alexa-tracking

Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Luhut di Posko KM Sinar Bangun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39e32e1cbfaa2d188b4569/ratna-sarumpaet-cekcok-dengan-luhut-di-posko-km-sinar-bangun
Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Luhut di Posko KM Sinar Bangun
Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Luhut di Posko KM Sinar Bangun
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana lawatan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan ke posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Senin (2/7), diwarnai perdebatan. Luhut terlibat adu argumen dengan pegiat sosial Ratna Sarumpaet yang menolak usul penghentian pencarian korban tenggelam kapal nahas itu.

Ratna mengaku sempat berdebat dengan Luhut. Dia menyatakan tidak puas dengan sikap pemerintah yang hendak menghentikan pencarian korban KM Sinar Bangun, dalam operasi yang sudah digelar selama 15 hari.

"Saya marah karena mereka (pemerintah) sudah sepakat menghentikan pencarian korban. Kemarin sudah ada doa bersama, tabur bunga, yang dianggap pencarian selesai," kata Ratna kepada CNNIndonesia.com.

Ratna mengaku sengaja datang ke Simalungun atas nama Ratna Sarumpaet Crisis Center. Dia turut membawa sejumlah staf.
Ratna mengatakan saat itu kehadirannya mewakili para keluarga korban mengkritik keputusan pemerintah yang hendak menghentikan operasi pencarian. Dia menyatakan tidak terima dengan alasan pemerintah soal jangka waktu operasi hingga kesulitan medan dalam mengevakuasi korban.

Menurut Ratna, ada kesan pihak keluarga korban 'ditekan' dalam pertemuan dan dialog dengan rombongan pemerintah daerah beserta Menteri Luhut. Dia juga menyatakan sejumlah keluarga korban mengaku kepadanya saat itu sudah dalam kondisi yang serba sulit.
Ratna Sarumpaet Cekcok dengan Luhut di Posko KM Sinar Bangun

"Mereka mengatakan perwakilan keluarga korban yang diminta berunding supaya pencarian dihentikan sudah 'dipilih'. Makanya saya ada di sana mewakili mereka (yang tidak sepakat pencarian dihentikan). Mereka kan sedang kesulitan," kata dia.
Di depan Luhut, Ratna menyatakan berkeras supaya proses pencarian korban harus diteruskan sampai seluruh jenazah bisa diangkat ke permukaan. Walau pemerintah mengaku kesulitan karena tidak mempunyai peralatan memadai, dia tetap menyatakan hal itu harus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap rakyat.
"Masa baru dua minggu sudah selesai. Kan bisa minta bantuan ke luar negeri. Saya tidak melihat hal itu dilakukan oleh mereka (pemerintah). Katanya alatnya sudah ada dari Singapura, tetapi malah mau dihentikan," ujar Ratna.

image-url-apps
adu mulut?
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
KASKUS Ads
image-url-apps
ngapain tuh nenek lampir kesono
image-url-apps
Opung versus namboru emoticon-Leh Uga
Quote:


betul juga ratna kenapa pemerintah gak mau angkat mayitnya?

image-url-apps
valak lg cari panggung, siapa tau jd ngetop trus dilirik sutradara the conjuring & the nun
image-url-apps
ada yg belain opung skrg? ane dukung ratna 100%, apa alasannya pemerintah hentikan pencarian pdhl baru 15 hr. bangkai kapal juga udh bs diidentirikasi lokasinya. mana tanggung jawab pemerintah atas keluarga ratusan orang korban tersebut?
image-url-apps
Kurang dananya mungkin pemerintah untuk sewa robot
image-url-apps
B
Nastak goblok apapun yg terjadi pasti nelain juniungannyalah...
image-url-apps
Kalo dia yang ngomong..

Gue kok gimana gitu ya...

Mudah2an pencarian bisa berlanjut terus
hasu.. ada DC, di quote lagi emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
image-url-apps
suruh aja nenek terompet nyelam 450 meter
Dukung ratna sarungkampret saja sekali ini
apa benar dihentikan? bangkai kapal kan sudah ditemukan, jasad korban juga kelihatan di foto/video yg beredar, kalau kita ga punya teknologi untuk ngangkatnya, negara lain pasti mau bantu...
Dukung ratna sarungkampret sekali in

image-url-apps
Quote:


Katanya emoticon-Leh Uga
Quote:


SEkali ini aku dukung ratna. emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Dijelasin ama jr saragih .kapal bisa ditarik ke pinggir .tpi ada dampak nya ..itu korban dah semingguan lebih di dalem air .narik kapal bisa bikin jenasah korban akan hancur terkoyak .gk mungkin penyelam bwt masuk kesana untuk ambil korban2 nya dlu .jadi ya paling bijak dibiarkan dibawah sana .negara2 lain aja tumben gk kasih tawaran bantuan .soalnya lokasi nya emang susah .kalo dilaut sih tawaran pasti banyak tinggal kirim kapal .ini di danau
image-url-apps
Quote:


Ikut gan
×