alexa-tracking

Akses Kontak Debitor, Cara RupiahPlus Tagih Utang Dipertanyakan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a0d04a09a3919358b456e/akses-kontak-debitor-cara-rupiahplus-tagih-utang-dipertanyakan
Akses Kontak Debitor, Cara RupiahPlus Tagih Utang Dipertanyakan
Akses Kontak Debitor, Cara RupiahPlus Tagih Utang Dipertanyakan RupiahPlus merupakan perusahaan financial technology (fintech) yang menyediakan kredit tanpa jaminan melalui aplikasi.

Perusahaan financial technology (fintech) RupiahPlus sedang jadi pembicaraan di jagat maya. Sebabnya, aplikasi penyedia kredit tanpa jaminan ini diketahui mengakses kontak pada telepon seluler (ponsel) debitor, lalu menggunakannya untuk menagih utang.

Masalah ini awalnya disampaikan oleh pengguna Twitter @alialsanjani. Pada 26 Juni 2018 lalu, ia mendapat pesan WhatsApp dari debt collector RupiahPlus yang berisi tagihan utang seorang temannya semasa di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Manajemen RupiahPlus pun menyatakan permohonan maaf secara resmi kepada masyarakat yang merasa dirugikan. Direktur RupiahPlus, Bimo Adhiprabowo menyesalkan tindakan-tindakan yang dilaporkan masyarakat, baik melalui media sosial maupun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI).

Penagihan utang tersebut di antaranya dilakukan dengan cara mengancam, intimidasi, pelecehan, serta penagihan ke pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan dengan nasabah. "Tindakan-tindakan penagihan utang yang melanggar tersebut sama sekali bukan bagian dari Standard Operating Procedure(SOP) resmi penagihan RupiahPlus," kata Bimo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/7).

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI) mengaku sudah menerima aduan dari konsumen yang merasa dirugikan dari cara penagihan RupiahPlus. "Kami sedang advokasi masalah ini, karena sangat merugikan dan bukan hanya merugikan konsumen," kata Staf Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI Abdul Basith, Senin (2/7).

Hanya, masyarakat juga diminta untuk lebih berhati-hati saat hendak menginstall aplikasi tertentu pada ponselnya. Pada RupiahPlus misalnya, pihak perusahaan meminta izin akses kontak, pesan singkat, catatan telepon, hingga kamera ponsel pengguna yang hendak memasang aplikasinya.

Kasus ini juga telah sampai ke meja Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk itu, OJK akan memanggil manajemen RupiahPlus untuk mengklarifikasi hal tersebut. "Awal minggu ini rencananya akan ada pertemuan dengan RupiahPlus untuk meminta klarifikasi," kata Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot.

RupiahPlus  merupakan fintech dengan model bisnis peer to peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. RupiahPlus yang dimiliki oleh PT Digital Synergy Technology terdaftar di OJK sejak 26 Februari 2018.

RupiahPlus menyediakan layanan pinjaman tunai tanpa agunan sebesar Rp 800 ribu dan Rp 1,5 juta dengan jangka waktu jatuh tempo 14 hari. Keterlambatan membayar pinjaman akan dikenakan denda 2% per hari.


https://m.katadata.co.id/berita/2018...-dipertanyakan

serem banget concact kt bs di akses orang ga di kenal, yang utang siapa yg di teror siapa, dan itu bunga serem banget 2% sehari, sebulan 60% emoticon-Takut (S)

Akses Kontak Debitor, Cara RupiahPlus Tagih Utang Dipertanyakan

Akses Kontak Debitor, Cara RupiahPlus Tagih Utang Dipertanyakan
image-url-apps
Ini lagi emoticon-Nohope
image-url-apps
Riba bukan gan? emoticon-ceyem
KASKUS Ads
image-url-apps
gamau ditagih utang?

makanya jangan ngutang...

emoticon-Big Grin
Jadi pendana fintech gini mentok2 cuma dapet profit bunga 20% per tahun doang, sementara bunga mereka ke konsumen tinggi banget
emoticon-Blue Guy Bata (L)
ngutang buat beli HP? ngutang buat jalan2 traveling? apa ngutang buat beli tas?

heran... hidup enak kok masih aja ngutang...
image-url-apps


Quote:


👍🏼👍🏼

Stuju.
image-url-apps
kalo gak mau kayak di gituin ya jangan ngutang bray atau jangan telat bayarnya..
curhat jgn disini..
gak suka jangan ngutang..
image-url-apps
Quote:


bukan curhat GOBLOG LU ini berita, kalo mao baca curhat di HTH NJING!!
image-url-apps
Quote:



Tergantung sudut pandang yg berbeda


Dana pinjaman cair ya alhamdulilah

Bayar pinjaman telat ya riba
image-url-apps
astajim.emoticon-Kagets
image-url-apps
Quote:


indonesia ini di bangun di atas riba, lu pikir bikin jalan tol indonesia uang drmana? Fasilitas Yg lu nikmatin skrg ini mulai dr internet sgl lu pikir dari mana? emoticon-Big Grin
image-url-apps

Bahasa gaulnya FINTECH

Padahal sejenis RENTENIR

Aplikasi anjing bikin orang kelilit utang
image-url-apps
Fintech di Indonesia yang saat ini ada .. apakah suatu INOVASI?
tergantung dari sudut pandang yang melihat ..

- kalau cuma melihat melalui segi teknologi, tentu saja ini INOVASI
- tapi kalau dilihat dari sisi yang lain? Ini sama aja loe menawarkan sesuatu yang sudah ditawarkan sebelumnya, cuma bedanya loe pake aplikasi emoticon-Big Grin gak ada bedanya .. itu orang2 yang ditawarkan pinjaman oleh fintech, adalah orang2 yang dulunya ditawarkan oleh Lembaga Keuangan konvensional .. jadi gak ada INOVASInya sama sekali ..

you offer loan to the same group of people
you do not reach the unreachable

dan ujung2nya nagih2 pake debt collector PERSIS kayak lembaga2 leasing juga

jadi apanya yang INOVATIF? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Makanya jangan Ngutang. Ini salah satu kerugian di negara kapitalis. Negara berdasarkan bond ya bakal riba terus. emoticon-Smilie

Satu2nya jalan ya 100% khilafah 100% syariah. Ga bisa? Ambil yang mudharatnya lebih kecil. Ga ngutang. Lalu kalo punya uang gede beli aset, emas, atau crypto. Itu duit diem, negeri kapitalis bakal ancur kalo duitnya ga muter. Dan saat itu terjadi, baru ketauan deh buruknya sistem kapitalis. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Paling demen gw ama mahasiswi atau ibu ibu yang doyan ngutang gini tapi ga ada kemampuan bayar emoticon-Big Grin

Bisalah utang uang bayar ama yang ena ena..
image-url-apps
Quote:


panjamg lebar.. isinya sampah
pler..
image-url-apps
lagian goblok banget. ngutang kok d aplikasi...

bank yg jelas ada aja emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


cieee punya afiliasi ni ama rupiah plus, makanya jgn kek anjeng kau nagih2 emoticon-Wkwkwk

Ga pnya modal buat bayar investor sok2an

Eh ga mungkin deh paling lu org tolol doank yg ga ngerti apa itu finance emoticon-Mewek
image-url-apps
Quote:


lu mao kaya timteng?
×