alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3a017cd89b0915668b456a/perdana-menteri-malaysia-tunjuk-pemuda-25-tahun-sebagai-menteri

Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri

Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri

Kuala Lumpur, IDN Times - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad dilaporkan baru saja meresmikan pembentukan kabinet pemerintahannya, Senin (2/7/2018). Mahatir diketahui telah menunjuk seorang pemuda 25 tahun dan seorang insinyur 35 tahun, masuk di antara 14 pos kabinetnya.

Pembentukkan kabinet ini diharapkan dapat menstabilkan pemerintahan, setelah hampir dua bulan Mahathir memimpin aliansi empat partai untuk menggulingkan koalisi Front Nasional, yang telah memegang kekuasaan sejak kemerdekaan Malaysia dari Inggris pada tahun 1957.


1. Termuda yang pernah menjabat menteri
Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri
South China Morning Post melaporkan, adalah Syed Saddiq Abdul Rahman, seorang sarjana hukum berusia 25 tahun yang menjadi menteri termuda itu. Dia diketahui menjabat sebagai ketua dari organisasi pemuda partai pimpinan Mahathir.

Saddiq sendiri diangkat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Hal itu membuatnya menjadi yang termuda yang pernah diangkat sebagai penjabat di kabinet.

Sementara itu, menteri muda lainnya adalah seorang insinyur Yeo Bee Yin yang berusia 35 tahun. Dia menjabat sebagai menteri yang membidangi energi, teknologi hijau, ilmu pengetahuan dan perubahan iklim.


2. Sepatu besar untuk diisi
Media Malaysia, Malaysian Digest menambahkan, Syed Saddiq yang merupakan lulusan jurusan hukum dari International Islamic University Malaysia (IIUM) itu lantas menanggapi ucapan selamat dari warganet Malaysia dengan ucapan terima kasih, seraya berkomentar bahwa ia memiliki sepatu besar untuk diisi.

"Saya memiliki sepatu besar untuk diisi. Mari terus bekerja sama untuk mengangkat dan menjunjung tinggi suara kaum muda tanpa memandang agama, ras atau afiliasi politik," Saddiq melalui akun Twitter-nya.

“Setiap orang memiliki tempat untuk membangun kembali Malaysia tercinta kami,” tambahnya.


3. Wakil PM dari seteru politik
Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri
Sementara itu, Wakil Mahathir Muhammad dalam pemerintahannya kali ini adalah Wan Azizah Wan Ismail yang merupakan istri dari politikus Anwar Ibrahim. Dengan demikian, Wan Azizah menjadi wakil perdana menteri Malaysia wanita pertama di Negeri Jiran.

Pemerintah Mahatir kali ini dipandang sebagai masa transisi, sejak Mahathir setuju untuk menyerahkan kekuasaan kepada Anwar Ibrahim dalam dua tahun di bawah pakta pemilihan, setelah dua mantan musuh mengubur perseteruan dua dekade mereka.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri Warga Rusia Protes Usulan Kenaikan Usia Pensiun

- Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri 11 Anggota Keluarga di India Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Rumah

- Perdana Menteri Malaysia Tunjuk Pemuda 25 Tahun sebagai Menteri Setelah 4 Dekade, Hiu Putih Terlihat di Perairan Spanyol

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di