alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak Kecanduan Aplikasi Tik Tok, Ini Kata Psikolog
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39d5a0a2c06e52788b4569/anak-kecanduan-aplikasi-tik-tok-ini-kata-psikolog

Anak Kecanduan Aplikasi Tik Tok, Ini Kata Psikolog

Anak Kecanduan Aplikasi Tik Tok, Ini Kata Psikolog

Seiring perkembangan teknologi saat ini, berbagai jenis aplikasi bermunculan. Salah satunya Tik Tok, yang sedang digemari. Aplikasi ini tidak hanya digemari kalangan dewasa tapi juga anak-anak.
Baru-baru ini, seorang anak laki-laki yang sedang populer di aplikasi ini atau yang dikenal dengan istilah seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe, membuat heboh dunia maya. Bowo merupakan salah satu pengguna aplikasi Tik Tok yang sangat populer.
Akun Tik Tok nya, @prabowo118 saat ini sudah punya lebih dari 790.000 pengikut dan 6,8 juta penyuka untuk semua videonya di Tik Tok. Tik Tok merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna ga membuat video musik pendek dengan menyelaraskan bibir

Saking populernya, Bowo kemudian menggelar acara Meet & Greet bersama penggemarnya baru-baru ini. Uniknya, untuk bertemu dengan bocah berusia 13 tahun tersebut para penggemar harus membayar uang sebesar Rp 80 ribu.
Sayangnya, setelah membayar mahal banyak penggemar yang mengeluhkan soal keaslian Bowo dari dunia nyata dibanding yang mereka lihat di dunia maya. Terkait hal ini, psikolog dan pendiri Personal Growth, Ratih Ibrahim ikut angkat bicara. Ia secara tegas mengatakan ini adalah sebuah hal yang tidak masuk akal dilakukan anak-anak hingga remaja

“Enggak. Itu sangat tidak masuk akal. Yang jadi pertanyaan adalah orang tuanya pada ke mana,” katanya.
Ia menduga Bowo sudah terbiasa menggunakan gawai sejak masih anak-anak. Hal ini yang kemudian membuatnya menjadi kecanduan terhadap gawai.
“Anak itu mungkin saja sudah terpapar dari umur dua tahun. Bayangkan saja, sudah bertahun-tahun dia terkapar,” kata Ratih
Selain itu, Ratih menjelaskan seseorang menjadi kecanduan media sosial saat merasa eksistensi dirinya naik. Dia juga menduga hal ini adalah sesuatu hal yang sudah biasa di keluarganya. Dalam hal ini, kemungkinan besar orang tuanya adalah figur yang juga sangat menggemari adanya pengakuan eksistensi diri mereka pada publik. 
“Anak seperti itu mungkin saja orang tuanya berlaku yang sama,  mungkin banci kamera juga sebab anak itu adalah merefleksikan orang tuanya,” kata Ratih.

https://cantik.tempo.co/read/1102512...iUtama_Click_1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan sampai kecanduan emoticon-Traveller
emoticon-Leh Uga
Wah klo salaman byr brp?

Klo peluk byr brp?
gak apa2 lah dr pada kecanduan bok*p, ujung2nya pecandu col* itu bagaikan sulitnya berhenti narkoba emoticon-Leh Uga
blokir aja udah kelar emoticon-Cool
Anak Kecanduan Aplikasi Tik Tok, Ini Kata Psikolog
Psikolog terguncang dgn bocah tiktok.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di