alexa-tracking

Penghinaan suami

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b382a3b5a516353398b4567/penghinaan-suami
Penghinaan suami
Mau curhat ni agan dan sist. Saya udah nikah sama suami sudah 4 tahun.. dan selama itu saya tak pernah tersentuh laki" manapun kecuali suami tercinta. Kita memang sering bertengkar tp karna komunikasi yang baik jadi selalu kami selesaikan tanpa berkelanjutan.
Tp kali ini, berbeda dari pertengkaran yang sebelumnya, berawal ketika saya pergi kerumah teman saya waktu SMP dengan suami saya tapi karna gak ketemu dan sharelok gmaps yang salah akhirnya salah jalan dan tak menemukan rumah teman saya. Jadi karna kejadian itu suami rewel dan marah" akhirnya ngebet minta liat lokasi pembangunan rumah ke 2 yg mau kami tempati , alhasil saya nurut ngikuti apa mau suami karna memang tak bisa menemukan rumah teman saya jadi berat hati saya membatalkan janji ke rumah teman SMP. Namun tiba" tanpa koordinasi dengan saya malah pulang ke rumah pertama dengan alasan capek dan sakit, lalu kami bertengkar dijalan karna menurut saya itu tak adil karna harusnya saya punya janji ke rumah teman malah karna dia ngerengek akhirnya tk jadi silaturahmi ke teman saya. Disitu kami bertengkar lumayan hebat dan dengan teganya dia menurunkan saya dijalan.
Akhirnya karna pertengkan itu saya memiliki luka goresan dalam perilaku suami saya dan jadi sulit untuk dilupakan.
Karna momentum idul fitri akhirnya pun kami maaf"an namun entah mengapa kejadian tsb masih membekas.
Lalu kejadian yang kedua baru baru ini terjadi , kami bertengkar hebat kembali karna dia pulang tengah malam jm 1pagi dengan alasan menemui konsumennya yg ini membeli jualannya. Saya sih sebenarnya biasa aja dia pulang larut malam, tp yg bikin marah hpnya tiba" dimatikan ketika saya hubungi terakhir kali jam setengah 12an karna saya suruh pulang cepat. Keesokan harinya dia menjelaskan bahwa dia pulang larut karna harus berbincang" dengan konsumennya dan menjelaskan dia matikan hp karna takut mengganggu si istri dan anak empunya rumah yang lagi tidur. Gara gara kejadian itu saya marah besar dan tak melayani dia sebagai seorang istri maupun menyapa dia walaupun serumah. Saya biarkan dia walaupun ngajak ngomong ataupun minta maaf karna kejadian itu. 3hari saat masih dalam masa sedih, marah, kecewa bahkan jadi teringat kejadian dia menurunkan saya dijalan , suami saya chat dari kantornya dan merajuk minta maaf atas segala kejadian itu. Saya yang masih marah akhirnya nyuekin suami karna prilakunya lalu berakhir dengan ngomel ngomel karna kejengkelan yang membludak, sampai akhirnya suami saya mengungkit ketika saya keluar dengan saudara perempuan saya keluar cari makan jam 1 malam padahal saya sudah pamitan dengannya . Disitu dia mengatakan hal yang tak dimasuk akal dan menurut saya penghinaan yang liar biasa untuk kaum perempuan . Suami saya mengatakan "jangan jangan selama ini kamu tidur selain sama aku ya, makanya mem*k mu jadi lower gak seperti sebelum kita menikah yang rapet"
Tersentak hati ku ketika suami mengatakan hal yang tak pantas itu. Padahal saya menjaga apa yg seharusnya saya jaga selama ini. Dengan rasa kesal dan merasa terfitnah , saya menjadi bukan lagi marah kpd suami tapi menjadi rasa trauma atas perkataan sùami yg seperti itu.

