alexa-tracking

Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39cc67162ec2b87e8b4581/girls-ingatlah-5-hal-ini-agar-kamu-mudah-menerima-dirimu-sendiri
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri

Dalam hidup, kamu pasti akan bertemu dengan berbagai orang. Beberapa di antaranya akan membuatmu tertawa bahagia, dan sisanya akan membuatmu sedih tak terkira. Kadang mereka yang membuatmu sedih tak selamanya jahat kok. Hanya saja mereka belum terlalu mengenalmu sehingga tak sengaja melukaimu.

Kadang kamu pasti juga akan merasa jika orang-orang ini tak pernah mau mengerti dan memahamimu, bahkan ada yang terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya padamu dan berkata bahwa apa yang kamu lakukan nggak akan cukup baginya.

Untuk itu, kamu butuh 5 pengingat kecil yang bisa membuatmu tak lagi berkecil hati saat ada yang mengatakan padamu bahwa kamu gak cukup baik baginya.


1. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Tahu gak sumber terbesar dari insecurity atau ketidakpercayaan diri yang kamu miliki? Kamu seringkali membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain. Memang itu normal, karena ada banyak sekali jenis orang di dunia ini yang bisa kita bandingkan dengan diri sendiri.

Sekali-kali cobalah untuk melihat orang-orang ini dengan cara pandang dan pengertian yang setara. Jadi kamu jangan melihat mereka dari kacamata kecemburuan dan penghakiman. Jika kamu bisa menghilangkan kebiasaanmu untuk melakukan perbandingan antara mereka dengan dirimu, nantinya kamu akan mampu untuk menerima dirimu seutuhnya.

Karena kalau kamu selalu ingin menjadi orang lain, kamu gak akan pernah merasa cukup, dan itu yang berbahaya.


2. Lihatlah semuanya lebih dekat dan kamu akan sadar bahwa kamu lebih baik dari yang kamu kira selama ini
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Rasanya mudah untuk tak menyadari bahwa kita juga berhak untuk feeling good soal setiap pencapaian dalam hidup kita. Misalnya saat kamu berhasil menyelesaikan tugas pekerjaan atau kuliah yang seharusnya bisa dilakukan seminggu tapi kamu bisa menghajarnya dalam 3 hari saja. Kamu berhak merayakan setiap hal positif yang kamu rasakan setiap harinya, dan itu normal.

Selama kamu masih hidup, akan terus ada hal baik yang kamu lakukan, tak peduli seberapa putus asa yang kamu rasakan. Lihatlah semuanya dengan lebih dekat dan putuskan untuk melihat hal-hal yang bisa membangun aura positif dalam dirimu.

Jangan biarkan hal-hal kecil sepele membuatmu terdistraksi dari kesenangan karena menjadi pribadi yang positif.


3. Perubahan akan mulai terjadi kalau kamu bisa menerima diri sendiri
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Siapa bilang penerimaan itu mudah? Kalau menerima diri sendiri itu mudah, mungkin gak bakal banyak orang yang berusaha untuk menjadi terlihat sempurna di depan orang lain meskipun kenyataannya mereka tak mampu melakukannya.

Sebenarnya menerima diri sendiri itu adalah salah satu hal terberat yang dilakukan seseorang. Dan ketika kamu mulai menerima dirimu seutuhnya, kamu pasti akan merasa bahwa perubahan sedikit demi sedikit akan berdatangan. Jalani hidup dengan cara yang kamu anggap ideal, jangan pernah mendengarkan anggapan orang yang bahkan tak mengerti bagaimana penderitaanmu setiap harinya.

Mengikhlaskan dirimu sepenuhnya untuk menerima kenyataan dan kekuranganmu akan membantumu jauh lebih baik untuk menghadapi semua masalah.


4. Cinta yang hebat akan datang di waktu yang tepat
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Kalau kamu merasa semua orang gak ada yang menyayangimu, atau kenapa kamu masih saja jomblo padahal kamu kepengen banget punya pasangan yang senantiasa menemanimu dan menerimamu dalam segala kekuranganmu. Tak usah khawatir, karena cinta yang hebat akan datang di waktu yang tepat.

Mungkin terasa klise dan monoton, tapi kamu benar-benar harus mengenal siapa dirimu sendiri dan mencintai semua kekurangan yang ada pada dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.

Tunggu saja, nanti pasti akan ada waktunya.


5. Apa yang kamu lihat di media sosial seseorang tak selalu berbanding lurus dengan kenyataannya
Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri
Kalau lagi stalking orang, rasanya mikir kalau dunia itu nggak adil karena beberapa orang nampak memiliki kehidupan yang membahagiakan dan lebih menarik daripada kita. Tapi sebenarnya apa yang kita lihat di media sosial seseorang tak selalu sama dengan kenyataan yang ada lho.

Orang yang kamu anggap lebih beruntung karena bisa jalan-jalan ke luar negeri, mungkin saja ia sebelumnya memang sudah bekerja keras dan menabung habis-habisan. Sosok yang kamu anggap silver spoon karena punya orangtua pejabat dan sekarang ia sedang menikmati pekerjaan tingkat atasnya, mungkin saja ia memang sudah belajar mati-matian untuk dapat beasiswa dan posisi yang diinginkan.

Banyak orang yang memang hanya ingin berbagi kesuksesan yang mereka dapat di media sosial dan tak ingin mengungkap jungkir baliknya karena memang tak ingin dianggap membosankan. Dan kesuksesan orang yang kamu lihat di media sosial tak seharusnya membuatmu merasa kalu hidup itu nggak adil padamu.

Semua orang punya jalannya masing-masing, hanya karena jalanmu berbeda bukan berarti itu salah. Percaya saja, nanti pasti akan ada waktunya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri 5 Gaya Simple RM BTS, Cocok Buat Kamu yang Ingin Tampil Santai

- Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri Soft Looking, Yuk Intip 11 Casual Style Ala Park Jihoon Wanna One

- Girls, Ingatlah 5 Hal Ini Agar Kamu Mudah Menerima Dirimu Sendiri Ingin Awet Muda? Tiru Perawatan Wajah ala 5 Aktris Korea Ini! 

×