alexa-tracking

Polisi Pengaman Surat Suara Papua Ditemukan Tewas di Sungai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39f53e14088d71088b4570/polisi-pengaman-surat-suara-papua-ditemukan-tewas-di-sungai
Polisi Pengaman Surat Suara Papua Ditemukan Tewas di Sungai
Polisi Pengaman Surat Suara Papua Ditemukan Tewas di Sungai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Poisil Tito Karnavian mengatakan, tim Polri menemukan salah satu dari dua polisi yang hilang setelah insiden serangan penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Torere, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (27/6).

Polisi bernama Brigadir Sinton Kabarek yang merupakan anggota Sat Sabhara Polres Puncak Jaya tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Ditemukan di Sungai Mamberamo, cukup jauh dari lokasi penembakan. Dalam keadaan meninggal dunia," kata Jenderal Tito di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (2/7).

Sementara seorang polisi yang masih belum ditemukan adalah Ipda Jesayas H. Nusi.

Jenderal Tito menjelaskan Sinton dan Jesayas menceburkan diri ke Sungai Mamberamo saat diserang kelompok Melodi Enumbi dan Terinus Enumbi.

Ketika itu keduanya sedang mengantarkan logistik Pilkada Serentak menuju Torere, Papua bersama seorang pendeta dan Kepala Distrik Torere, Obaja Froaro menggunakan dua kapal cepat. Dalam insiden tersebut, Froaro ditemukan tewas tertembak. Sementara pendeta dan dua polisi hilang.

Dengan ditemukannya jenazah Brigadir Sinton, maka polisi masih mencari keberadaan Ipda Jesayas dan seorang pendeta yang hingga kini belum ditemukan.

Baca juga, Pasukan Pengaman Kotak Suara Pilkada Ditembaki, Tiga Tewas.

Sebelumnya, insiden penembakan juga terjadi jelang pilkada di Papua. Pesawat Dimonim ditembaki saat hendak mendarat di Nduga, Papua, Jumat (22/6). Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, pada pukul 13.05 WIT di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, telah terjadi penembakan terhadap pesawat Twin Otter Dimonim Air PK-HVU yang dilakukan oleh KKSB pada saat tepat mendarat di ujung landasan Bandara Keyam. Pesawat tersebut berangkat dari Timika menuju Kenyam.

"Akibat dari penembakan tersebut, pesawat mengalami kebocoran pada bagian depan, tujuh bagian kabel pesawat putus, buku manifes rusak, dan pergelangan kaki kanan kopilot terkena serpihan peluru," ujar Aidi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/6).

Aidi melanjutkan, dari keterangan yang berhasil dihimpun, tepat di ujung landasan bandara pesawat ditembak oleh KKSB yang mengenai bagian depan pesawat tembus ke dalam pesawat yang mengakibatkan kopilot kena serpihan peluru. Insiden ini juga menewaskan tiga warga yang tinggal di sekitar bandara

https://www.republika.co.id/berita/n...ewas-di-sungai

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Gak beres
Trit sebelah jg pada ngamuk diusir dari kost
emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
Ngeri pendeta ikut di culik jg emoticon-Takut
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Pendeta diserang
Fix nasbung pelakunya
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
nasbung islam emoticon-fuck2
image-url-apps
ga di kota ga di hutan
yg namanya KERA memang bikin masalah emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Mengerikan
Sudah bukan rahasia di Papua banyak yang bermain dan berkepentingan, jadi penindakan yang lebih tegas sudah ditunggu. Masa rakyat dan aparat kian hari kian jadi sittng duck. Udah sampah betul kalau mereka dikejar lalu lari ke desa, dan membunuhi orang desa, Menurut pandangan awamku, secara kemampuan kalau sudah bicara operasi skala penuh, bagi petugas keamanan tidak akan jauh lebih sulit dari mengejar teroris isis di hutan dan pegunungan Tinombala. Untuk payung penindakan, kelompok di Papua perlu masuk daftar teroris, dan itu ga butuh approval internasional atau UN. Bisa sepihak oleh pemerintah seperti di beberapa negara seperti di Filipina? Turki?. Masukkan list, kejar dan tumpas, termasuk para oknum penyokongnya di dalam negeri. Kasian pemerintah sudah mulai jelas terlihat membenahi infrastruktur di Papua agar warganya nyaman sebagai bagian dari NKRI, tapi malah mau dirusak oleh orang2 itu emoticon-Malu
image-url-apps
Celengers berkancut kapan diberantas nih?
image-url-apps
Dah lama kok meminta terjunkan densus 88 tangani teroris disana. Tapi kabarnya rejim kali ini masih ragu dgn definisi teroris. Bunuh polisi, nembakin pesawat, ngenacok anak2 itu teroris bukan ? Nah ini yg agak rumit mungkin.
Rumit bagi yg bloon2 aja kali ya. Kl yg waras sehat akal pikiran tentu mudah saja.
image-url-apps
Quote:

Njirr.. Mulus pke css, ga csgo napa emoticon-Kagets


emoticon-Hammer
image-url-apps
PNG dihapus dari peta, baru beres tuh
image-url-apps
Quote:


Salah satu sebab ribut definisi teloris kemaren
Pantes aja dimasalahin sama DpR, definisinya g jelas. Malah g perlu definisi katanya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Akibat dari penembakan tersebut, pesawat mengalami kebocoran pada bagian depan, tujuh bagian kabel pesawat putus, buku manifes rusak, dan pergelangan kaki kanan kopilot terkena serpihan peluru," ujar Aidi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/6).


Itu pesawat apa kaleng krupuk....
Pasti MADE IN CHINA...

emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
pulau kebanggaan nya nastak nih...emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
×