Akhirnya karna kejadian tersebut sampai sekarang saya tak ingin berdekatan suami. Bahkan saya hanya menjalankan kegiatan biasa rutinitas sebagai istri saja tanpa rasa cinta seperti dulu. Saya sering menghindar dan tak banyak bicara lagi dengan sang suami. Saya jadi tak terlalu banyak meminta pertolongan atau apapun ke suami dan jadi terfikir untuk bercerai karna kejadian itu. Walaupun secara lahir saya siap dengan batu krikil tp secara batin kok lama lama menyiksa juga menahan emosi sekian tahun dengan mulut yang

Bagaimana kaskuser..
Apakah saya harus tetap menemani suami yang seperti itu ataukah harus bercerai?
Ini pasti komunikasinya kurang bagus, ada masalah yang terpendam.
Kalau komunikasinya bagus, kenapa kok sering bertengkar? apa salah satu diantara kalian mau menang sendiri?
waduh udah mulai ketauan sifat aslinya brarti itu mah sis emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

ane belum kimpoi sih jadi gak ngerti beginian, coba sis konsultasi ke temen sis atau orang tua sis biar lebih membantu emoticon-Malu
kalo menurut ane mending sis ngomong baik" ke suami sis, siapa tau dia emg lagi ada masalah atau apa gitu makanya jadi beda emoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
Masalah meki
Kalau komunikasi baik ga bakalan kaya gitu
Kebanyakan suami yg kecewa masalah ranjang emang enggan buat komunikasi masalah gituan
Rata2 dipendem, sampai akhirnya bisa meledak kapan saja

Tp sebenernya masalah seperti ini sering terjadi di rumah tangga

Tinggal sikap ente sendiri mau kaya gmn

Mau lanjut apa udahan

Kalau mau lanjut, ente harus mulai untuk membenahi diri, ente bisa mulai dengan olah raga squat atau senam kegel buat mengencangkan area kewanitaan

Dan mulai inisiatif komunikasi dengan suami, bahkan untuk hal yg sangat sensitif sekalipun

Dan ingat, jangan bicarain masalah rumah tangga dengan orang lain
Bahkan orang tua

Jangan pernah
image-url-apps
ini sebenarnya masalah egoisme yg masih tinggi antara kalian berdua, wajar sih usia pernikahan 5 tahun pertama memang rawan terjadi hal seperti ini.saran saya jgn curhat ke org lain,ke ortu jg jgn dulu yg ada malah memperkeruh suasana dengan kehadiran ortu dlm masalah kalian,yg namanya ortu pasti membela anaknya masing2.

saran ane sih sis menurunkan ego dulu saja mengalah meminta maaf dan menjelaskan semuanya dgn sabar,jgn terpancing emosi saat suami ikut naik emosi nya.
setelah meminta maaf dan menjelaskan (klo perlu sumpah gk pernah disentuh lelaki lain).kadang lelaki saat emosi jg keluar semua uneg2 yg selama ini dipendam,memang menyakitkan.tp sebenarnya suami sis cinta bgt kok sama sis.

dan setelah ngobrol baik2 dan minta maaf ..mintalah waktu ke suami utk menenangkan sejenak pikiran dan jiwa,1-2 hari kek. lalu ajak suami liburan, berperilaku lah mesra seperti awal pernikahan dulu, hilangkan ego.sikaplah manja2 dikit ke suami..
yakin deh bismillah kebanyakan suami bakal luluh jg hati nya...
image-url-apps
Suami nya childish,

Sama kek temen kantor gw, ngomongin konti suaminya yg kecil,

Akhirnya gw ceramahin karena kebetulan suaminya temen gw.

Akhirnya masalah selesai ketika keduanya saling minta maaf dan memperbaiki diri
image-url-apps
Jadi intinya ini gara2 siapa? gara2 google maps laaa emoticon-Ngakak

kata orang, nikah itu buat hidup lebih bahagia. Tapi kalian malah saling menyakit. cuma gara2 ego? bener tuh kata agan sista di atas... selesein dulu berdua, udh dewasa, jangan bawa pihak2 lain. omangan sana sini malah bikin banyak pendapat yang bikin otak sista mikir yg bukan2 dan buat lu jadi sedih.

renungin masa2 indah lu berdua, maafin laaa suami ente, coba banyangin sista di pihak suami. what do u do, if u was him?

