alexa-tracking

Dishub DKI Pelajari Kajian Ganjil Genap untuk Sepeda Motor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39e7949a095186438b4570/dishub-dki-pelajari-kajian-ganjil-genap-untuk-sepeda-motor
Dishub DKI Pelajari Kajian Ganjil Genap untuk Sepeda Motor

Quote:




kebijakan karena kebingungan.

ngatasinya gampang. punya 2 motor. hrg motor seken kejangkau.
image-url-apps
sekarangkan, rata-rata 1 rumah minimal punya 2 motor emoticon-Ngacir
image-url-apps
anies sandi emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
ora ono paedah e
Boljug nih, tapi penerapan bakal susah karena motor itu banyak dan kenceng. Lebih susah bagi polkis buat melototin plat motor satu-satu....

Saran jangka panjangnya mending batasi minimal cc motor baru menjadi, lets say 250cc. Tujuannya mendongkrak harga motor biar gak semua orang bisa beli

setuju..harus fair...tanpa anak tirikan suatu jenis kendaraan tertentu (kecuali kendaraan umum)

jadi motor kapan boleh masuk tol?
bukan masalah bisa atau tidaknya sih, tp lebih ke pengawasannya nanti, apakah bisa berjalan konsisten atau tidak.... emoticon-Embarrassment
Quote:



azas fair ya om.

emoticon-Ultah
image-url-apps
Ngawasinnya gimana? Kalau pada kebut nanti bisa juling mata emoticon-Leh Uga
image-url-apps

Sebagai warga kita harus mendukung semua kebijakan yang dibuat oleh pemda dki, toh kebijakan tersebut untuk kepentingan warga agar mengurangi kemacetan
Quote:

Sumpee motor agan pengen lewat tol?
Masuk tol dalam kota Rp. 9500,-, bisa buat pertamax 1 ltr = 30 km, jarak yg ditempuh paling 5-15 Km
Masuk tol dari karawaci ke cikokol Rp. 7500,-, bisa buat 1 ltr pertalite=30 ltr, jarak yang ditempuh 5 Km
Mending lewat jalan biasa deh emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:



Boro boro masuk tol gan, simpang susun semanggi yang dibangga banggakan nastaker aja motor ga boleh lewat, padahal setau ana itu jembatan bukan jalan tol
image-url-apps
Motor gw dua-duanya ganjil lagiemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Tenang gan, sekarang gub dki udah mas anies emoticon-I Love Indonesia (S)

Motor identik dengan rakyat "miskin"
Mas anies pemimpin yang berpihak ke rakyat miskin
Pasti bentar lagi motor boleh lewat sss sama mas anies emoticon-Add Friend (S)



















emoticon-Big Grin
Quote:


Jujur ane sih sebagai biker pengen, tapi ngeliat cara berkendara most biker kita masih ya gitu deh, mendingan jangan...

Atau kalopun mau, trial dulu dengan cc gede

Misal skenario uji coba :
- 3 bulan pertama, trial di jalan tol tertentu aja dengan cc minimal 1000. Kan dikit tuh motor yang >1000cc, misal BMW R1200, Triumph Thruxton, DucMon 1200, etc. Karena dikit jadi lebih mudah ngontrolnya...
- Kalo 3 bulan bener-bener zero kasus (zero pelanggaran, zero accident, zero complaint, kagak nambah macet dsb) maka lanjut trial 3 bulan lagi tapi cc minimal diturunkan jadi 800cc. Sekarang lebih banyak yang bisa masuk, kayak Panigale, Bonnevile, etc
- 3 bulan kedua pass trial, lanjut lagi dengan cc minimal jadi 600cc
- Pass trial 600cc, barulah cc minimal turunkan jadi 400cc (IMO udah segini aja, jangan turun lagi, biar minimalisir probabilitas kecelakaan)

Dengan catatan, kriteria pass trial kudu bener2 kagak ada tabrakan, pelanggaran, de el el loh ya... Kalo misalnya ada ya batal...
Quote:


dari tulisan agan kyknya memandang rendah anggap pemotor ga berduit hehe...

banyak yang naik motor karna pengen hemat waktu dan hindari macet,kalo bisa lewat tol tambah lancar lagi bagi mereka...

lagian kalo memang arus berlaku adil,motor pasti ada tarif tol nya tersendiri,mengingat ukuran ga segede mobil dan pasti ada jalur khususnya..

kalo pengen berlaku adil ya...
Quote:


sry double post..
Quote:


zero accident mungkin bisa aja,tapi kalo zero complaint agak susah...

dengan masuk nya motor ke jalan tol,pemobil pasti keganggu,ga salah pun pasti di bilang salah..karna sekarang tol aja sudah macet,tambah motor ke dalam tol bisa tambah macet,pemobil ga bakalan senang..

mengenai motor CC gede masuk tol memang sudah sepantasnya,karna power nya yang besar masih bisa mengimbangi kecepatan mobil,kalo motor cc kecil mungkin harus di buatin lajur khusus nya...

tapi back to topic..

dulu mobil ada 3 in 1 trus motor ga boleh lewat jalan protokol = itu adil
sekarang mobil ada ganjil genap,motor ga ada ganjil genap tapi ga boleh masuk tol = itu adil
kalo mau motor kena ganji genap,sudah seharusnya motor boleh masuk tol juga biar = adil
image-url-apps
Quote:


Good opinion gan
Tapi kalo soal adil-gak adil, kudu consider safety juga. Beberapa aturan mungkin dianggap gak adil, tapi ya itu karena alasan safety.

Kalo menurut ane sih, biar adil, ada beberapa jalan yang dijadikan "khusus motor" sebagai penyeimbang banyaknya jalan yang khusus mobil. Contoh kalo di semanggi, kan mobil boleh lewat jalur cepat dan simpang susun, maka biar adil kolong semanggi dibuat jadi "khusus motor" (dan bis okelah).
Quote:


masi blon tau bedanya jembatan ama jalan layang ? emoticon-Traveller
×