alexa-tracking

Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b38307d925233b3268b4570/kecil-kecil-cabe-rawit-5-artis-cilik-sinetron-lawas-ini-bikin-kangen
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen

Bagi kamu yang suka menonton sinetron lawas yang tayang sekitar tahun 90-2000an awal, pasti pernah melihat ada karakter anak-anak yang menjadi tokoh pendamping karakter utama dewasa. Meski masih bocah, akting mereka ternyata tidak kalah memesona dengan artis-artis dewasa lho.

Di masanya, artis cilik yang pernah main sinetron biasanya menjadi idola remaja dan ibu-ibu muda. Ibu-ibu yang sedang hamil malah berdoa agar anaknya bisa sepintar artis cilik tersebut dan tak jarang akan menamakan anaknya dengan nama artis cilik idolanya.

Nah, di antara banyaknya artis-artis cilik yang pernah main sinetron lawas, berikut ini adalah 5 artis cilik yang pernah berjaya di masanya karena memiliki kemampuan akting yang patut diacungi jempol. Simak ya, dan pastikan kamu ingat dengan judul-judul sinetron yang pernah dimainkannya.


1. Frans Indonesianus
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
Selain sebagai bintang iklan pasta gigi, nama Frans Indonesianus mulai mencuri perhatian publik berkat akting dan kemampuan bela dirinya di sinetron lawas berjudul ‘Deru Debu’. Tak tanggung-tanggung, Frans kala itu beradu akting dengan sederet nama-nama artis beken seperti Willy Dozan, Arie Wibowo, Adi Bing Slamet, Lam Ting, dan lainnya.

Sama seperti Willy Dozan dan Arie Wibowo, dalam sinetron Deru Debu, Frans Indonesianus pun memiliki keahlian bela diri yang membuat pemirsa di rumah merasa semakin kagum dengan kiprahnya di dunia hiburan tanah air. Setelahnya, Frans bermain di sejumlah sinetron seperti Jacky dan Jacklyn.


2. Dhea Imut
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
Sejak usia 2 tahun, Dhea Imut memang sudah tak asing dengan kamera karena ketika itu ia pernah membintangi iklan popok di layar kaca. Karier sinetron Dhea Imut memang berawal di sinetron berjudul ‘Panji Manusia Millennium’ yang dibintangi Primus Yustisio dan Tia Ivanka.

Saat itu, Dhea Imut merupakan anak paling kecil di antara anak-anak yang bermain di sinetron Panji Manusia Millennium. Setelah sukses berakting di sinetron tersebut, Dhea Imut mulai mengikuti sinetron-sinetron lain, di antaranya adalah Tangisan Anak Tiri, Kehormatan, Penjaga Hati, dan sebagainya.

Seiring dengan bertambahnya usia, Dhea Imut mengganti namanya dengan sebutan Dhea Anissa.


3. Joshua 'Jojo' Suherman
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
Eh, pada tau gak nih? Semasa kecil, Joshua itu ternyata memiliki nama Ucok, lho. Ucok sendiri lahir di penjara karena ibunya difitnah melakukan pembunuhan terhadap suaminya sendiri.

Ucok juga ternyata adalah anak kandung dari Raslina Rasidin dan Tabah Penemuan. Dan terakhir, Joshua kecil ternyata adalah Gunawan ketika dewasa. Kok bisa? Bisa, karena sekelumit kisah di atas merupakan salah satu kisah yang diperankan oleh Joshua saat berakting di sinetron 90an berjudul ‘Air Mata Ibu’.

Sebelum Air Mata Ibu, pelantun Cit Cit Cuit dan Obok-obok ini pun pernah terlibat dalam sinetron Tuyul & Mbak Yul dan Abad 21 bersama Krisdayanti dan Dicky Wahyudi. Setelahnya Joshua juga berakting di sinetron Indra ke-6, Anak Ajaib, Inikah Rasanya, dan masih banyak lagi.


4. Ibrahim Khalil Alkatiri (Baim Cilik)
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
“Tolong A’im Ya Allah” adalah ucapan khas Baim Cilik ketika beradegan dalam sebuah sinetron. Sinetron ‘Doo Bee Doo’ adalah judul pertama yang pernah dibintangi pemilik nama asli Ibrahim Khalil Alkatiri ini.

Dengan gaya bicaranya yang terbata-bata namun pas dengan karakter seusianya, Baim Cilik banyak membuat para pemirsa di rumah merasa senang dengan sosoknya yang imut dan menggemaskan. Di usianya yang masih muda, Baim Cilik sudah bisa berakting dengan penuh penghayatan, termasuk ketika menangis saat sedang berdoa.

Setelah Doo Bee Doo, judul-judul sinetron lainnya pun mulai menghampiri, di antaranya adalah Cerita SMA, Tarzan Cilik, Baim Anak Sholeh, Buku Harian Baim, dan judul-judul lainnya yang hits di masanya.


5. Mega Utami
Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen
Mendengar nama Mega Utami, fikiran kamu pasti langsung tertuju pada sinetron lawas dengan episode panjang berjudul ‘Tersanjung’. Berperan sebagai Indah, Mega Utami mulai dikenal masyarakat luas karena akting memukaunya yang tak kalah dengan para seniornya.

Perempuan cantik kelahiran Solo, 2 April 1992 ini melejit berkat sinetron Tersanjung yang kerap bersedih dan harus mengeluarkan air mata ekstra untuk setiap adegan pada aktingnya di sinetron. Sebelum berakting di Tersanjung di tahun 1999 hingga 2001, Mega Utami juga pernah terlibat dalam sinetron lawas berjudul Kabulkan Doaku dan Kesucian Prasasti.

Dari 5 nama artis cilik sinetron lawas di atas, ada di antaranya yang pensiun dari dunia hiburan dan beralih profesi ke bidang lain. Namun, ada pula yang masih sering wara-wiri di sejumlah sinetron hingga sekarang. Jadi, mana nih artis cilik yang pernah jadi idolamu dulu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen 6 Hal Unik Sandal Jepit Ini Sering Diterapkan Anak-anak Zaman Old

- Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen Masih Jernih, Ini 6 Hal Unik Masa Kecil Saat Berenang di Kali Kampung

- Kecil-kecil Cabe Rawit, 5 Artis Cilik Sinetron Lawas Ini Bikin Kangen Miliki Ciri Khas, Ini 5 Pembawa Acara Berita Ngetop di Era 90an

×