alexa-tracking

1.300 Pria Dewasa di Papua Disunat Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39aafd32e2e6db2f8b4567/1300-pria-dewasa-di-papua-disunat-gratis
: 
1.300 Pria Dewasa di Papua Disunat Gratis
Sekitar 1.300 pria dewasa yang sebagian besar tersebar di Kota Jayapura, Papua mengikuti program sunat atau sirkumsisi dengan menggunakan alat prepex. Sekretaris KPA Papua, Constant Karma, Sabtu (30/6), mengatakan minat pria di Papua untuk disunat meningkat karena pendekatan secara keagamaan terus dilakukan sehingga masyarakat mengetahui pentingnya disunat untuk kesehatan.

"Masyarakat semakin menyadari pentingnya sunat bagi laki laki karena terkait kesehatan," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini bekerja sama dengan RSUD Jayapura telah menyediakan klinik bagi masyarakat yang mau disunat dengan menggunakan alat prepex. Prepex merupakan salah satu cara sunat dengan menggunakan alat sejenis karet yang saat pemasangan tidak menimbulkan rasa sakit dan hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit.

"Bagi yang ingin disunat dengan menggunakan prepex, silakan datang ke klinik bekas IGD RSUD Dok Dua setiap Selasa, Rabu, dan Jumat tanpa dipungut biaya," katanya.

Menurutnya program sunat menggunakan alat prepex dimulai sejak 2015 setelah diberi bantuan melalui Bill Clinton Foundation melalui Clinton Health Acces Initiative (CHAI) sebanyak 1.800 unit. Harga per unit mencapai 25 dolar AS dan bahannya habis pakai.

"Selain di Kota Jayapura, alat tersebut bisa dipasang di Nabire dan Wamena, karena tenaga medisnya sudah dilatih terlebih dahulu, dan menyusul Merauke yang akan segera dilatih," ujar Constan.

Dia mengatakan sosialisasi tentang pentingnya sunat terus disosialisasikan karena dapat menekan menyebaran penyakit seksual, termasuk HIV. "KPA Papua akan terus mengandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat agar makin banyak pria di Papua yang mau disunat demi kesehatannya pribadi," kata Karma.


https://www.republika.co.id/berita/n...disunat-gratis


sudahkah kalian sunat emoticon-Malu
image-url-apps
Bekas potongan dikumpulkan, buat bikin tas kulit. 1.300 Pria Dewasa di Papua Disunat Gratis
image-url-apps
Kalo kata orang tua mah sunat pas udah berumur bakalan sakit pas di suntiknya gegara udah alot emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Nastaik daftar gak
image-url-apps
katanya yg di mako blm sunat bre
ane blm disunat tp palkonnya bisa keluar klo dibantu keluarin sama ce cantik emoticon-Malu
image-url-apps
Yesus saja sunat emoticon-Smilie

Masa pendukung nya kagak emoticon-Smilie
image-url-apps
mantap lah potong tongkol gratis
emoticon-Leh Uga
Quote:



gan ente jangan menyebar hoax kalo Yesus juga sunat emoticon-Marah
image-url-apps
lah kalo sunat pas dewasa gimana tuh rasanya

kalo masi kecil kan belum gede kan otongnya

gw bayangin jadi nyeri dah skrg


Quote:


yesus sunat juga kok

sunat kan tradisi yahudi
image-url-apps
sunat anti hiv.. waw.. waw..
image-url-apps
Quote:


emoticon-Busa

Pasti bau emoticon-Busa
image-url-apps
Quote:




sudah direvisi bray jd sunat hati emoticon-Leh Uga

ngakunya pemgikut yesus emoticon-Ngakak

tapi lebih taat sama Paulus Tarsus emoticon-Wakaka

Ada yg salah sama nalarnya emoticon-Leh Uga



asu.. dahlah emoticon-Traveller



Quote:


mas boy ajah gak bilang bau kok emoticon-Malu
image-url-apps
dokter atau perawat cewek yg motong ngilu g ya gan..emoticon-Takut
image-url-apps


Quote:


Sekarang jaman modern asalkan sudah dikasih bius lokal gak bakal sakit kok

Kalau dulu saya gak tau

ada yang bilang jaman old langsung potong tanpa bius !!
image-url-apps
Quote:


nah ini senasib juga nih

gw dulu sunat di tradisional, di Bogem - Sleman

disunatnya pake bambu
image-url-apps
asal yg nyunatin cewe
kerupuk kulit bakal banyak beredar disanaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
panastaik kaga sunat palkon penuh daki peIeremoticon-Najisemoticon-Najis
×