alexa-tracking

Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39b335582b2ea96b8b4571/preview-brasil-vs-meksiko-el-tri-hadapi-lawan-terberat
Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat
Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat

Samara, IDN Times - Brasil akan berjumpa dengan Meksiko di pertandingan babak 16 besar pada Senin (2/7) pukul 21.00 WIB. Laga yang dijadwalkan berlangsung di Samara Arena tersebut diprediksi akan berjalan panas.

Brasil mempertaruhkan nama besar mereka, sedangkan Meksiko berambisi akhiri catatan buruk berupa kegagalan melangkah ke perempat final.


1. Brasil tak perlu terlalu bergantung kepada Neymar
Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat
Sejak awal, sorotan tajam di timnas Brasil diarahkan kepada kebugaran dan kesiapan Neymar membawa tanggung jawab seluruh negeri di Piala Dunia. Pemain Paris Saint-German itu sendiri baru mencetak satu gol yaitu saat tim Samba berhadapan dengan Kosta Rika.

Sepanjang tiga laga di fase grup, Brasil membuktikan diri bisa menciptakan gol dari pemain lain. Ada Philippe Coutinho yang tampil cemerlang dengan terlibat di setiap gol yang disarangkan Brasil. Bek senior Thiago Silva dan Paulinho pun terbukti bisa efektif di depan gawang.


2. Meksiko akan bertarung lawan musuh terberat sejauh ini
Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat
Baik Brasil dan Meksiko tidak memperlihatkan perjalanan yang mulus selama bermain di fase grup. Meksiko sempat meraih kemenangan saat melawan Jerman dan Korea Selatan, tapi kemudian kalah tiga gol tanpa balas dari Swedia.

Meski begitu, Brasil barangkali merupakan tim terberat yang akan mereka hadapi. Jika menilik statistik Opta, kedua tim sudah bertemu sebanyak 40 kali. Lebih dari separuhnya dimenangkan oleh Brasil. Dalam empat pertemuan terakhir Meksiko gagal membobol gawang kiper Brasil. Sebaliknya, El Tri justru kebobolan 11 kali.


3. Meksiko janjikan tampil agresif, sementara pertahanan Brasil akan diuji tanpa Marcelo
Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat
Walau Brasil tampaknya menjadi tim yang difavoritkan lolos ke perempat final, tapi Piala Dunia Rusia sejauh ini menunjukkan bahwa nama besar pun bisa terjungkal. Lihat saja Jerman, Portugal dan Spanyol.

Oleh karena itu, pertandingan Brasil vs Meksiko diprediksi sengit dan menghibur. Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengatakan bahwa timnya akan tampil agresif. "Kami takkan diam dan menunggu. Kami akan tetap pada rencana untuk setidaknya memainkan empat atau lima pemain yang mampu menyerang," ujarnya saat konferensi pers.

Meksiko punya pemain cepat seperti Hirving Lozano dan Manuel Layun untuk diandalkan dalam skema serangan. Sementara itu, pertahanan Brasil sendiri akan diuji tanpa kehadiran Marcelo yang cedera saat melawan Serbia. Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Filipe Luis.

Prediksi starting XI Brasil

Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho Willian, Philippe Coutinho; Neymar, Gabriel Jesus.

Prediksi starting XI Meksiko

Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Jonathan Dos Santos, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat Tak Mundur dari Timnas Spanyol, Sergio Ramos Bertekad Ikut PD 2022

- Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat Belgia Vs Jepang di Babak 16 Besar, Ini Kabar Terbaru Kedua Tim

- Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat Preview Brasil Vs Meksiko: El Tri Hadapi Lawan Terberat

×