alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3838e51cbfaac2358b4570/militer-israel-kini-punya-empat-komandan-tank-perempuan-pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

TEL AVIV, KOMPAS.com - Militer Israel telah meluluskan empat tentara perempuannya sebagai komandan tank pertama. Sementara enam lainnya diangkat menjadi anggota unit tank perempuan.

Pengangkatan komandan dan kru tank perempuan tersebut sebagai satu langkah maju dalam upaya militer Israel membentuk unit tank khusus perempuan mereka.

Sepuluh tentara perempuan tersebut adalah bagian dari proyek program percontohan yang dilakukan militer Israel untuk melihat seberapa jauh anggota perempuannya dapat berperan dan menjadi bagian dalam operasi lapis baja.

Berada dalam korps lapis baja dan mengendalikan tank mengharuskan kru untuk berada dalam kondisi sempit dalam waktu lama.

Selain itu dibutuhkan kekuatan fisik untuk membawa peluru-peluru meriam yang berat, ditambah perawatan mesin tank yang kadang memerlukan perbaikan.

Program percontohan unit tank perempuan militer Israel tersebut bermula dengan 15 anggota, namun lima kandidat lainnya tidak dapat menyelesaikan pelatihan karena berbagai alasan.

Kepala Komando Pelatihan Korps Lapis Baja Letnan Kolonel Beni Aharon mengatakan pada Kamis (28/6/2018), program tersebut telah berlangsung selama satu tahun mulai dari seleksi hingga pelatihan dan para anggota perempuan itu telah membuktikan diri mereka.

"Tujuan dari program percontohan ini adalah untuk mencari tahu apakah keempat anggota dapat mengoperasikan tank selama misi menjaga keamanan rutin dan hasilnya cukup positif," ujarnya.

"Para prajurit ini telah mencapai tujuan yang ditetapkan bagi mereka," tambah Aharon.
Proyek percontohan unit tank perempuan tersebut sempat mendapat tentangan, terutama dari para pensiunan panglima militer yang menyebutnya sebagai eksperimen yang berbahaya.

Namun hal tersebut tak menghalangi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) untuk merekrut anggota perempuan menjadi operator dan komandan tank.

"Menjadi salah satu dari komandan tank perempuan pertama di IDF tak hanya berarti saya telah memenuhi peran saya dalam membela negara," kata Sersan Charlotte Feld-Davidivici dilansir Times of Israel.

"Lebih dari itu saya juga mendapat kesempatan untuk membawa kaum perempuan lebih maju dalam pertempuran."

"Serta membuka kesempatan pada para perempuan masa depan untuk memiliki kesempatan membela negaranya sama dengan kaum pria," tambah satu dari empat komandan tank perempuan pertama Israel itu.

Israel memperbolehkan setiap warganya, baik laki-laki maupun perempuan untuk mengabdi kepada negara melalui militer, meski masih dengan membedakan unit dan akomodasi mereka.

Dalam lima tahun terakhir, jumlah anggota militer perempuan telah meningkat lima kali lipat dari hanya 547 tentara perempuan pada 2012 menjadi sebanyak 2.700 anggota tahun lalu.


Sumber : https://internasional.kompas.com/rea...empuan-pertama
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Traveller
ngarab semakin terpojok dan merenungkan kisah perang 6 hari
cakep-cakep cewek IDF emoticon-Wowcantik , kalo onta-onta teroris yang modar sama mereka di sorga dapet 72 bidadari ngga? emoticon-Ngakak (S)

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama

cowok palestin kalo berhadapan sama tentara IDF tobrut kayak gini udah pada ngecroot berjamaah emoticon-Ngakak (S)

Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama



emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh dabbrains
Sementara perempuan Palestina hanya bisa mengandalkan anak panah.Dan mereka pasrah bila tertangkap oleh IDFemoticon-Big Grin
emoticon-Wow emoticon-Wow
Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama
beautiful, now spread your legs for iranian soldiers.
Diubah oleh tobianela
Militer Israel Kini Punya Empat Komandan Tank Perempuan Pertama
jgn" bocah palestin yg kmaren sahit di tembak ama akhwat" ini emoticon-Big Grin
Quote:


Menurut saudara seiman seukhuwah ISIS
mati di tangan wanita gak syahid bre emoticon-Big Grin
lumayan bisa buat ngatjeng keras cewe Ngisrail


emoticon-Traveller
Diubah oleh bpln.president
sekalian aja bikin komunitas yuri buat para cewe itu. nanggung, sudah sekuler ini...
emoticon-Ultah
Aduhhh mimisan dah gue emoticon-Big Grin
ceweknya tipe2 bar refaili emoticon-Big Grin
Israel pinter taro perempuan d pertahananan depan, karena onta kalahnya sama nafsu aja..
emoticon-Wakaka
:goyang :goyang :goyang
arab kini memperbolehkan perempuan masuk stadion untuk pertama kalinya
arab kini memperbolehkan wanita untuk mengemudi untuk pertama kalinya
bandingkan pencapaian yang ini dengan yg diatas emoticon-Ngakak
Quote:


wajar lah cewek disana wajib militer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di