alexa-tracking

Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b399cec5c7798a0448b4567/kampanye-islam-damai-di-dunia-maya-perlu-ditingkatkan
Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan
Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan
Ilustrasi.(Foto: Merdeka)


Jakarta – Era kekinian disebut pula era teknologi dan informasi. Salah satunya ditandai oleh pesatnya perkembangan dan pengaruh media internet atau dikenal dengan dunia maya.

Terkait hal tersebut, Direktur Nahdlatul Ulama Online, Savic Ali, menganggap bahwa saat ini perlu memperkuat dan meningkatkan kampanye Islam damai di media sosial, internet, atau dunia maya.


Menurut Savic, hal itu untuk menghadapi fenomena konservatisme dan intoleransi yang terus menyebar ke berbagai pelosok negeri.


“Sebab, selama ini kita sangat sibuk membangun tembok dan pagar, tapi melupakan membangun jembatan,” tutur Savic dalam sebuah diskusi di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/6/2018).


Sementara itu, Manager Program MAARIF Institute, Pipit Aidul Fitriana juga menyebut bahwa fenomena tersebut kini terus menguat, khususnya di Jawa Barat.

“Temuan penelitian yang dilakukan Maarif Institute menunjukan fenomena intoleransi di kalangan anak muda mengkhawatirkan,” kata Pipit.

Presidium Gusdurian Depok, Subhi Azhari, juga mengatakan, bahwa fenomena tersebut disebabkan salah satunya karena kurangnya pengetahuan keagamaan masyarakat.

“Juga kecenderungan beragama yang ingin membenarkan diri sendiri selalu menegasikan kelompok lain di luar dirinya,” kata Subhi.

Terakhir, Gamal Ferdi menilai, perlu upaya untuk membangun masyarakat yang inklusif, demi melawan fenomena eksklusifitas keberagamaan yang semakin menguat.

Cara menumbuhkan sikap inklusif tersebut, kata dia, salah satunya melalui kegiatan diskusi publik.

“Diskusi itu untuk mengampanyekan dan mempromosikan islam yang damai, toleran dan inklusif,” kata salah seorang pendiri Yayasan Inklusif itu.

Polri Pantau Kampanye di Dunia Maya

Sebelumnya, usai memetakan lima wilayah rawan konflik di tahun pemilihan kepala daerah serentak 2018 mendatang, Polri juga mulai melakukan pengawasan ketat kampanye di media sosial. Pasalnya, menjelang pilkada maupun pilpres, media sosial kerap digunakan sebagai media untuk menggiring opini publik.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menerangkan penggunaan media sosial untuk kampanye rentan memantik tindakan yang dapat menciptakan kegaduhan.

“Belajar dari Pilkada DKI kemarin, orang menggunakan media sosial sangat menonjol dan dampaknya juga ada. Ini yang harus diwaspadai,” ungkapnya di Mabes Polri, Senin (27/11).

Polri pun, kata dia, sudah mengantisipasi potensi kegaduhan dan kejahatan media sosial jelang pilkada serentak tahun depan.

Dua Direktorat Polri yang khusus menangani kajahatan dunia maya yakni Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim dan Direktorat Kamsus di Baintelkam, telah melakukan patroli 24 jam sehari.

“Dua direktorat dan Biro Multimedia Divisi Humas Polri patroli 24 jam penuh untuk memantau media sosial,” imbuhnya.

Sumber

bawa2 ayat kaya guru SD yg di pecat lewat WA emoticon-Ngakak

Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan
image-url-apps
Yang Berani Bilang Islam ga Damai SIAPA? emoticon-Mad
KASKUS Ads
percuma kampanye kayak gini,kalo yg ada berkelakuan radikal dan buruk langsung denial, padahal mereka yg butuh dikampanyein untuk diajarkan biar gk mleduk
image-url-apps
Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan
Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan
image-url-apps
percuma kampanye damai selama masih ada fekaes dkk
image-url-apps
Quote:


Bukti agama damai, tuh kafir2 masih bisa hidup di indonesia 🤣

Masih berani bilang gak damai tuh kafir? 🤣
Quote:



sbnernya kampanye islam damai jg msh sikap denial mrka emoticon-Embarrassment
selama kafirphobia blm di berantas di dlm internal, selama itu jg islamophobia ttp ada
percuma kalo masih ada fartai safi
Quote:


dengan logika yg sama:
berarti yg bilang hiu putih itu ganas juga salah, karena masih banyak ikan dan mahluk lain hidup di laut
yg bilang harimau buas juga ngawur karena sampe skg hutan masih ada binatang lain yg hidup
narkoba juga ga bahaya, karena ga seluruh manusia kena narkoba atau mati od
image-url-apps


Quote:


Kalo ada yang berani bilang ga damai sembelih aja emoticon-Cool
image-url-apps
Kampanye sama kelakuan beda, sama aja bloon
image-url-apps
damai, masa iya emoticon-Wink
image-url-apps
Quote:


Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Dgn diem kgk ribut2 sana sini.. dah bisa disebut damai kok... emoticon-Big Grin



image-url-apps
Sulit dipungkiri. Orang2 sekitar kita pasti ada yg berpikiran superior. Merasa paling benar.
______
Kayak ada temen kantor gw. Sok sok an bela agama. Jelek2in pemerintah. Alergi prestasi pemerintah. Agama lain itu musuh.
Padahal gw blom pernah liat dia sholat. Serius bukan cerita fiksi.
______
Ada sepupu gw juga. Jadi pegawai di sekolah islam. Kayaknya juga dah terpapar hatespeech dan paham radikal. Soalnya keliatan dari omongannya kalo komentar tentang pemerintah. Pasti jelek2in juga. Padahal yg gw tau beritanya gak begitu.
_______
Tapi ya sudahlah. Selama gak bikin ribut sama gw ya sudah diabaikan saja. Mudah2an suatu saat mata hati mereka bisa terbuka kembali ke jalan yg benar
emoticon-Nyepi
Kampanye Islam Damai di Dunia Maya Perlu Ditingkatkan


ho oh damai emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:


Indo darurat radikalisme agama .
image-url-apps
makin banyak teman teman dikaskus yg kebuka pikirannya.
jgn sampai tertipu slogan islam agama damai, selama kitabnya sendiri masih mengumbar kebencian
emoticon-Recommended Seller
nasbung disini hobinya caci maki, fitnah dan kebencian, gimana mau kampanye damaiemoticon-Cape d...
×