alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM
4.69 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39eafb582b2eed548b4569/pemerintah-tipu-rakyat-dengan-menaikkan-harga-bbm

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dinilai sebagai bentuk nyata dari pengkhianatan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap bangsa, negara dan rakyat.

Peneliti dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Salamuddin Daeng mengatakan hal itu terjadi karena pemerintah ingkar janji terkait harga BBM.

Sesuai dengan RAPBN tahun anggaran 2018 lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah mengatakan pemerintah tidak akan ada kenaikan harga BBM termasuk elpiji 3 kg dan listrik pada tahun 2018. Namun pada 1 Juli kemarin, pemerintah malah menaikkan harga Pertamax Cs.

Quote:


Harga Pertamax naik Rp 600 menjadi Rp 9.500 per liter, Pertamax Turbo naik Rp 600 menjadi Rp 10.700 per liter, Pertamina Dex naik Rp 500 menjadi Rp 10.500 per liter, serta harga Dexlite naik Rp 900 menjadi Rp 9.000 per liter. Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi ini berlaku di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Pemerintah tidak bisa dituduh menyebarkan hoax, yang bisa dituduh menyebarkan hoax adalah media massa, aktivis, media sosial. Pemerintahan dapat melakukan penipuan kepada rakyat bangsa dan negaranya," sindir Salamuddin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/7).

Tindakan menipu tersebut dapat dikategorikan sebagai pengkhianatan terhadap bangsa, negara dan rakyat.

"Sudah berapa kali pemerintah menipu rakyat, bisa sejumlah hari dalam setahun. Bahkan bisa lebih dari itu. Karena pemerintah dapat menipu dengan efektif. Pemerintah memiliki sumber daya yang memadai untuk melakukan itu," bebernya.

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM

Akibatnya, lanjut Salahuddin, apa yang dikatakan pemerintah berbeda dengan kenyataan. Misalkan, kata pemerintah, BBM, listrik, pendidikan dan kesehatan biayanya tidak naik, namun fakta di lapangan, harganya sudah naik berkali-kali.

"Sejak Jokowi berkuasa, harga listrik juga sudah naik berkali-kali hampir setiap bulan, pendidikan mahal sekali, masuk TK saja puluhan juta, biaya kesehatan tinggi sekali. Jadi kalau Menkeu bilang tidak akan naikkan BBM dan listrik ya, tentu saja aneh. Karena subsidinya di APBN dicabut, pastilah BBM dan listrik naik. Jadi ini penipuan ala milenial?" pungkasnya. [rus]

gorong2

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM
Halaman 1 dari 2
emoticon-Xabi
Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM

trus mesti demo depan markobar? emoticon-Wakaka
Janji anus baubadan?
hehehe...berita fitnah lagi
Quote:

ini mau demo apa buat iklan emoticon-Ngakak
adek cambit nih emoticon-Lempar Bata
emoticon-Rusia emoticon-Rusia
Quote:


Cambit pakek apa dek? emoticon-Mad
Pertamax dari dulu emang naik turun kali harganya
Gw aja masih inget tahun 2014 pas pertamax nyentuh 11rb. Pertamax plus 12rb
Sekali isi 350rb buset bokek
Diubah oleh Jambangan2
berapa kali nasbung goblok ini harus di beritahu, pertamax cs harganya mengikuti harga minyak dunia karena ndk di subsidi emoticon-No Hope
Quote:


batu bata emoticon-Lempar Bata
Quote:

Demo bisa dimana aja..yg penting pesan tersampaikan..bahkna demo dijalan juga bisa..apalagi cuman depan toko tong..mikir dikitlahemoticon-Wakaka

Listrik naik hampir tiap bulan??? Perminum, pertalet sama bio solar naek kaga???
jadi rakyat kok lemah, dikit2 ditipu, emang dasarnya goblog apa gimana? emoticon-Leh Uga
Quote:


Bagi cendol dek. emoticon-Toast
Quote:


iye, kan secara nggak langsung mengiklankan jualan si gibran. dia nggak undang pers, tapi kesorot ama kamera, diupload berhari-hari. orang nggak tau jadi tau. akhirnya pembeli banyak, omzetnya meningkat!

mbok ya mikir mau demo malah mensejahterakan lawan politik itu apa namanya? emoticon-Wakaka

Pemerintah Tipu Rakyat Dengan Menaikkan Harga BBM
Quote:


om emoticon-Cendol Gan
Quote:


Terus gimana Bre..??
Sudah bisa sujud syukur belum nih...???
Quote:


si gibran malah untung, bisa iklan gratis sama hater bapaknya emoticon-Ngakak
spesies nasbung emg dongok emoticon-Big Grin
sudah saatnya kader kobokan demo plus mewek sambil bawa buku putih
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di