-UltahHallo Gansis emoticon-Ultah



Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!


Paus, makhluk terbesar di muka bumi dan paus biru adalah makhluk terbesar yang pernah hidup di bumi ini, gak heran banyak orang sangat tertarik dengan mamalia air satu ini, bahkan bangkai yang terdampar di pantai aja banyak orang yang nontonin, apalagi orang indonesia, orang tabrakan aja serasa drama musikal. JK emoticon-Smilie


Kalau kalian liat bangkai paus yang terdampar di pantai, mendingan jangan dideketin deh, kenapa? karena si bangkai ini bakalan meledak dan sangat berbahaya, lho kok bisa? 


Disimak yuk...



Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!


Apa yang menyebabkan paus meledak?


Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!


Saat paus mati, sirkulasi darah dan sistem sirkulasi berhenti, tubuh paus ga punya cara buat ngeluarin karbon dioksida dan gas sisa di dalem tubuh, menyebabkan struktur sel menjadi rusak, sehingga jaringannya pun runtuh, dan bakteri pun mulai mengonsumsi lemak, protein, dan lain-lain yang disebut putrefaction, dimana putrefaction ini menghasilkan berbagai gas didalam bangkai paus, saat tekanan gas didalem tubuh paus akhirnya tubuhnya meledak. Banyak bacot nih TS.


Singkatnya pas paus mati ada penumpukan gas didalem paus, dan meledak.


Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!


Ga cuma paus, ikan hiu, bahkan manusia juga bisa meledak, tapi ga separah paus, karena manusia ukuran tubuh ga sebesar paus. dimana more mass = more gass , more gass = more pressure.


Tapi ledakan ini bisa diatasi dengan ngebolongin bagian tubuh paus yang membesar, tapi bisa berbahaya juga, karena kita ga tau kapan paus akan meledak.


Seperti orang yang ada di video ini, dia nyoba buat ngebolongin paus, tapi malahan meledak.







Ada kisah lucu datang dari Oregon USA, pada tahun 1970 ada paus mati di daerah pantai, saat itu orang-orang pada takut buat ngebolongin bangkai paus ini. akhirnya pihak kepolisian memustuskan untuk meledakan bangkai ini dengan harapan bangkai paus meledak menjadi potongan kecil dan dimakan oleh burung.


Tapi nyatanya karena ledakan yang cukup besar, potongan besar paus ini terlempar sampai sejauh 250 meter. para wartawan dan warga yang menonton mulai berlarian. Untung nya ga ada korban jiwa, namun menyebabkan banyak mobil-mobil yang rusak akibat tertimpa potongan paus ini dan bukannya burung-burung makannin potongan paus , malahan mereka pada lari akibat ledakan.


Akhirnya mereka membersihkan sendiri potongan-potongan paus yang tersebar.


ini ada dokumentasi yang terjadi pada 1970





Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!

Jangan dibiasain yah, sesuatu yang jarang kita lihat di jadiin drama musikal, bahaya kalo kalian deketin bangkai paus, bisa jadi bom bali jilid II.



Maaf kalo tulisan TS ga enak di hati kalian.


TS PAMIT


DO SVIDANIYA emoticon-Ngacir2







sumber dan referensi

Spoiler for spoiler:



image-url-apps
Ikannya bledos emoticon-Takut (S)
image-url-apps
Pertamina!

Telat ternyata emoticon-Frown
KASKUS Ads
Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!
image-url-apps
Quote:


eh...mangap aye lupa emoticon-Malu
waduh padahal gambarnya buat pertamax
image-url-apps
bisa meleduk
image-url-apps
Itu yg meledak lucu juga klo nonton wawancara penduduk setempat, aroma busuknya ga ilang2 klo ga salah sampe sebulan emoticon-Ngakak

Jenius emang yg punya ide diledakin emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Ra popo gan emoticon-Mewek


emoticon-Big Grin

image-url-apps
Wow meledak emoticon-Takut
Mesti hati2 nih
image-url-apps
Quote:


tadi ngacengaja kepleset emoticon-Malu
eww, itu yang video yang pertama , keluar semua isi perutnya emoticon-DP
image-url-apps
pesta jeroan
image-url-apps
Quote:



Okelah klo begituemoticon-Keep Posting Gan

image-url-apps
Quote:


emoticon-Kaskus Banget
image-url-apps
Bahaya amir ntu bre emoticon-Takut
Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!
image-url-apps
Nice info ganemoticon-Baby Boy 1
Jangan Deketin Paus Yang Udah Mati Gan, Bahaya!
image-url-apps
baru tau bangkai paus bisa meledak..nice info
×