alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ask. Di Tanya Kapan Nikah Jawabannya Sabar Mulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b39208714088d3e0e8b4572/ask-di-tanya-kapan-nikah-jawabannya-sabar-mulu

Ask. Di Tanya Kapan Nikah Jawabannya Sabar Mulu

Assalamualaikum semua. Maaf saya masih newbie, jadi maaf klo tulisan aje bakal berantakan. Langsung aja ni gan
Saya bingung bgt, saya udh pacaran 5tahun lebih, otomatis keluarga dan tetangga saya udh pada kenal lah dg doi, tapi tiap kali saya bahas nikah, dianya kayak nginder gitu.

Jadi semakin lama, ortu ane pengen tau dong, sampe berapa lama anaknya mau di pacarin mulu, dg paksaan dikit, ortu ane minta di perjelas hubungan ane dan doi, akhirnya bulan november th semalem ane dan doi tunangan.

saya sebagai perempuan, dan bagi ane pribadi dg umur pacaran sgtu udh cukup lama utk mengenal satu sama lain. Otomatis ane nanya lagi kapan kelanjutan nya, doi selalu jawab sabar sabar terus, lagi ngumpulin dana, ane udh mulai nyicil barang utk nikahan walo pun belum tau pasti kapan nikahnya, biar doi jga tergerak hatinya buat mastiin bulan berapa nikahnya, tapi sampai sekarang belum jga ada kejelasan.

pas tunangan kmren katanya bulan 5 tahun ini, udh lewat, ane tanya lagi doi jawab paling pasti akhir bulan 10, ane gak yakin, ane tanya lagi, paling paling pastinya akhir tahun. Jadi ane bingung gmna musti bersikap ke dia. Apa ane musti batalin ajaa, atau gimana yaaa.
Mohon agan dan aganwati yang bisa kasih saran mohon bantuannya. Di tggu dan terimakasih kasih banyak. Maaf klo kepanjangan emoticon-Big Kiss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kayaknya masih kurang dana


Ente yakinin aja kalo emg udh ngebet gausah yg mewah mewah
Yah mungkin biar nikahanya sesuai expetasi sista
positif thinking aja
kalo memang mau secepatnya diadain sederhana
dan kalo dia masih nunda juga mungkin harus cari yang lain
emang sis ga nanya alasan dibalik respon dia yg terus2an begitu? apa sis ga tanya? yaahh..
mungkin lagi ngumpulin dana,nikahnya sih gratis tapi gengsinya gede
Kisah nyata

Kenalan jauh ane, kebanyakan gengsi nikah gak jadi jadi, pengen pesta yg meriah katanya biar jadi kenangan indah,

Akhirnya gak jadi jadi, tapi karena di paksakan akhirnya jadi nikah, pesta nya termasuk mewah bgt klo di wilayah nya.

Abis nikah giliran pusing bayar utang sisa wedding. emoticon-Hammer2
Quote:

Batalin boleh aja, tapi umur uda berapa? Pacaran 5 tahun sudah ngapain aja?
Gak nikah sama yang ini, pede gak bisa dapat cowo baru?
Dapat cowo baru, gak mungkin langsung nikah kan, minimal setahun lah buat mengenal lebih jauh.
Jangan karena kepedean, malah ntar jadi perawan tua.

Kamu sudah kenal dengan orang tua cowo? Harusnya kalau keluarga mereka sudah kenal sama kamu, pacaran sudah lama, mereka juga buru2 nikahin dia sama kamu.

Coba daripada nuntut minta dinikahin mulu, tanya ke cowo kamu, penyebab dia nunda nikah itu apa? Kamu juga kasih tahu penyebab kamu ngebet dinikahin itu apa. Cari titik tengah.

