alexa-tracking

Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a117bc0d7708c5e8b4572/rekomendasi-9-ost-drama-korea-terbaru-2018-yang-easy-listening
Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening
Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening

Sebuah drama dan film pasti tak perlah lepas dengan OST atau Original Sound Track. OST yang dinyanyikan para artis tentu telah dipilih dengan matang supaya makin klop dengan jalan cerita sebuah drama.

Kalau kamu merupakan penyuka drama Korea, tentu tidak asing dengan beberapa penyanyi berikut. Meskipun biaya untuk memproduksi sebuah OST tergolong kecil dibanding album, lagu OST juga tidak kalah enak didengar, lho. Memang, banyak sekali lagu OST yang bagus namun tidak terkenal alias under-rated.

Kali ini penulis akan membagikan sebuah rekomendasi OST Drama Korea Terbaru tahun 2018 yang enak banget didengar, supaya kalian semua tidak terlewat dari lagu-lagu keren di bawah!


1. Jeong Sewoon - It's You (OST What's Wrong With Secretary Kim?)
Lagu ini adalah lagu yang wajib didengar untuk jiwa-jiwa yang lagi naksir seseorang. Karena liriknya sweet dan dalam banget! Bisa bikin kamu ingat pada sosok yang lagi kamu sukai. Apalagi ditambah suara Jeong Sewoon, solois Starship Entertainment yang juga merupakan jebolan Produce 101 Season 2.

Meskipun Sewoon tidak berhasil debut dengan Wanna One, ia berhasil debut sebagai solois dengan lagu-lagu yang keren, termasuk lagu soundtrack ini! Lagu It's You ini sangat cocok dengan alur drama TvN What's Wrong With Secretary Kim? yang manis dan bikin baper.


2. Vincent Blue - There Is A Rainbow (OST My Mister)
Lagu ballad nan mellow yang dibawakan oleh salah satu band di Korea Selatan, Vincent Blue ini sangat enak didengarkan. Dengan lirik yang sedih, dan suara sang vokalis yang sendu, OST ini berhasil merepresi para pendengar ke dalam alur drama yang tak kalah menyedihkan.

Alhasil, banyak penonton yang menangis saat menonton adegan yang menyesakkan dada yang diperankan oleh IU dalam drama ini.


3. Soyeon & Yujeong (LABOUM) - Don't Dissapear (OST Come and Hug Me)
Lagu sendu yang dinyanyikan Soyeon & Yujeong ini sungguh menyayat hati, sama seperti alur Come and Hug Me, sebuah melodrama yang berhasil membuat penontonnya berlinangan air mata.

Dramanya sendiri menceritakan tentang kisah cinta Dojin, seorang polisi sekaligus putra dari pembunuh berantai dengan JaeYi, seorang aktris yang merupakan anak dari korban ayah Dojin. Baik drama dan soundtrack-nya benar-benar recommended!


4. Jeong Eunji - Stay (OST Suits)
Suara dari vokalis utama grup APINK ini memang tidak boleh diragukan. Suaranya yang powerful hingga mampu menyentuh nada tinggi dengan sempurna. Lagu yang merupakan soundtrack drama Suits ini menceritakan perjuangan para pengacara dalam menjalani hidup yang berat. Meskipun kesehariannya mereka memakai jas necis yang mahal, hidup mereka juga tidak mudah, lho.

Seperti judulnya, Stay, lagu ini memiliki esensi untuk tetap teguh dan kuat dalam menghadapi cobaan. Wajib didengarkan!


5. Kim Yeonji - Words of My Heart (OST I'm Not a Robot) 
Suara lembut Kim Yeonji, yang merupakan lead vocalist girl grup Korea Selatan, SeeYa ini sungguh menyayat hati. Lagu ini mengisahkan kata-kata hati yang susah terucap. Pernahkah kamu ingin bilang "Aku Rindu" kepada orang tersayangmu tapi susah terucap oleh mulutmu? Nah, seperti itulah lagu ini.

Begitu dalam dan menusuk relung kalbu siapa pun yang mendengarnya.


6. LYn & Hanhae - LOVE (OST Are You Human Too?)
Kalau soundtrack sebelumnya bergenre ballad, kali ini yang lebih ceria dari drama Are You Human Too? yang diperankan oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon. Lagu ini menggambarkan indahnya percintaan mereka meskipun mereka 'berbeda' dalam drama. Yang satu robot yang satu manusia.

Wajib didengar apalagi bagi kamu yang lagi kasmaran!


7. Doyoung (NCT) - Hard For Me (OST Rich Man)
Doyoung yang merupakan member NCT, grup band rookie asal SM Entertainment ini turut menyumbangkan suara merdunya untuk drama yang dibintangi senior satu agensinya, Suho EXO.

Lagu ini menceritakan kepedihan dalam mencintai seseorang. Seperti saat kita ingin berhenti mencintai seseorang namun hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan, bukan?


8. U-mb5 - You Are The Apple Of My Eyes feat. Sam Carter (OST Miss Hammurabi)
Jangan lewatkan lagu manis dari U-mb5 dan Sam Carter ini. Judulnya saja sudah bikin diabetes karena manis banget. Lagu ini termasuk spesial, lho, karena seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris.

Oiya, jangan lupa menonton drama Miss Hammurabi juga ya, seru banget, lho! Kisah para hakim dalam menegakkan keadilan. Dramanya sendiri diperankan oleh L dan Go Ara.


9. Park Bo Ram - Yasterday (OST About Time)
Lagu Yasterday yang dibawakan oleh Park Bo Ram ini berkisah tentang kesedihan seseorang yang tak dapat membalikkan waktu, betapa inginnya ia memutar waktu ke hari kemarin.

Lagunya sendiri sungguh cocok dengan About Time, drama ber-genre romance-fantasy yang dibintangi oleh Lee Sung-Kyung dan Lee Sang-Yeon.

Baiklah, itu dia ke 9 OST Drama Korea terbaru tahun 2018. Gimana, benar-benar easy listening kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening 10 Lagu Soundtrack Dream High Ini Bikin Kamu Kangen Nonton Dramanya!

- Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening 10 Makna Tersembunyi MV Terbaru BLACKPINK "DDU-DU DDU-DU"

- Rekomendasi 9 OST Drama Korea Terbaru 2018 yang Easy Listening Terbaper, Ingat 5 Lagu Lawas Baek Ji Young dalam Drama Korea Ini?