alexa-tracking

Risma Lapor Megawati Perihal Kecurangan Massif di Pilgub Jatim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3840c654c07a2c568b4568/risma-lapor-megawati-perihal-kecurangan-massif-di-pilgub-jatim
Risma Lapor Megawati Perihal Kecurangan Massif di Pilgub Jatim
SURABAYA - Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Risma ingin melaporkan sejumlah penyebab kekalahan pasangan calon Gubernur Jatim yang diusung partainya, Saifullah Yusuf-Puti Soekarnoputri di Pilgub Jawa Timur.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, ada sejumlah kecurangan masif yang menyebabkan kandidat nomor urut dua ini kalah dari pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

"Saya melakukan penelitian di lapangan bersama relawan saya. Hasilnya, memang ada sesuatu yang (pelanggaran) masif. Hal ini sudah saya laporkan ke Pak Sekjen (Sekjen PDI Perjungan, Hasto Kristianto) dan Ibu (Megawati)," kata Risma di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (29/6/2018) sebagaimana dikutip Kompas.com, Jumat (29/6/2018).

Menurutnya, temuan tersebut bisa menjadi antisipasi terhadap penyelenggaraan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang rencananya berlangsung pertengahan tahun depan.

"Mungkin kita tidak bisa menyelesaikan di Pilgub ini. Namun, hal ini bisa menjadi antisipasi di pileg dan pilpres," tambah Walikota Surabaya dua periode ini.

Risma enggan merinci kecurangan yang ia maksud. Ia hanya menyayangkan apabila kontestasi pilkada diwarnai kecurangan. "Kalau prosesnya saja tidak betul, misalnya menghalalkan segala cara, maka nanti ke depannya kalau memimpin juga berpotensi ada masalah," kata Risma.

Menurut Risma, apabila calon kepala daerah menang tanpa kecurangan, maka ia tidak akan punya beban saat menjalankan tugas.

Risma lalu bicara soal keterpilihannya ia di Pilkada Kota Surabaya selama dua periode yang ia sebut tanpa kecurangan.

"Sehingga, saya buat kebijakan apapun itu berdasarkan kajian-kajian akan kebutuhan masyarakat bukan lainnya," katanya.

Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga yang hadir dalam kesempatan itu juga enggan menjelaskan kecurangan yang dimaksud oleh Risma. Eriko beralasan saat ini PDIP masih menyiapkan data-data terkait kecurangan tersebut.

"Kita harus mempersiapkan data, tentu tidak boleh kita hanya menyampaikan tanpa data dan fakta. Nanti kita tunggu lah. Karena proses rekapitulasi dan penghitungan belum selesai," kata dia.

http://suryamalang.tribunnews.com/20...i-pilgub-jatim
kecurangan sms yg disuruh milih salah satu paslon bukan ? emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Knp ya skrg org2 yg dikira bener, komentarnya kok makin aneh2.

Bu risma setau gw lurus2 aja, tp kmaren liat dia teriak2 djarot hebat lah, skrg nuduh curang lah.. kok jd bgini bu?

Coba buktiin bu curangnya dimana?
Bagian oposisi kritik, dikejar2 suruh kasi bukti.
Skrg nih si ibu teriak curang, tp ga mau ngasi bukti.

Piye toh bu?
KASKUS Ads

itu kelihaian soekarwo.
dua kali dipecundangi, utk ke tiga kali khofifah rekrut soekarwo sbg ceo. akhirnya menang.

jatim punya demokrat
image-url-apps
Quote:


"Kita harus mempersiapkan data, tentu tidak boleh kita hanya menyampaikan tanpa data dan fakta. Nanti kita tunggu lah. Karena proses rekapitulasi dan penghitungan belum selesai," kata dia. 

Sabar
Dijamin ini bukan kata dukun.
image-url-apps
Kecurangan yang masih terstruktur da sistematis
image-url-apps
Quote:


"Kita harus mempersiapkan data, tentu tidak boleh kita hanya menyampaikan tanpa data dan fakta. Nanti kita tunggu lah. Karena proses rekapitulasi dan penghitungan belum selesai," kata dia.

Piye toh mas
image-url-apps


Quote:


Percaya gan bukan kata dukun.
Ane pun masi salut sama nih si ibu sebenernya dlm mimpin kmaren2.

Tp klo yg dianggap lurus (bu risma) aja skrg udah ngaburin arti antara kritik dan tuduhan.. kan sama aja kaya oposisi kelakuannya.

Bukankah seharusnya bukti dulu dilempar.. untuk menjdi dasar penilaian curang atau tidak?
Sama spt oposisi teriak ini itu kan yg diminta bukti dulu baru koar2 oleh koalisi.

Gt loh maksudnya.
image-url-apps


Quote:


Dijawab dibawah gan. Udah tuh.

No offense. emoticon-Smilie
image-url-apps
Kalau yang bilang Bu Risma, mengingat kredibilitas beliau, ane percaya.

Tinggal di PDIP mau memperkarakan hal ini atau tidak.
Mengingat Bu Khofifah sudah menyatakan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


emoticon-Recommended Sellerl
image-url-apps
Akan lebih bijak seandainya bu risma dan teamnya mengumpulkan data dulu terkait indikasi kecurangan dalam pilgub jatim. Kalau menurut mereka ada kecurangan baru lapor ke bawaslu..
saya yakin kecurangan itu ada, tapi di semua kubu, tergantung masif atau engganya beda lagi
image-url-apps


Quote:


Quote:


Sorry ternyata diatas dijawabnya hahah...

Itu gan..
image-url-apps
Kemaren nyuruh beye lapor ke Bawaslu sekarang giliran kubu banteng di suruh lapor Bawaslu
image-url-apps
Bu Risma bilang, kekalahan Gus Ipul-Puti Soekarnoputri karena adanya kecurangan yang masif, dan sudah melakukan penelitian, dan dari DPP PDIP juga akan menyiapkan data dan faktanya.

Menarik..., siapakah yang telah melakukan kecurangan itu, seperti yang dimaksud oleh Bu Risma ?
image-url-apps
Ane lebih demen Bu risma dulu waktu masih non partisan
Kesininya kok malah jd petugas partai emoticon-Wkwkwk



"Mungkin kita tidak bisa menyelesaikan di Pilgub ini. Namun, hal ini bisa menjadi antisipasi di pileg dan pilpres," tambah Walikota Surabaya dua periode ini.

ada kecurangan tapi buat antisipasi pileg & pilpres emoticon-thumbsup
artinya kemungkinan gak akan menggugat tapi dijadikan bahan evaluasi di masa depan biar tidak terulang lagi
kecurangan yg menonjol dari khofifah ya itu fatwa ulama fardlu ain mencoblos kofifah - ini gak bener pilkada kok dikait2kan agama
ntar kalo muncul ayat perempuan gak boleh jadi pemimpin gimana hayo? emoticon-Big Grin
image-url-apps
kemaren disuruh nyagub ga mw, pas kalah malah komplain
image-url-apps
Quote:


Dah 2 periode gan.... Cari2 posisi baru

×