alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap, 200 Polisi Dikerahkan Atur Lalin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39c05260e24bee218b4567/uji-coba-perluasan-ganjil-genap-200-polisi-dikerahkan-atur-lalin

Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap, 200 Polisi Dikerahkan Atur Lalin

Jakarta - Perluasan sistem ganjil-genap mulai diuji coba hari ini. Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 200 personel untuk mengatur lalu lintas dan menyosialisasi kebijakan tersebut.

"Ya kurang-lebih 200-an (personel)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi, Senin (2/7/2018).

Yusuf menerangkan, selama tahap sosialisasi ini, petugas tak akan menilang pengendara yang melanggar aturan. Penindakan mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2018.

"Nggak ada, uji coba itu sekaligus sosialisasi juga, jadi teguran saja, nggak ada penindakan, penindakannya nanti tanggal 1 Agustus (2018)," terangnya.

Baca juga: Pro Kontra Pengemudi Soal Perluasan Ganjil Genap di Tomang

Saksikan juga video 'Menhub Minta Maaf Atas Perluasan Ganjil-Genap':



Dia juga memprediksi masyarakat selama seminggu ini masih akan melintas di ruas jalan yang diberlakukan sistem ganjil-genap. Namun selanjutnya masyarakat akan mengambil jalan alternatif karena telah mengetahui perluasan sistem ganjil-genap tersebut.

"Kalau prediksi saya untuk minggu pertama ini pasti terjadi, karena orang masih belum tahu. Kalau minggu, minggu berikutnya orang sudah tahu akan mengambil jalan alternatif lain," ujarnya.

Selain itu, Yusuf menganggap wajar munculnya beragam tanggapan masyarakat akibat kebijakan tersebut. Semua masukan, menurutnya, akan dijadikan bahan untuk evaluasi.

Baca juga: Petugas Sosialisasi Uji Coba Perluasan Ganjil Genap di Tomang

"Jadi kalau ada tanggapan pro-kontra itu hal yang wajar. Semua boleh berpendapat. Ada yang karena tidak tahu, ada yang karena kepentingan, ada yang karena hal yang lain. Nggak ada masalah," imbuhnya.

"Tapi itu merupakan suatu evaluasi buat kita. Kalau memang itu tanggapannya bagus, perlu juga kita pertimbangkan atau masukannya bagus itu perlu kita pertimbangkan. Kalau mungkin tanggapannya kontra, kalau kontranya itu terlalu mengada-ada, ya itu juga perlu evaluasi lagi," sambungnya.

Sumur : https://m.detik.com/news/berita/d-4093517/uji-coba-perluasan-ganjil-genap-200-polisi-dikerahkan-atur-lalin

Menurut ane ganjil genap malah kurang maksimal. Soalnya mobil yang plat ganjil di tgl genap (atau sebaliknya) itu malah LEWAT JALAN LAIN. Padahal inti dari ganjil-genap ialah mobil tersebut mustinya TIDAK JALAN SAMA SEKALI alias di garasi aje seharian. Alhasil malah jalan non-ganjil genap justru tambah macet gara2 pada lewat jalan alternatif...

Mostly di grup WA atau FB ane sedari pagi pasti bahasnya gak jauh dari "Lewat mana nih?" atau sejenisnya, bukti kalo kebijakan gak mencegah orang tetep bawa mobil...

Makanya mending ganjil-genap semua jalan (kecuali emergency). Toh masih bisa pakai taksi, pesen grab/go-car yang platnya sesuai tanggal, atau ya naek motor aja...
Urutan Terlama
mantaf
Kalau uji coba selesai apakah bakal dipermanenkan ?

Kalau mau solusi yg bener2 jitu buat basmi macet mah gampang

Bikin faatwa har@m buat membeli kendaraan secara kridit
Beres urusan ..
tumben anies gak diserang kibot warrior, coba ahok buat gitu... apa yg akan terjadi ?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di