alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39b4b8925233522c8b4578/direktur-lp3es--yang-selalu-isi-premium-protes-pertamax-naik-munafik

Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktur LP3ES Rustam Ibrahim turut mengomentari soal kenaikan harga BBM non subsidi per 1 juli 2018.

Rustam Ibrahim menyebut bahwa banyak masyarakat yang lupa atas kenaikan harga Pertamax empat tahun silam.

Diketahui bersama bahwa per 1 juli 2018 kemarin, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax.

Kenaikan tersebut merupakan bentuk penyesuaian terhadap harga minyak dunia.

Informasi dari laman Pertamina, harga dari premium, pertalite dan solar tidak ikut naik.

Malahan, di daerah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo, harga pertamax diturunkan.

Ini dimaksudkan untuk mendorong penggunaan BBM berkualitas dan menyesuaikan daya beli masyarakat.


Lewat akun Twitternya, Rustam Ibrahim mengingatkan kembali masyarakat soal kenaikan harga BBM, khususnya pertamax empat tahun lalu yang mencapai Rp 12.000.

Bagi yang mengatakan harga Pertamax melonjak jadi Rp 9.500, mungkin sudah lupa bahwa harga Pertamax pernah mencapai Rp 12.000.

Harga pertamax tergantung harga minyak dunia.

Jadi naiknya dimana?

Tidak percaya, ini berita harga Pertamax 2014"



Begitu cuitan Rustam Ibrahim.


Malahan, Rustam juga menulis bahwa sejak kemarin, 1 Juli 2018, ia sama sekali tak menemukan adanya kenaikan harga BBM.

"Saya biasa mengisi mobil dengan Pertalite atau Premium. Sampai kemaren saya beli bensin, harganya tidak naik,"

Rustam turut menanggapi warga yang melakukan protes terhadap kenaikan tersebut.

"Mereka yang selalu isi bensin dengan Pertalite atau Premium, tapi mengeluh dan protes harga Pertamax naik, bagi saya kesannya aneh seperti "munafik"

Banyak warganet yang menyesalkan cara pemerintah dan Pertamina yang terkesan diam-diam menaikkan harga BBM.

Hal itu juga menjadi topik yang dibahas oleh akun Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Menurutnya, sudah sepatutnya pemerintah mengumumkan soal perubahan harga BBM.

"Tdk ada aturan terkait itu kek. Tp ini perusahaan negara yg melayani rakyat dlm kebutuhan BBM.

Fatsunnya sdh sepatutnya diumumkan jika ada perubahan harga baik naik ataupun turun.

Judulnya, KETERBUKAAN INFORMASI spy rakyat tdk kaget di SPBU"


Menurut Rustam, kenaikan harga Pertamax memang wajar saja tak diumumkan ke masyarakat.

Pasalnya bila diumumkan, warga akan cepat beralih lagi ke pertalite atau premium.

"Kalau Premium disubsidi dinaikkan sangat wajar jika negara mengumumkan kepada rakyat.

Tapi jika Pertamax yang naik, rakyat dengan mudah beralih ke Pertalite atau Premium.

Jaman SBY juga tidak diumumkan Bung Ferdinand, padahal UU Keterbukaan Informasi Publik sudah ada sejak 2008"

Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 9
nih org pasti kayak nastak yg ngendon di kamar, gak punya kendaraan

mana ada premium .
subsidi buat rakyat dah dimakan rezim neolib
nasbung premium peduli sama org kaya yg make pertamax

so sweet cie cie emoticon-Leh Uga
Malahan, Rustam juga menulis bahwa sejak kemarin, 1 Juli 2018, ia sama sekali tak menemukan adanya kenaikan harga BBM.

"Saya biasa mengisi mobil dengan Pertalite atau Premium. Sampai kemaren saya beli bensin, harganya tidak naik,"

emoticon-Bingung (S)
penjilat itu lebih berani nyebut rakyat yg ditimpa berulang2 rezim neolib ini munapik

dibanding nyebut megawati, puan yg punya apbn anti kenaikan dan banteng2 goblok yg mau revolusi itu yg munafik
naikin aja ampe 25rb

malah nyaman ga ada antrian
mana yang lebih munafik dari ini emoticon-Malu



Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik


Direktur LP3ES : yang Selalu Isi Premium Protes Pertamax Naik, Munafik
Diubah oleh kongkalingkong.
pejilat khontol


mana ada motor premium sekarang
Diubah oleh zelfrizk
Pada protes pertamax naik ..giliran isi bensin tnpa malu antri di isian premium 😂
ada beberapa orang yg bilang ,
premium gak ada di SPBU

ini hoax apa beneran ?

Gw yg pake shell juga gak tau harga per liternya berapa
Quote:


yang naik premium atau Pertamax ya??
mang premium brp skrng? geli gua liat bbm kyk gitu emoticon-Ngakak
premium udh ga ada disini adanya pertalite bos
Inilah jaman rakyat kecil ngisinya pertamax.. Jd sedikit pertamax Naik semua menjerit.. Nastak mana tau itu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh ditusuk.teman
Quote:


njiirr kader2 partai Allah.. mulutnya sangat ber-akhlak sekali
Quote:


itu pic BBM naik banteng protes emoticon-Malu

pertamax masuk BBM ngak emoticon-Malu
Quote:


Ooohhhhhh emoticon-Bingung
emang ada aturan larangan gitu ?
Quote:


udah paham kan emoticon-Malu

semoga cepat sadar dan sembuh ya emoticon-Shakehand2
temen ane jabatan manajer,
mobil dibeliin ma kantor,
ada tunjangan bbm tiap bulan jutaan nilainya dijamin lebih,
pertamax naek dia bikin status sinis,
intinya ketika capres ente bkn wiwi atau ego pribadi masih menguasai kita sudah tau arahnya

orang jualan barang maunya tiap tahun naekin harga tp bbm gak blh naek kan lucu
Diubah oleh xrm
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di