alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Kritik Ahok yang Tak Ditempatkan di LP: Dihukum Secara Tanggung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3974dcd89b09213c8b4579/fahri-kritik-ahok-yang-tak-ditempatkan-di-lp-dihukum-secara-tanggung

Fahri Kritik Ahok yang Tak Ditempatkan di LP: Dihukum Secara Tanggung

Fahri Kritik Ahok yang Tak Ditempatkan di LP: Dihukum Secara Tanggung
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti rutan Mako Brimob yang dihuni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya tujuan pemasyarakatan terhadap Ahok di rutan tak tercapai. Dia pun meminta agar Ahok dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (LP).

Pernyataan itu disampaikan Fahri lewat cuitan di Twitter (@Fahrihamzah). Dia menanggapi postingan foto dari seorang netizen. Di foto tersebut, ada Polwan yang berpose di depan kue untuk perayaan ulang tahun Ahok pada Jumat (29/6) lalu.

"Ini yang ultah tuh Napi bukan sih? Knp perlakuan beda? #2019GANTIPRESIDEN," tulis @swulll, dilihat detikcom pada Minggu (1/7/2018).

"Kalau aku Kasian Ahok ya... Tujuan pemasyarakatan tak tercapai....tambah hancur dia..." tanggap Fahri.

Setelah menanggapi postingan tersebut, Fahri kemudian membuat kultwit yang cukup panjang soal rutan yang ditempati Ahok saat ini. Menurutnya, rutan Mako Brimob belum cukup untuk membuat Ahok dapat bermasyarakat.

"Maka, setiap orang yang divonis bersalah oleh pengadilan, lalu dinyatakan incrach maka ia memulai tahapan "pemasyarakatan" melalui LP. Rezim penanganan-nya beri Dah dari judikatif ke eksekutif. Negara memiki sistem khusus untuk ini Ijinkan saya menutup perdebatan pribadi Ahok dengan menjelaskan konsep pemasyarakatan menurut UU. Sebab pemasyarakatan itu bukan penjara juga bukan Tahanan. Pemasyarakatan menurut UU itu lebih luas. Ia dimaksudkan untuk "mengembalikan ke masyarakat"," tulis Fahri.

Fahri mengatakan, di dalam LP banyak kegiatan yang dapat membuat Ahok kembali ke masyarakat dengan baik. Kegiatan itu seperti olahraga, beribadah hingga berinteraksi dengan tahanan lainnya.

"Itulah yang saya khawatir tidak dialami oleh Ahok. Sehingga niat negara untuk membuatnya "bermasyarakat". Malah ada kesan menolak "hukum penistaan" dan menganggap swmua yang terjadi padanya adalah kesalahan. Akibatnya? Dia diistimewakan. Jadilah Ahok seperti sebuah penyesalan. Dia dihukum secara tanggung, dan dimasyarakatkan secara tanggung. Hasilnya lihat aja nanti. Semuanya akan tanggung. Dia akan keluar dengan mentalitas yang lebih ekstrem. Inilah yang saya khawatirkan," cuit Fahri.

"Maka, jika kita tidak mau salah. Maka kirim lah Ahok sekarang ke LP. Biarkan ia mengalami masa2 penting untuk kembali menjadi manusia merdeka dan bermasyarakat. Itu saja," lanjut cuitannya. (nkn/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/4092887/fahri-kritik-ahok-yang-tak-ditempatkan-di-lp-dihukum-secara-tanggung

Mungkin kalo di LP g leluasa... emoticon-Ngacir
Diubah oleh: l4gi.b3t3
Halaman 1 dari 3
astajim emoticon-Kagets
laskar kebencian lahir batin bentar lg ngumpul buat curhat
Padahal.. nastaikgoblok yg duluan mewek kesurupan dimari. Nastaik2 atas gw lagi pd berak sampe ga cebok saking pengen buru2 ke thread ini
emoticon-Ngakak (S)
Di lp?


Memang nya ahok maling ayam? emoticon-Big Grin



Kejahatan Ahok sudah masuk luar biasa, karena di tahan ditempat setara teroris emoticon-Hansip
independen banyak cerita emoticon-Big Grin
Itu deal2nya. Gw ga bocorin rahasia lu,tapi lu kudu 'protect' gw.

Simple kok analisanya.
gila nasbung gk moveon2 dri ahok..
di LP kurang bahaya, ga seru
kasihan ke diri sendiri, benci buta / nebar kebencian / dll emoticon-fuck
sama sama penjara aja ribet dah ni kunkang
jadi gini.. ga sadar kalo fvck di kandang

leh uga
Fahri Kritik Ahok yang Tak Ditempatkan di LP: Dihukum Secara Tanggung
Quote:


kalo gitu wajib di pindah ke nusa kambangan
masi belom mup on juga dr ahok emoticon-Big Grin

sakit ati... emaknya lg dagang meki di kalijodo d gusur yak emoticon-Big Grin
kaaihan ahok gr2 pendukung goblok jadi bullyan orang banyak
Belajar wiki dulu tentang LRT boss
Quote:


Jadi bagaimana..?? Sudah boleh sujud syukur belum nih...??
Dia akan keluar dengan mentalitas yang lebih ekstrem. Inilah yang saya khawatirkan," cuit Fahri

inilah yang saya nantikan....
Udah dipenjara pun masih bikin nasbung mewek kelojotan emoticon-Leh Uga
justru ente yang ane khawatirkan fahri
kayaknya kebencian udah mendarah daging emoticon-Ngakak
nyerocos juga akhirnya fahri. ga kuat nahan2
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di