alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b390f26529a45aa5e8b456b/kalahkan-spanyol-ini-3-kunci-sukses-rusia

Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia

Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia

Jakarta, IDN Times – Tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia keluar sebagai pemenang dalam pertandingan melawan Spanyol–yang berkesudahan 4-3 melalui adu penalti–setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal dilanjutkan ke 2x15 menit perpanjangan waktu.

Kiper Rusia Igor Akinfeev menjadi bintang Rusia karena berhasil menepis dua penalti Spanyol yang dieksekusi oleh Koke dan Iago Aspas.

Ada 3 kunci yang membuat Rusia berhasil mengalahkan juara Piala Dunia 2010 ini.


1. Serangan balik yang mengancam
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov bisa menjadi orang yang gembira dengan hasil ini. Strateginya bermain dengan formasi 5-3-2 dan permainan serangan balik berbuah manis.

Sebelum pertandingan, bek Rusia Sergei Ignashevich mengatakan bahwa Spanyol memiliki garis pertahahan yang tinggi. Hal itu dibuktikan benar, Ramos dan Pique maju hingga hingga setengah lapangan. Rusia pun sempat mencoba melakukan serangan balik cepat yang dimotori oleh Dzyuba, Zobnin dan Golovin.

Meski Spanyol mendominasi pada babak pertama, dimana kedudukan 1-1, Rusia yang menguasai 29 persen bola mampu melepaskan 5 tembakan.


2. Kesabaran dan disiplin tinggi pemain Rusia
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
Meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri bek Sergei Ignashevich, Rusia bisa cukup tenang dalam menghadapi 25 tembakan ke gawang mereka. Secara keseluruhan, Rusia hanya mendapat penguasaan bola 26 persen dan 6 tembakan.

Kedisiplinan pemain Rusia terlihat dari 10 dari 25 tembakan yang berhasil diblok dan hanya 9 yang menemui sasaran. Rusia juga tercatat melakukan lebih banyak pengembalian bola dibanding Spanyol yakni 43 kali. Tidak hanya itu, catatan positif mereka dalam bertahan juga terlihat dalam urusan 16 tackle, 10 blok dan 47 sapuan!

Igor Akinfeev yang melakukan 9 penyelamatan layak menyandang status man of the match pertandingan ini.


3. Status sebagai tuan rumah yang menguntungkan
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
Alasan yang membuat Rusia bisa bertahan 120 menit hingga menang melalui drama adu penalti adalah karena mereka berstatus sebagai tuan rumah. Kalau kamu perhatikan, sepanjang pertandingan stadion Luzhiniki tidak berhenti bergemuruh oleh sorakan pendukung Rusia.

Bahkan terlihat beberapa pemain Rusia yang duduk dibangku cadangan berdiri dan meminta pendukung mereka bersorak lebih kencang.

Rusia juga beruntung berstatus tuan rumah. Dalam catatan yang dilansir fifa.com, sejak Piala Dunia 1998, tim yang menjadi tuan rumah selalu menang dalam adu penalti. Prancis vs Itali (1998), Korsel vs Spanyol (2002), Jerman vs Argentina (2006), dan Brasil vs Cile (2014).

Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
Hasil ini juga tercermin dari sejarah Spanyol. La Furia Roja tidak pernah menang menghadapi tuan rumah penyelenggara kompetisi. Pertama kali Spanyol kalah dari tuan rumah ketika Piala Dunia 1934, dalam pertandingan ulangan perempat final melawan Italia dari turnamen Benito Mussolini. Sebuah turnamen yang dicurigai telah diatur oleh rezim fasis untuk memastikan tim tuan rumah menang.

Spanyol lalu kalah 6-1 dari Brasil di Piala Dunia 1950 dan kegagalan di tiga Euro: imbang dengan Italia pada tahun 1980, kalah di final Prancis empat tahun kemudian, dan kekalahan oleh Jerman Barat pada tahun 1988.

Tim yang kini diasuh Fernando Hierro ini juga pernah kalah dalam adu penalti dari Inggris di Euro '96 dan Korea Selatan di Piala Dunia 2002. Pertemuan terakhir mereka dengan tuan rumah berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Portugal di Euro 2004.

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Spanyol 1-1 Rusia: Laga Ditentukan Melalui Adu Penalti

- Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Babak Pertama: Spanyol 1-1 Rusia

- Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia 4 Ejekan Kocak Cantona untuk Neymar ini Bikin Jleb!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
spanyol kalahemoticon-Leh Uga
de heya kelaot ajeee, 7 shoot 6 goal emoticon-Ngakak

kaya gini kok sama pensnya koar2 "the best gk in da world" emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh satriagujis
Rusia tau diri, stanislav pinter nerapin formasi 5 bek all out defense, karena tau diri rusia gabakal bisa ngalahin spanyol dgn mudah, satu satunya cara yaa dengan "keberuntungan", alhasil dipaksa imbang sampe adu penalty, jadi skala kemenangan 50-50 antara rusia sm spanyol. Bodo amat persetan dgn ball possesion 70% banding 20%, di penalty yg dibutuhin cuma konsentrasi dan mental doang emoticon-Cool

Ini nih yg dinamakan belajar dr kekalahan, unpredictableemoticon-nyantai
Diubah oleh claymite
naik daun nih rusia
Keliatannya faktor ya ini deh:
1. Putin
2. Vodka
3. Gulag

emoticon-Leh Uga
hahaemoticon-2 Jempol
Mantab gan ane salut semalem nonton timnas Rusia. Disiplin ala militer kayaknya ya
Diubah oleh tyoyoyoi
mantab russia padahal smalem pas perpanjangan keserang terus
4. Dopping xixixi emoticon-Big Grin
perasaan di pildun dulu gk se hype ini rusia ya wkwk
Mejeng dulu, ngatain kemudian emoticon-Cool
medioker


Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia












masih berlanjut ternyata tim raksasa
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
Diubah oleh 48punpun
Thanks for sharing the informative information through the article. and all the details are awesome and good in this post.
Refer : zombs royale free to play!!
Sedih gan, Spanyol harusnya bisa melangkah lebih jauh dan ga pulang secepat ini. Semalam Spanyol mainnya bagus sekali cuma lagi2 melempem di lini depan.
salahin dehea brur emoticon-Spanyol
karena pertahanan rusia gk bisa dtembus, gol nya spanyol pun hasil bunuh diri, semoga rusia bisa lnjut lebih jauh lagi emoticon-Toast
Piala dunia mah settingan mafia judi bola semua kale....
Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses RusiaKalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses RusiaKalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia

Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia

Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia Kalahkan Spanyol, Ini 3 Kunci Sukses Rusia
emoticon-Bola emoticon-Bola
Gembok
lagi beruntung aja
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di