alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39663c9e74043b0b8b4568/indonesia-ngutang-lagi-anak-buah-prabowo-protes

Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes



jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya (PP Satria) Nizar Zahro mengatakan Dewan Direksi Eksekutif Bank Dunia menyetujui pinjaman baru senilai USD 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun (kurs Rp14.000) yang akan mendukung pemerintah Indonesia dalam melakukan reformasi.

Nizar pun mengkritik yang dilakukan pemerintah Indonesia tersebut. Nizar mempertanyakan tujuan dan manfaat utang itu.

"Jangan mengelola negara dengan mengandalkan utang. Kalau hanya mengandalkan utang dan tidak melakukan kreativitas untuk meningkatkan sumber pemasukan APBN, semua orang bisa menjadi presiden. Tidak perlu Jokowi," kata Nizar, Minggu (1/7).

Menurut Nizar, utang tersebut diklaim untuk menopang program reformasi maritim di Indonesia. Padahal poros maritim yang didengung-dengungkan oleh Presiden Jokowi hingga tahun keempat pemerintahannya tidaklah ada terobosan baru dan progresif. Poros maritim hanya gagasan melangit yang tidak terealisasi.

I"Karena itulah utang ini harus disoroti bersama. Jangan sampai hanya jadi lahan baru korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu," ungkap anggota Komisi X DPR ini.

Nizar juga mengkritik utang negara yang terus meningkat. Berdasar data dari Bank Indonesia (BI), utang luar negeri Indonesia pada akhir Januari 2018 meningkat 10,3 persen (yoy) menjadi USF 357,5 miliar atau sekitar Rp 4.915 triliun (kurs Rp 13.750 per dolar AS).

"Padahal saat kampanye pilpres tahun 2014 lalu, pihak Jokowi berjanji akan menolak hutang luar negeri. Tapi, kenyataannya justru sebaliknya," pungkasnya. (boy/jpnn)


https://m.jpnn.com/news/indonesia-ngutang-lagi-anak-buah-prabowo-protes

Subsidi bukan dicabut TAPI dialihkan
BBM bukan naik TAPI penyesuaian harga
Rupiah bukan melemah TAPI dolar yang menguat
Bukan utang TAPI pinjaman emoticon-Big Grin


Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
Kapan nyicil emoticon-Lempar Bata
Majikannya ngutang gaji karyawannya sendiri ngga diprotes?
Ya ampun ngutang lagi...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ga kekinian banget si emoticon-Blue Guy Bata (L)
protesnya lewat medsos donk

Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
Quote:


Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
silahkan protes aja !
rumah sudirman said siapa yg nebus ya

prabowo mau gak ya bantu pak ss ?
Ya bagus kalo memang mengkritik sih, cuma tau diri aja, selama ada kaum Nasbung PAOK yang menggantungkan penghidupan keluarganya dari hasil demo, gimana mau maju Indonesia.
mbok ya protes yg bener cuk di DPR
jadi gini.. ga guna sekali

leh uga
Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
so what
Quote:


Jadi bagaimana nih..??
sudah boleh sujud syukur belum ..??
emang udah bawaan orok gan protes mulu
DASAR NASBUNG Indonesia Ngutang Lagi, Anak Buah Prabowo Protes
Quote:


inces udah bersabda.. abdi cebong mestix nurut


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di