alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RI Untung Rp 300 M di Setiap US$ 1 Kenaikan Harga Minyak Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b399984162ec2a0568b4567/ri-untung-rp-300-m-di-setiap-us-1-kenaikan-harga-minyak-dunia

RI Untung Rp 300 M di Setiap US$ 1 Kenaikan Harga Minyak Dunia

Jakarta - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto menyampaikan Indonesia tidak akan terlalu terdampak terhadap kenaikan harga minyak dunia. Pasalnya ada keuntungan yang diterima dari setiap poin kenaikan harga minyak dunia.

Hal itu dia sampaikan saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Jadi kami mendapatkan data dari BKF (Badan Kebijakan Fiskal), setiap US$ 1 kenaikan harga minyak itu penerimaan negara akan bertambah Rp 2,8 triliun sampai Rp 2,9 triliun, sedangkan (peningkatan) subsidi Rp 2,5 triliun sampai Rp 2,6 triliun. Jadi masih ada windfall profit sekitar Rp 300 miliar," katanya Rabu (23/5/2018).

Baca juga: 571 SPBU di Jawa dan Bali Jual Premium Lagi Sebelum Lebaran

Anggota Komisi VII Ramson Siagian pun sempat menanyakan apabila harga minyak dunia tembus US$ 80-100 per barel apa dampaknya terhadap Indonesia.

"Kalau harga minyak nanti kembali ke US$ 80 atau pun sampai US$ 100 apakah pemerintah sudah siap? Kebetulan kita pernah alami subsidi sampai Rp 300 triliun dan pernah mengalami harga minyak yang lebih dari US$ 100 per barel. Mudah mudahan dengan pengalaman ini kita masih bisa bertahan untuk mengelola, mengatasi kondisi seperti ini," katanya.

Baca juga: Subsidi Solar Diusulkan Naik Jadi Rp 2.000

Ditambah lagi, kebijakan subsidi bahan bakar saat ini dinilainya lebih baik. Jadi kenaikan harga minyak tidak akan terlalu berdampak, khususnya buat pengeluaran negara.

"Lebih lebih kita sudah mulai maju penanganannya, yang dulu masih subsidi itu kalau harga minyak atau pun kursnya berubah, maka subsidi makin besar. Sejak kepemimpinan Presiden Jokowi subsidi itu untuk solar fix, tidak tergantung kurs maupun tergantung harga minyak," tambahnya. (ara/ara)

Baca juga: Begini Jurus Pemerintah Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

https://finance.detik.com/energi/d-4...a-minyak-dunia

Sayang dollar lagi mengamuk
Urutan Terlama
"Lebih lebih kita sudah mulai maju penanganannya, yang dulu masih subsidi itu kalau harga minyak atau pun kursnya berubah, maka subsidi makin besar. Sejak kepemimpinan Presiden Jokowi subsidi itu untuk solar fix, tidak tergantung kurs maupun tergantung harga minyak," tambahnya.

trus rakyat yang nerima semuanya gitu??emang kalo minyak dunia harganya turun, bbm turun ?untungya buat rakyat apa???
dagelan lah..

https://republika.co.id/berita/ekono...bbm-ikut-turun
Pertamina untung emoticon-Ultah

Baru katanya.. aku sih mboh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuuruuu
dagelan
Minyak dulu emoticon-Cool
contoh berita hoax membangun

- ngitung cuma pendapatan ga ngitung pengeluaran , faktanya kita udah net importir minyak

- subsidi fix solar yg tdk tergantung kurs dan harga , iya subsidi nya sekarang ditanggung pertamina yg ruginya semakin besar


emoticon-Leh Uga



Perusahaan kok ngakunya nggak pernah untung dan selalu rugi?
Premium kok diganti pertalit?
kalaupun pertaminanjing "untung"
keuntungan tersebut habis utk biaya gathering2 tiada henti emoticon-Leh Uga

rakyat sebagai PEMILIK PERTAMINA(katanya)
cukup dapet kenaikan harganya ajah emoticon-Leh Uga
masih untung ya sudahlah,...

toh rakyat kalo ga terima bbm naik ya nanti tinggal naik kendaraan umum.

gampang kok emoticon-Smilie
Quote:


Apapun kondisi perusahaan, pegawai pertamina ntah hulu atau hilir selalu berjaya bray.....
Klo untung ngapain naikin harga bbm ?
klo untung jgn naek dong bbm

apa krna bbm di naikin jdi untung bnyk emoticon-Big Grin
Harga minyak turun, BBM naik. Alasannya karena rugi.

Harga minyak naik, BBM naik. Alasanya karena mengikuti harga minyak dunia.

Semoga harga minyak ga naik dan ga turun. Tp apa bisa kaya gitu emoticon-Ngakak
bonus pegawai meroket
emoticon-Ultah
Loh bukan kemarin2 kampanye Indonesia sudah jadi net importir jadi subsidi di kurangin..kok bisa untung? Ada yang salah data?
Quote:



Wah kacau nih komentarnya.. bayar dulu tuh tanggungan logistic cost BBM satu harga... belum bayar ke pertamina nih


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di