alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nah loh! Kasus BLBI, Eks Wakil BPPN Sebut Tak Setuju Perjanjian MSAA-BDNI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39e01154c07aa9048b4567/nah-loh-kasus-blbi-eks-wakil-bppn-sebut-tak-setuju-perjanjian-msaa-bdni

Nah loh! Kasus BLBI, Eks Wakil BPPN Sebut Tak Setuju Perjanjian MSAA-BDNI

Nah loh! Kasus BLBI, Eks Wakil BPPN Sebut Tak Setuju Perjanjian MSAA-BDNI
Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menggelar sidang kasus dugaan korupsi terkait penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) kepada obligor (BLBI) dengan terdakwa Syafruddin Arsyad Temenggung (SAT) pada Senin (2/7/2018).

Pada persidangan kali ini, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi menghadirkan enam orang saksi. Salah satunya adalah mantan Wakil Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Eko Santoso Budianto.

Dalam kesaksiannya, Eko yang berkarier di BPPN dari tahun 1998 hingga tahun 2000 ini menyatakan Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) telah dinyatakan bank beku operasi saat dirinya masuk.
"Pada waktu saya masuk (1998) ke BPPN, BDNI sudah ditentukan sebagai bank beku operasi," kata Eko saat bersaksi di Gedung Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Eko menuturkan, dirinya tidak banyak terlibat mengenai pengelolaan aset kepemilikan bank. Karena ia hanya mengurus aset manajemen kredit BPPN.
Kendati demikian, Eko mengaku dirinya mengetahui perjanjian antara BPPN dengan Sjamsul Nursalim untuk memenuhi semua kewajiban dalam Master Settlement Acquisition Agreement (MSAA)-BDNI yaitu pembayaran sebesar Rp 28,4 triliun.

Source : https://www.suara.com/news/2018/07/0...jian-msaa-bdni

Urutan Terlama
Yg dihukum rata2 hanya kacung nya doang.

Pelakunya malah kebanyakan pd bebas di LN.

😢😢😢
Quote:


klo di buka gw rasa bisa pecah nih negara atau kalo ga terjadi pergeseran politik, walaupun soeharto udh jatuh.


Quote:


Bukan lagi gan.

Bisa pembasmian satu keturunan klo dibuka smua sih.

Dr taun 98 sampe 2018 aktor utama yg bawa uang baru ketangkep 2 ekor klo ga salah, yg trakhir malah bisa2 nya balikin uang rupiah sebesar nilai korupsinya di taun 98, cash pula. kan gendeng. Dia korup disaat dolar nilainya masi dibawah 10rb, balikin disaat nilai dolar diatas 13rb. Sinting.

Soal politik bs2 berbalik 180 drajat dah keadaannya. Makannya irit2 dibuka soal BLBI ini. Ane pikir sih dipilah2 tepatnya jgn sampe kasus ini buat dunia politik terbalik2 klo dibuka smua.
Quote:


Pemberantasan korupsi susah klo di pisah sma politik.

Ketua kpk dipilih > presiden
Presiden orang partai politik .

Atau pansus dpr > orang partai politik

Satu2 nya yah itu komite dari sang presiden. Lagian juga seberani apa juga presiden jokowi dan presiden sebelum2 nya ngungkap nih kasus.

Apa lagi lembaga pemberantas korupsi, seakan2 takut politik.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di