alexa-tracking

2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b397e63a2c06efe308b4569/2x-gagal-tukar-uang-rusak-tidak-layak-edar-ke-bi-ada-tambahan-aturan-ternyata
2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.
2x gagal tukar uang rusak/tidak layak edar ke BI
Kegiatan yang jarang banget aku lakukan adalah tukar uang rusak ke BI, setahun sekali saya ke BI Surabaya. Memang cukup disayangkan jadwal penukaran terbatas pada hari senin dan selasa 09.00am - 11.30am.

Pada hari selasa 26 Juni 2018 ke surabaya, sengaja berangkat awal dan belum jam 09.00am nyampe disana tetapi terhenti di pos satpam diberitahu ada tambahan aturan yaitu ada nomor antrian dan kuota antrian habis sebelum jam buka, disarankan oleh satpam untuk datang lebih awal lagi kirasan 06.30/07.00 & disuruh pake sepatu emoticon-Frown

Hari ini senin 2 Juli 2018 jam 07.00 terhenti lagi di pos satpam, mereka memberitahukan ada acara ulang tahun Bank BI emoticon-Frown

Mungkin ini namanya apes beruntun wkwkkwkw, uang rusak sengaja aku sisihkan biar ga muter2 & setahun sekali kutukar ke BI, pengangguran kayak ane cukup berharga uang rusak yang saya sisihkan selama setahun jadi harus extra sabar menempuh perjalanan jauh dari luar kota.

Bank BI setahuku satu2nya yang mau menerima uang rusak/tidak layak edar, sedangkan bank lain bisa beda reaksi teller melihat setoran pake uang rusak. Hari ini Libur karena acara ulang tahun BI kok ga masuk di kalender libur web BI

2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.
Quote:


banyak ya gan uang rusaknya? mungkin bisa dikasi SS salah satu uang yg agan mau tuker seperti apa
image-url-apps
Quote:


Ga banyak sih, lumayan buat beli kuota. Ada beberapa yang kritis kemakan rayap emoticon-Hammer

2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Waduh sayang banget,
BNI kota gw mau terima uang rusak karena mereka kerjasama sama BI. Coba ke BNI di sekitarmu.
Gw minggu kemaren bisa nuker uang rusak di teller BRI gan. Yang sobek parah pun juga masih diterima. Ga harus ke BI.
image-url-apps
Coba ke bank bumn terdekat aja gan, selama nomor seri masih kebaca mereka biasanya nerima kok penukaran uang rusak
Selain BI pastinya terpaksa menerima uang rusak & yang jelas disisihkan kagak bisa digunakan, ane punya kerabat kerja di teller BRI pernah sekali doank aku titip tapi langsung mengeluh karena mungkin malu/merasa rugi & mengaku bila Bank BRI tukar uang rusak ke BI tanpa pelicin terang-terangan bilang "Mosok kosongan ngene" emoticon-Hammer (S)

Hari ini tukar uang rusak ke BI surabaya aku melakukan kesalahan dalam menghitung jumlah uang rusak pecahan Rp. 2000, gagal fokus berangkat jam 5.30 belum mandi, belum sarapan, lama nunggu sampe jam 11 lebih emoticon-Ngakak (S)

Disuruh nulis masing2 pecahan & jumlahnya, khusus pecahan 1.000 & 2.000 uda aku tulis langsung totalnya dari rumah di tumpukan uang teratas selama menyisihkan setahun. Tulisan pecahan 2.000 yang aku serahkan ke petugas harusnya jumlah total uangnya malah ga sengaja nulis jumlah lembarnya sehingga kelebihan 180.000 emoticon-Hammer (S)

2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.

Petugas tadi kagak menghitung pecahan kecil jadi kesalahanku baru teringat waktu udah dirumah. Kasihan petugasnya kalau gini karena laporan uang rusak yang masuk kagak sama dengan uang layak edar yang dikeluarkan, mau kesana lagi buat balikin terlalu jauh & ada tulisan di nomor antrian "Komplain setelah meninggalkan loket tidak dilayani" emoticon-Berduka (S)

2x gagal tukar uang rusak tidak layak edar ke BI, ada tambahan aturan ternyata.
×