alexa-tracking

Tips Dan Trik Supaya Cepat Diterima Kerja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39d5acd9d77042298b4574/tips-dan-trik-supaya-cepat-diterima-kerja
Tips Dan Trik Supaya Cepat Diterima Kerja
Tips Dan Trik Supaya Cepat Diterima Kerja


Bekerja di perusahaan teknologi besar menjadi impian banyak anak muda, terutama generasi milenial. Google, Sisco atau Facebook adalah sejumlah perusahaan tech giant impian yang diincar tidak hanya oleh para fresh graduate tapi juga pekerja berpengalaman. Lalu, bagaimana cara menembus proses seleksi karyawan perusahaan-perusahaan besar ini? Mungkinkah orang Indonesia bisa bersaing dengan pelamar kerja dari negara lain? Bisa!

Amanda Surya adalah salah satu dari 50 warga negara Indonesia yang bekerja di kantor pusat Google. Wanita yang menduduki posisi Head of Engineering Program Management ini menjadi satu bukti kalau orang Indonesia bisa diterima di bekerja di perusahaan teknologi ternama. Nah, jika Anda juga tertarik bekerja di tech giant ada beberapa trik yang bisa diterapkan agar cita-cita Anda tercapai. Simak tips berikut ini.

    Siapkan CV yang menarik

Curriculum Vitae (CV) merupakan representasi Anda di hadapan divisi HR (Human Resources) yang berwenang menilai Anda, pantas atau tidak untuk menjadi karyawan perusahaan tersebut. Jadi, buat CV yang sebagus-bagusnya. Buatlah CV yang menarik, tidak ada typo, ringkas namun menunjukkan kualifikasi terbaik Anda. Jangan sampai CV Anda penuh typo dan berantakan yang akan langsung disingkirkan bagian HR perusahaan.

    Optimalkan Media Sosial

Saat ini banyak perusahaan akan meminta Anda mencantumkan alamat akun media sosial. Tujuannya, agar mereka dapat mempelajari calon karyawan mereka. Banyak juga yang akan menggunakan mesin pencari Google untuk menyelidiki rekam jejak para pelamar kerja. Karena itu, pertimbangkan baik-baik apa yang akan Anda share melalui media sosial. Sebaiknya bangun reputasi yang baik di akun media sosial yang dapat menonjolkan skill dan kelebihan Anda.

    Perluas network

Membangun network atau jaringan pertemanan merupakan hal yang juga penting jika Anda ingin bekerja di perusahaan besar. Lewat jaringan pertemanan ini, Anda mungkin bisa mendapatkan informasi lowongan kerja atau direkomendasikan untuk bekerja di perusahaan impian Anda. Jadi, perluas jaringan dengan beragam profesi, jangan hanya dengan individu yang memiliki profesi atau minat yang serupa dengan Anda saja.

    Be a professional

Anda akhirnya dipanggil untuk interview atau tes kerja di perusahaan impian, selamat! Jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Datanglah ke lokasi interview atau tes kerja tepat waktu, kenakan pakaian yang bersih dan terlihat profesional, serta bawa perlengkapan yang diminta. Persiapkan diri sebelumnya agar Anda dapat menjalani wawancara dengan sikap professional, be well prepared agar tidak terbata-bata saat menjawab pertanyaan wawancara.
image-url-apps
lah, wong hr jaman now buka lowongan cuma buat ngisi kerjaan doang kok, padahal mah ga nyari karyawan emoticon-Embarrassment
image-url-apps
makasih tipsnya gan emoticon-2 Jempol
×