Kalo mau cerai, jangan lupa sis nanti di pengadilan bilang alesan cerainya gara2 org ke 3, si google maps emoticon-Wakaka
image-url-apps
gue nggak paham masalah rumah tangga

masalahnya gue masih lajang dan heppy sih

emoticon-Traveller
cerai aja..
ato bisa ikut solusi om.

jadi istri ke 3 om mau ? emoticon-Shakehand2 emoticon-Cool
image-url-apps
Tetap semangat sis, masalah hanya biza diselesaikan kalian berdua...tidak dgn ortu atau orang lain..mintalah penyelesaian kepada yg Maha membolak balikan hati.
Introspeksi diri masing2, saling menahan diri dalam keegoisan..komunikasikan disaat kalian tidak emosi...sebagai istri layani suami selayaknya saat anda baru pertama menikah yg suasananya romantis..mudah2an suami merasakan dan bisa berubah..sesungguhnya perceraian adalah satu hal yg dibenci Allah..
image-url-apps
Perkenalkan saya psikolog

Ada 2 tipe orang dalam hal perkelahian, eksplosif dan non eksplosif.
Artinya eksplosif itu kalau lagi bertengkar akan menyerocos segala hal. Bahkan hal2 yang tidak ada sangkut pautnya juga ikut2an kena. Non eksplosif sebaliknya, lebih cenderung diam saat bertengkar.

Saya analisa anda dan suami keduanya tipe eksplosif. Kemungkinan besar tidak ada masalah fundamental di antara kalian, hanya karena kalau bertengkar semakin menjadi2 maka terasa seperti masalah besar.
Coba dipikirkan, sebetulnya dasar masalahnya apa sih?
Anda selingkuh? Tidak
Dia selingkuh? Tidak
Anda di kdrt? Tidak
Tidak dinafkahi? Tidak juga

Hanya karena emosi saja
Saran saya, renungkan ini dan cobalah menjadi non eksplosif.

Pernikahan ideal itu salah satu pihak non eksplosif. Karena pertengkaran tidak eskalasi ke tingkat lebih tinggi, dan kedua belah pihak akan berpikir dengan kepala lebih dingin di lain waktu.

Sekian
image-url-apps
klo curhatnya ketika belum terjadi enak nih kasih solusinya...
tdk ada kata lain dari ane selain menjadikan kejadian yg sudah berlalu sebagai pelajaran

sama2 emosian, bahkan sista membenarkan diri untuk emosi krn suami duluan yang emosi~
Sist TS dikatain udh dower bibir nya emoticon-Shutup
Suaminya jahad, hiks
jir dikatain dower

kalo sifat lu ber2 masih sama2 egois dan eksplosif

mending lu minta cerai aja, daripada lu tiap hari kepikiran masalah kek gini

minta maaf abis itu marahan lagi

kalo suami lo udah maen tangan, langsung aja talak cerai

daripada lo kena kasus kdrt, siapapun penyebab pertengkaran, kalo sifat lo ber2 masih sama tetep aja bakal kek gitu

dah punya anak ? kalo belum, yha ngapain repot, daripada lu ntar kenapa napa gegara emosi lu ber2 emoticon-Big Grin

ga usah takut status janda, janda itu menggoda. kata penyanyi dangdut sebelah emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bukannya ini salah kamar ya emoticon-Bingung

Lebih cocok ini ke forum wedding
image-url-apps
Betapa damainya kalau semua orang bisa memahami diri sendiri dan mau memahami orang lain.
image-url-apps
Suaminya egois, bininya keras kepala emoticon-Nohope
Ane kgk bisa kasih saran apa", mending trit nt pindahin aja gih di forum wedding
emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Masalah kata2 yg nyelekit solusinya antara : maafkan dan lupakan atau balas aja sekalian. Tapi jangan dipendam...

emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
ga tau musti ngasih saran apa
image-url-apps
Quote:


Ane jg pernah kayak gini, sering, dulu... Tapi tiap kali ane mikir nanti alasan pgn pisahnya apa semua terasa konyol... emoticon-Hammer2

Even 'Google maps' terdengar lebih rasional emoticon-Leh Uga
×