Jika tidak ketemu solusi yg memuaskan kedua belah pihak, kembali lagi ke atas.
Jika putus, bisakah kamu menemukan lelaki yang mau menikahi kamu?
Jika putus, siapkah kamu dengan resiko jadi perawan tua?
Jika tidak putus, sanggupkah kamu makan hati karena belum juga dinikahi?
Jika tidak putus, sanggupkah kamu hidup dalam ketidakpastian?
Coba cari tau dulu, ngulur waktu karena ga ada dana, atau karena ga ada niat? Kalau yg pertama, sis bisa kasih opsi ga usah pesta. Coba liat reaksinya. Kalau yg kedua, lebih baik putus.
Kalo cowonya belom 30 tahun woles aja
putus aja sis emoticon-Hansip
umur sista berapa? 20? ane timpuk nih klo iya emoticon-Ngakak (S)

ngumpulin dana sebanyak apa sih? emng sista mau nikahan yg macam apa?
bilang aja kesulitannya dibagian mana. kalau bisa dicari jawabannya berdua. jangan cuma sibuk dengan masalah sendiri.
sabar atuh neng,
dia pasti ada alasannya..
tanya baik2 kenapa belum bisa apakah karena dana atau apa?
cari solusi bersama intern kalian berdua,
Nikah sih murah cmn gengsinya yg gede
Elu tau seberapa siap cowok elu mau nikahin elu? Dr segi pekerjaan, dana nikah, siap mental utk berkeluarga harus dperhitungkan dgn matang, jangan asal nikah aj. Maaf ya klo tersinggung..


Quote:


Lalu apa yg membuat kamu yg cantik ini mau digantungin mulu dlm kondisi begitu sih ?

1. Keputusan pernikahan itu harusnya ide cowok km, bukan krn dipaksa sedikit or banyak sama ortu km
2. Km jd anak perempuan seenggaknya hrs bisa jaga muka ortu km dong, masa ortu km yg dikit maksa sama cowok km agar mau nikahin km
3. Cowok km itu udah bisa baca kamu kok, kamu mau dipacarin 5 taun, mau juga tunangan tanpa kepastian tanggal pernikahan, terus sampe skrg digantung juga kamunya mau2 aja
4. Ada gak kandidat cowok lain ? atau bisa gak dapetin cowok lain yg udah mapan, buat dia terpesona, lalu nikahin kamu?
5. Percuma kamu nyicil barang utk nikahan tp gak pasti tanggal nikahnya, itu lucu pake banget. Dan dijamin gak akan menggerakan hati doi buat mastiin kamu. Malah yang ada, dia dalam hati “ini cewek ngebet bener pengen dinikahin”

Cowok km bilang sabar2 terus, bisa jadi dia gak melakukan apa2 lho
Seakan2 punya cadangan waktu, dan cuman membiarkan titip 0 menjadi tetep 0 juga
Krn ya kamunya juga terima2 aja kok digantung begitu
Banyak temen aku yg kayak begini lho, pacaran lama banget, akhirnya putus juga
Temen aku mah belom nikah, mantan cowoknya mah bisa gaet cewek yg umurnya jauh lebih muda emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kalo saran aku, km putusin dia, cari cowok yg berkualitas. Cowok yg berkualitas tahu tugasnya musti gimana etc, dia akan nyiapin segala sesuatunya dengan lancar matang dan terencana, jd km gak usah pusing.
Dan muka ortu kamupun terjaga, krn jelas ortu cowok yg proposed ke ortu kamu tanpa paksaan, dan kmu tinggal nyaman menikmati moment2 sama dia.

Km gak berani putusin dia buat dapetin yg baru ? be better & u’ll attract better.

Cheers emoticon-kiss
Quote:


Masih 23 sih. Aku nya malah minta gak usah pake pesta. Tpi dia ttp minta waktu, doi maunya pesta. Padahal biasanya cewek pengen ini itu. Saya mah minta nikah di kua ajaa.
Quote:


Nahh udh aku udah minta gak usah pake pesta. Nikah di kua cukup. Lagian mmg akunya merasa sayang bgt duit di hambur2in cuma ngasih tau k orang klo ane udh nikah
Quote:


Sulit gannn. Saya selama ini gk pernah tertarik dg pria manapun. Rasanya gak sregg ajaaa dg lain. Lantaran udh lama begini emoticon-Mewek
Quote:


belum 25 bahkan 27 gpp sist sebenernya...
blg aja kalau kelamaan percuma ada pesta tapi gak ada mempelai wanitanya emoticon-Big Grin
Quote:


Anenya gak minta yg muluk2 gan. Ane malah minta gak usah pesta. Tapi doi pengen pesta. Alasan dia krna dana belum cukup. Ane mah udh pernah rasain susah sesusahnya sm doi. Ane jga udh kenal bgt dg keluarga doi.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di