alexa-tracking

Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b383806d675d4ae6b8b4574/aplikasi-dpr-now-cara-bamsoet-kembalikan-citra-dpr
Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR
Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR

Jakarta, IDN Times - Sejumlah kasus korupsi yang menjerat anggota parlemen membuat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dipandang negatif oleh publik. Citra buruk rasanya tak pernah lepas dari pemikiran rakyat terhadap lembaga legislatif tersebut.

Terutama, saat mantan Ketua DPR Setya Novanto terjerat kasus KTP Elektronik (E-Ktp). Rakyat seakan memandang DPR sebagai wakil rakyat yang selalu korupsi.

Sebagai pimpinan DPR yang baru, tentunya tak mudah bagi Ketua DPR Bambang Soesatyo untuk menjauhkan citra buruk DPR. Namun, rupanya Bamsoet, sapaan akrabnya, tak menyerah untuk bisa mengembalikan citra DPR.

Dalam wawancara khusus bersama IDN Times, Senin (25/6), ia pun memaparkan tentang aplikasi "DPR Now" sebagai salah satu upayanya mengembalikan citra DPR. Kira-kira apa itu ya DPR Now?


1. Tidak mudah mengembalikan citra DPR
Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR
Bambang mengatakan, tidak mudah baginya untuk mengembalikan stigma yang sudah terlanjur buruk di masyarakat dalam waktu singkat. Apalagi masa kepemimpinannya di DPR sudah tak lama lagi. Hanya tersisa 10 bulan ke depan.

"Waktu saya memimpin DPR ini gak banyak. Hanya 1,5 tahun. Dan sekarang tinggal 10 bulan memimpin DPR supaya merubah dalam waktu singkat ini, supaya DPR wajahnya berubah, kemudian tingkat kepercayaan masyarakat juga meningkat," kata Bambang kepada IDN Times, di rumah dinas Ketua DPR, Jakarta.


2. DPR harus terbuka agar masyarakat tidak selalu berpandangan buruk
Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR
Menurutnya, langkah yang bisa ia lakukan hanyalah membuat DPR menjadi lebih terbuka. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh para anggota dewan selama bertugas.

"Langkah yang bisa saya lakukan, yang paling mudah adalah bagaimana kami terbuka kepada masyarakat. Jadi masyarakat harus tahu apa yang kami sedang kerjakan di DPR," jelasnya.


3. DPR Now memberi keterbukaan terhadap masyarakat
Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR
Oleh karena itu, dengan memanfaatkan era digital saat ini, Bambang mengungkapkan DPR telah meluncurkan aplikasi "DPR Now". Lewat aplikasi DPR Now, masyarakat bisa mengetahui kegiatan para anggota dewan dan juga bisa memberikan aspirasinya melalui online.

"Jadi masuk ke App Store/Google Play Store, kemudian download DPR now. Seluruh kegiatan DPR bisa kita tahu. Mulai dari Komisi I sampe komisi XI. Semuanya terbuka," ujar dia.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR El Matador Jadi Pahlawan! Portugal Dihajar 2-1

- Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR Dua Gol Cavani Pulangkan Portugal dari Rusia

- Aplikasi 'DPR Now', Cara Bamsoet Kembalikan Citra DPR Tandukan Cavani Jadi Gol Pembuka, Uruguay Unggul Sementara 1-0

×