alexa-tracking

7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39eb54dad770165e8b4573/7-cara-makan-yang-selama-ini-masih-keliru-kamu-juga-gak
7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak?
7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak?

Mungkin sebagian dari kita gak pernah ambil pusing soal cara makan makanan yang benar, karena toh pada akhirnya tetap masuk ke mulut juga. Memang benar demikian, tapi kalau disantap sesuai caranya, tujuh makanan di bawah ini bakal terasa lebih enak dan memudahkanmu menikmatinya.


1. Sayap ayam
Bagian sayap ayam biasanya punya dua bagian tulang yang letaknya paralel. Kalau dimakan begitu saja, tulang-tulang itu bakal menghalangi kamu menggigit dagingnya. Nah, ada cara cepat supaya kamu bisa makan sayap ayam dengan puas tanpa tulang. Pertama, pegang kedua ujung ayam, lalu putar dengan arah berlawanan hingga terasa tulang-tulangnya mulai lepas. Lalu, cabut satu persatu tulang tersebut, dan ayam siap dilahap deh!


2. Pizza
Sepele sih, cuma makan pizza doang. Tapi kamu pasti sering mengalami kendala kecil saat menyantapnya, seperti topping di ujung pizza yang jatuh hingga mulut yang belepotan waktu makan. Ada cara sederhananya nih untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pegang pinggiran pizza dengan satu tangan, lalu langsung lipat menjadi dua sembari diangkat dari piring. Dijamin gak bakal tumpah-tumpah atau belepotan, deh.


3. Cupcake
Topping dan krim di atas cupcake kadang bikin kita dilema saat ingin langsung melahapnya. Sayang banget kalau dibuang, karena rasanya enak. Tapi, malah sering bikin kita susah makannya, karena krim menempel di hidung.

Ternyata selama ini cara makan kita yang kurang tepat. Coba buka kertas pembungkus cupcake, bagi roti menjadi dua, lalu letakkan di atas krim seolah-olah kita sedang memakan burger. Praktis dan gak akan ada lagi tuh krim yang belepotan.


4. Burger
Pasti bete kan kalau isian burger suka tiba-tiba jatuh saat kita gigit atau susunannya bergeser ketika dipegang? Coba perhatikan lagi caramu memegang burger! Yang benar adalah letakkan tiga jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis di bagian atas, sedangkan ibu jari dan kelingking di bagian bawah. Dengan begini, burger akan lebih stabil ketika digigit.


5. Choco Pie
Choco pie sah-sah saja kalau mau langsung dimakan begitu bungkusnya dibuka. Tapi rasanya bakal berkali lipat lebih enak dalam keadaan hangat. Coba panaskan choco pie dengan microwave selama 10 detik sebelum dimakan. Lelehan cokelat dan marshmallow serta adonan pie yang masih hangat bakal bikin kamu langsung meninggalkan cara lama!


6. Jeruk
Gak pengin ribet mengupas jeruk dan bikin kuku jari kita kotor? Coba cara yang ini! Potong ujung atas dan bawah buah jeruk, lalu belah kulit di bagian tengah kulit. Tinggal dibuka, dan deretan daging buah jeruk akan terpisah dengan sendirinya.


7. Udang
Ini adalah cara termudah mengupas udang menggunakan sendok dan garpu, tanpa disentuh langsung dengan tangan. Caranya, tusuk pinggir daging udang dengan garpu, lalu hilangkan kaki udang dengan sendok. Selanjutnya kupas kulit udang ke arah luar menggunakan sendok (terkelupas setengahnya).

Terakhir, tusuk daging udang yang sudah terkelupas dengan garpu, sedangkan sendok menekan ujung ekor. Tinggal tarik garpu, dan daging udang akan terlepas sepenuhnya dari kulit.

Setelah tahu tips ini, yakin masih mau makan pakai cara lama?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak? Ini Lho Cara Masak Nasi biar Kalorinya Gak Tinggi, Lebih Sehat!

- 7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak? VIDEO: Resep Mudah Ayam Pop Saus Padang, Enaknya Bikin Nagih

- 7 Cara Makan yang Selama Ini Masih Keliru, Kamu Juga Gak? VIDEO: Resep Oreo Goreng yang Bikin Akhir Pekanmu Makin Manis

×