alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Indonesia Tuan Rumah Motocross Grand Prix of Indonesia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a0a0960e24b1a248b4567/indonesia-tuan-rumah-motocross-grand-prix-of-indonesia-2018

Indonesia Tuan Rumah Motocross Grand Prix of Indonesia 2018

Indonesia Tuan Rumah Motocross Grand Prix of Indonesia 2018

Menpora Imam Nahrawi mengaku bangga Indonesia untuk kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix of Indonesia (MXGP). (Kemenpora)
 
Jakarta- Indonesia untuk kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix of Indonesia (MXGP). Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengaku bangga serta bersyukur karena untuk kedua kalinya Indonesia kembali menjadi tuan rumah MXGP.

“Saya merasa bangga dan patut bersyukur kepada Allah SWT, karena Indonesia untuk yang kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah MXGP. Tidak mudah untuk mendapat kepercayaan itu, kecuali karena kerjasama semua pihak yang terkait pada kejuaraan internasional MXGP ini,” ujar menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini.

Hal ini diungkapakan Imam, saat menghadiri peresmian pemasangan Stiker Indo Motocross Grand Prix Of Indonesia 2018 (MXGP) tiket.com secara simbolis, dibadan pesawat Boeing 737-800 NG Sriwijaya Air, di Hanggar 4 PT GMF Aeroasia Tbk, Cengkareng, Tangerang, Kamis (28/6).

Imam berharap adanya kejuaran internasional MXGP itu menjadi motivasi dan pemicu semangat baru untuk semua. “Semoga kejuaraan ini bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga otomotif nasional. Dan bisa melahirkan crosser nasional yang handal yang bisa membawa nama harum Indonesia,” lanjutnya.

“Makin banyak kejuaraan internasional, akan memotivasi dan memicu semanga baru untuk berdiri sejajar dengan negara-negara lain,” tutur ayah 7 anak itu. Ia menyebut hal itu menjadi kesempatan yang baik bagi pemerintah dan semua pihak menyelenggarakan MotoGP dan Formula One (F1) bisa digelar di Tanah Air.

“Kalau kita punya niat, event MXGP bisa kedua kalinya. MXGP sebelumnya hanya satu seri, tapi sekarang dua seri. Ini akan menjadi kabar baik bagi dunia otomotif bahwa bangsa Indonesia pantas dan layak menjadi tuan rumah perhelatan dunia,” cetus alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur itu.

Sementara itu, Sadikin Aksa, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), menyebut tahun ini Indonesia menjadi salah satu dari dua negara yang dipercayakan Federasi Motor Internasional (FIM) untuk mengelar kejuaraan dunia IndoMXGP.

“Indonesia menjadi salah satu negara, selain Italia, yang mendapatkan dua seri dalam satu negara. Indonesia tampil di seri Pangkalpinang (Kepulauan Bangka Belitung), dan Semarang (Jawa Tengah). Kami dari IMI mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor, dan Menpora yang sangat membantu olahraga ini,” tukas Sadikin. (Adt)

Sumber: http://nysnmedia.com/indonesia-tuan-rumah-motocross-grand-prix-of-indonesia-2018-potensi-hadirkan-motogp-dan-f1/
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di