alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a0be6902cfedb698b456c/cerita-mereka-yang-diteror-penagih-utang-rupiahplus-caranya-salah

Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah

Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah Sejumlah masyarakat terganggu dengan cara penagihan yang dilakukan salah satu layanan financial technology (fintech) RupiahPlus. Fintech tersebut menagih utang dengan cara menghubungi orang-orang yang berada di dalam kontak si peminjam. Alasan dihubungi karena si peminjam mengalami keterlambatan atau gagal bayar. Padahal belum tentu orang yang terdaftar di kontak adalah orang yang kenal dekat dengan si peminjam.

Salah satunya adalah Indah. Karyawan salah satu perusahaan BUMN ini pernah mengalami kejadian yang bikin dia merasa tidak nyaman. Indah mengaku pernah ditelepon oleh RupiahPlus untuk membantunya menagih utang serta mencari keberadaan si peminjam tersebut. Usut demi usut, si peminjam memang salah satu karyawan di tempat dia bekerja.

"Alasannya menurut si penagih karena teman saya itu enggak bayar-bayar," katanya kepada kumparan, Senin (2/7).

Ternyata tidak hanya Indah saja yang dihubungi tetapi teman sekantor lainnya bernasib sama. RupiahPlus menagih utang dengan cara yang sama yaitu menelepon lalu meminta si peminjam segera melunasi utang.

"Teman saya itu punya utang sekitar Rp 1,5 juta, mereka (RupiahPlus) bilang sudah telat 10 hari. Awalnya saya dan beberapa teman di kantor tapi karena dia enggak bayar-bayar jadi nyebar ke mana-mana," tuturnya.

Hal yang sama juga dirasakan teman sekantor Indah yaitu Nissa. Nissa merasa cara yang dilakukan pihak Rupiah Plus kurang pas dan mengganggu privasi seseorang.

"Caranya enggak pas dan bikin kita enggak nyaman. Kita tidak memiliki utang tapi ikut ditagih. Salah itu," tegasnya.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisn...31110790536617

kacau zaman sekarang ga ada privasi sama sekali, bahkan orang yang ada di contact tersebut bebas di akses sama pihak finance buat nagih utang, uda melanggar hukum iniemoticon-Blue Guy Bata (L)

Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah

Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah
Diubah oleh: bossbpln
Halaman 1 dari 3
Debt collector gaya baru? emoticon-EEK!
Nilai tak seberapa jadi ketahuan ke kolega emoticon-Nohope
Diubah oleh gembaladomba666
Nah, bener kan dugaan gue. Ini aplikasi bisa akses kontak user penggunanya emoticon-Hammer (S)
Gali lubang tutup lubang.
Quote:


Biasanya minta persetujuan dulu, tp kalau kita pilih “no” gak bakalan bs pake aplikasinya, jd mau gak mau harus pilih “yes” emoticon-Hammer2
Jd kalau ada yg nuntut mereka bisa ngeles emoticon-No Hope
kata bapak gue, jangan pernah ngasih hutangan sama orang.

pas dia pinjam mulutnya manis dan penuh dengan cerita penderitaan dia dari sabang sampe merauke.

pas sudah kita mau pakai uang itu/ sudah jatuh tempo pengambilan kita jadi macam pengemis.

soalnya gua pernah, utang 1.5 juta no bunga hanya saling percaya gua habis pulsa sekian minyak sekian waktu cuma buat memaki2 dia seorang dan akhirnya dengan gaya sok dia bilang akan saya "bayar" semuanya.

karena rumah saya jauh dan saya tidak mau setress hanya mengutip uang 50.000 perminggu yang kalau ditotal biaya saya untuk jemput hutang saja sudah berapa dan setressnya berapa serta kelakuan dia yang sangat tidak beretika maka saya anggap saya sudah kasihkan uang itu.
boss bpln kok ngutang?
pler..
Ini aplikasi riba online kah???
Quote:


Eh si goblog lagi, lu kl ke bpln mank biasa HTH ya bukan share berita


begini nih kalo sperma masuk ke bo'ol dulu sebelum crot anaknya jd bau tai
tengsin yee

😂
Diubah oleh piaupiaupiau
Quote:


emank gila jaman skrg, yg ngutang ga tao diri, buat gaya hidup ada, buat bayar hutang nomor terakhir sama banget ama gw, pdhl orang yang gw percaya yg gw pinjemin akhirnya setelah gw maki2 bayar di 1.5 tahun kemudia ajaib ya orang zaman skrg, pdhl kl d ig gayanya selangit makan di tempat bagus n jalan2 trus, glrn d tagih ga ada duitemoticon-Big Grin
Quote:


berita sampah.. kayak gini lo bilang share berita,anak lacur luh..
Quote:


Aplikasi rampok onlen tepatnya

Cerita Mereka yang Diteror Penagih Utang RupiahPlus: Caranya Salah
Minjem 1,8 selama 20 hari bunganya 400rb, mau nyaingin batak nih aplikasi emoticon-Leh Uga
app sampah nih.
oh kasus nya ini ya

yg nyebar di grup2 WA
Quote:


harusnya d atur ojk nih model2 fintetc begini emoticon-Busa
Quote:

saya juga pernah ngalami, janjinya cuma beberapa hari ternyata smp berbulan2. padahal kondisi saya benar2 butuh uang.

soal hutang ini yang ditakutkan bukan soal uangnya saja sih, tapi juga soal hubungan baiknya itu lho. gara2 hutang hubungan yang dulu baik jadi terganggu. dari teman bisa jadi musuh.

tapi jangan juga sampai berprinsip gak akan pernah ngasih hutang gan, lebih selektif sajalah, lebih hati-hati. kalau benar2 darurat, orangnya bisa dipercaya dan kita bisa bantu, ya pinjamin sajalah.. suatu saat bisa saja kita berada di posisi yg sama...
Quote:


ajaib banget, itu kalo ente ngomong didepan orang2 sepergaulan hepi2nya dia makan dan jalan2 entah mau ditaro dimana muka dia emoticon-Big Grin.

kalau kondisi gua beda, yang gue tagih ini sebatangkara tapi gayanya gue enggak tahan soalnya sok2 dia kenal orang ini itu katanya kalo dia banyak dekingan bisa buron saya ini itu apalah makanya gua malas banget nagihnya karena dia bawa orang luar buat urusan pribadi.

sebenernya gua ngadepinnya bisa cuma hadeh mau kluar berapa buat duit kecil gitu dan ngapain juga bawa orang luar ngadapin urusan remeh gini, bisa2 gua hutang budi sama orang lebih pusing lagi gue.
Diubah oleh printeer
Yang jadi pertanyaan gue adalah kok bisa sih aplikasi dengan excessive permission kaya gini lulus dari OJK?
Quote:


Tinggal dipilah pilih aja gan. Kalo ada aplikasi yang minta hak akses berlebihan (misal aplikasi untuk baca berita tapi minta akses log telepon) ga usah diinstall emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di