alexa-tracking

Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39a32b947868c7598b4572/mengenal-thermal-spring-water-air-kosmetik-ajaib-yang-mendunia
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia

Mungkin ada beberapa di antara kalian yang sudah tahu apa itu Thermal Spring Water yang dikemas dalam bentuk kaleng semprot untuk kosmetik. Tapi banyak juga yang masih belum terlalu mengerti apa saja manfaat air mineral satu ini.

Ada yang mengklaim kalau thermal water ini bisa mengatasi beberapa masalah kulit, terutama pemilik kulit sensitif & berminyak yang mudah berjerawat di mana saja, kapan saja. Tak heran jika banyak sekali kita temukan merek thermal spring water di toko kosmetik. Lantas, jika kita ingin menggunakannya, sebaiknya kita harus tahu seluk beluk air ajaib yang fenomenal ini.


1. Sebenarnya, apa sih Thermal Spring Water itu?
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Pertama-tama, kita perlu mengenal seluk beluk mata air panas yang menjadi sumber thermal spring water ini. Mata air adalah air yang muncul dari permukaan bumi yang mengandung mineral super tinggi & murni sehingga membuat air ini sangat bersih dan jernih, ditambah air dari mata air biasanya mengandung tingkat keasaman yang netral sehingga baik untuk kulit.

Nah thermal spring biasanya adalah air yang berasal dari mata air panas. Panas ini dihasilkan dari dalam bumi yang kemudian sampai ke permukaan bumi, membuat air di mata air tersebut panas & biasanya bermanfaat untuk mengobati beberapa permasalahan kulit.


2. Sejak kapan thermal spring water ini digunakan di dunia pengobatan, terutama kecantikan?
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Baru-baru ini, thermal spring water digunakan untuk tujuan kecantikan. Penggunaannya sendiri dipopulerkan oleh para blogger kecantikan yang mengklaim bahwa air ini bisa membantu memudarkan bekas luka & jerawat di wajah. Tapi siapa sangka ternyata pemanfaatan thermal spring water ini sudah dilakukan sejak abad ke-17 lho!

Masyarakat dulu memanfaatkannya untuk beberapa masalah kesehatan seperti atritis, nyeri sendi, dan luka bakar. Kini di abad 21 kita memanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari seperti perawatan kondisi kulit tertentu seperti eksim, rosacea, psoriasis, ruam merah, bruntusan, dan bekas luka yang tak kunjung pudar.

Bahkan beberapa orang menggunakan thermal spring water ini untuk toning, refreshing, dan mengobati iritasi ringan seperti luka bakar.


3. Jadi, apa bedanya air ini dengan air lainnya?
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Jangan tertipu. Meski pun sama-sama pakai embel-embel 'air' sebenarnya air ini berbeda dari air yang lainnya. Proses kondensasi air dari hujan, turun melalui gunung bebatuan dan masuk kembali ke tanah membuat air ini penuh & sarat akan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Air ini gak sama dengan air mineral yang sering kita minum, karena kandungan mineral thermal spring water lebih tinggi dari air mineral biasanya.

Thermal spring water ini sangat bebas bakteri & bersih dari polusi. Kandungan iodine & garam mineralnya membuat air ini sangat baik untuk mengatasi kulit berjerawat karena bebas bakteri.


4. Bagaimana cara menggunakan thermal spring water ini?
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Sangat mudah! Cukup gunakan di sela-sela rutinitas skincare-mu atau jika kamu rasa sedang perlu. Semudah itu. Thermal spring water bisa kamu pakai sebagai toner, primer, atau refresher jika setelah melakukan aktivitas panas-panasan di luar. Semprotkan ke wajah, langsung segar seketika. Jadi nggak perlu cuci muka segala macam yang bikin makeup luntur, nggak perlu!

Kalau kamu sedang ada jerawat atau luka iritasi, bisa kamu semprotkan agak banyak ke luka tersebut secara rutin agar penyembuhannya lebih cepat.

Tak hanya wajah, thermal spring water ini bisa juga kamu gunakan di bagian tubuh lain seperti paha, perut, punggung, tangan, dll.


5. Kok kayaknya mewah gitu ya? Belinya susah gak sih? Di mana bisa nemu air beginian?
Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia
Meski terlihat air mewah dengan sejuta khasiat, sebenarnya kamu sangat mudah untuk menemukan air seperti ini di toko kosmetik atau apotek di dekat rumahmu. Kalau di sekitar rumahmu gak ada yang jual, jangan khawatir. Thermal spring water ini dijual online dalam berbagai merek dengan harga berkisar antara Rp 100 ribu - Rp 500 ribu, harga tergantung besar kecilnya produk, sehingga belilah yang memang sesuai kebutuhan.

Nah, kalau kamu memang lagi punya beberapa masalah kulit, mungkin sudah saatnya kamu melirik salah satu air ajaib ini. Tapi sebelumnya konsultasikan dengan dokter kulit kamu ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia Jangan Keliru Lagi, Ini 5 Beda Fungsi Bedak Tabur Vs Bedak Padat!

- Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia Anti Norak, Ini 7 Cara Gunakan Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural

- Mengenal Thermal Spring Water, Air Kosmetik 'Ajaib' yang Mendunia Waspada! 7 Produk Kecantikan Ini Sebaiknya Gak  Digunakan Setiap Hari

×