alexa-tracking

Pertamina: Pertamax Naik Tak Masalah yang Pakai Masyarakat Atas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3995fbd9d77057228b4567/pertamina-pertamax-naik-tak-masalah-yang-pakai-masyarakat-atas
Pertamina: Pertamax Naik Tak Masalah yang Pakai Masyarakat Atas
INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah pengguna Pertamax mengeluh karena bahan bakar minyak (BBM) tersebut harganya naik Rp 600/liter menjadi Rp 9.500 dari sebelumnya Rp 8.900.

Selain Pertamax, BBM yang mengalami kenaikan harga adalah jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Sedangkan, harga Pertalite tidak mengalami kenaikan.

Meski demikian, PT Pertamina (Persero) menyatakan sudah mempertimbangkan daya beli masyarakat dalam menaikkan harga bahan bakar tersebut.

"Ya, itu kan tadi ada aturan daya beli, kemudian juga kan kita naiknya tidak besar. Semua di bawah 10%," kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Oleh karenanya dia meyakini kondisi tersebut tidak akan mengganggu daya beli masyarakat. Terlebih konsumen Pertamax rata-rata masyarakat menengah ke atas.

"Iya (tidak mengganggu daya beli masyarakat), dan itu (Pertamax) kan masyarakat atas yang pakai," ujarnya.

Dia juga memperkirakan untuk masyarakat bergaji minimal Rp 3 juta per bulan tidak akan keberatan dengan naiknya harga Pertamax.

"Kemarin itu hitung-hitungannya kalau yang gajinya sekitar Rp 3 juta yang biasa pakai Pertamax dia nggak pindah," tambahnya.

Kenaikan ini menyusul Shell dan Total yang sudah menaikkan harga BBM sejenis terlebih dahulu. Lalu jika dibandingkan dengan Shell dan Total, mana harga BBM nonsubsidi yang paling mahal?

1. Pertamina

Pertalite RON 90 Rp7.800 per liter
Pertamax RON 92 Rp9.500 per liter
Pertamax Turbo RON 98 Rp10.700 per liter
Pertamina Dex Rp10.500 liter
Dexlite Rp9.000 per liter

2. Shell

Shell Regular RON 90 Rp8.700 per liter
Super RON 92 Rp9.600 per liter
V-Power RON 95 Rp10.850 per liter
Diesel Rp10.750 per liter

3. Total

Perfomance RON 90 Rp8.500 per liter
Perfomance RON 92 Rp9.600 per liter
Perfomance RON 95 Rp10.600 per liter
Perfomance Diesel Rp10.800 per liter

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan, pertimbangan perseroan melakukan penyesuaian harga BBM non subsidi tersebut karena harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Sebab, lebih dari 90% dari perhitungan harga Pertamax dan jenis BBM non subsidi lainnya dipengaruhi oleh harga bahan baku yaitu minyak mentah.

"Komponen utama dari bahan bakar adalah harga minyak mentah dunia dan harga minyak mentah ini sudah tinggi sekali. Akhirnya kita menyesuaikan dengan harga itu," jelas Adiatma.

http://www.industry.co.id/read/37138...asyarakat-atas

nambah 600 perak/liter buat orkay mah kecil..
premium,solar,pertalite tetap disubsidi
image-url-apps
Premium udah hilang
Sama aja
shell ama total udah duluan naek untuk produk ron 92 ke Rp 9600.
Wajar aja sih naik. Shell ama total yang perusahaan mendunia yang katanya paling efesien aja kudu harus naikin harga. Artinya ya emang harga pasarnya segitu.
KASKUS Ads
masak brani pake fajero seporet naik 600 perak mewek emoticon-Cool
premiumnya manaaa? Kemaren presiden bilang premium harus ada.....nyatanya? ditempat sy biasa ngisi premium...dah lama ilang itu barang. Gas 3 kg non subsidi sekarang dah beredar....yg bersubsidi pelan pelan bakal lenyap dari peredaran juga.....modusnya selalu begitu.....
kasian TSnya kebanyakan tinggal di Goa sampe gak tau klo premium udah g disubsidi
yg disubsidi cuman solar doang
emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
esemka bakal dibikin ga suport premium nih emoticon-Cool
kok kagak liat beritanya di tv sihemoticon-Ngacir Tubrukan ??
image-url-apps
Pertamina: Pertamax Naik Tak Masalah yang Pakai Masyarakat Atas

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Semakin miris. Ini kok ekonomi meroket trus nyungsep
direzim sekarang, penghasilan 11 ribu per hari lu orang kaya.........
rezim ngawur emoticon-Leh Uga:
kampretos nih
gw udah bantuin pemerintah .. gw beli pertamax turbo mulu sekalian biar mesin awet

sekarang malah dinaekin lagi

makin membengkak aja pengeluaran

mana minyak mentah punya rakyat indonesia
kok harganya disamain sama internasional terus ?
image-url-apps
Rejim kuonthol..
Quote:


kalo kemahalan tawar aja gan
×