alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b381be7582b2efb698b456a/aff-cup-u-19-di-depan-mata-ini-5-fakta-yang-wajib-kamu-ketahui

AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui

AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui

Tinggal beberapa hari lagi tim nasional Indonesia kelompok umur 19 tahun bakal kembali terjun ke lapangan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2018. Sesuai namanya, turnamen ini akan mempertemukan seluruh tim-tim peserta anggota AFF, hanya Australia yang memang tidak ikut serta. Dengan begitu, ada 11 tim peserta pada Piala AFF U-19 2018.

Tim dengan julukan Garuda Nusantara yang sekarang kembali dinakhodai coach Indra Sjafri ini pun memasang target tertinggi yaitu sebagai kampiun di kandang sendiri. Turnamen ini menjadi ajang pembuktian timnas U-19 sekaligus persiapan menuju Piala AFC U-19, yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober - 4 November 2018 mendatang.

Dari beragam fakta yang ada, kami berhasil merangkumnya khusus untuk kamu. Apa saja sih fakta yang wajib kamu ketahui seputar Piala AFF U-19 2018? Berikut ulasannnya:


1. Venue yang digunakan oleh timnas Indonesia adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Joko Samudro Gresik
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
Turnamen Piala AFF U-19 akan segera digelar sebentar lagi. Sidoarjo dengan stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Gresik dengan stadion Gelora Joko Samudro bakal menjadi tuan rumah untuk tahun ini.

Bukan sembarangan PSSI menunjuk dua stadion ini sebagai venue AFF U-19 Championship kali ini. Pasalnya pada tahun 2013 lalu, Timnas U-19 yang diperkuat Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai juara pada gelaran turnamen yang sama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Seluruh partai Indonesia akan dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan lima laga Indonesia pada fase grup seluruhnya akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB. Sudah punya tiketnya belum?


2. Garuda Nusantara akan tergabung di grup neraka bersama 5 negara Asia Tenggara lainnya
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
Anak asuh Indra Sjafri ini akan bermain di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Dibandingkan Grup B, peta persaingan di Grup A lebih sengit karena ada Thailand yang merupakan juara bertahan pada turnamen ini dan Vietnam yang menjelma menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara. Selain itu masih ada Filipina, Singapura dan Laos yang tentu tidak bisa dianggap remeh. Nampaknya Witan Sulaeman dan kawan kawan harus berjuang keras nih!


3. Kick off pertama akan dilangsungkan pada Minggu, 1 Juli 2018 dan mempertemukan Indonesia vs Laos
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 akan melawan Laos pada laga perdana Minggu, 1 Juli 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dengan kekuatan 28 pemain, skuad Timnas U-19 yang sudah melewati TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta pun siap meladeni Laos pada laga perdana. Semua partai Indonesia akan di siarkan langsung. Gimana nih? Support langsung apa nobar di rumah?


4. Pilar kunci Timnas U-19, Egy Maulana Fikri, terancam tidak ikut berpartisipasi dalam turnamen ini
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri masih belum mendapat kepastian apakah Egy Maulana Vikri dapat bergabung dengan skuat Garuda Muda mengarungi Piala AFF yang mulai digelar 1 Juli 2018. Ia menyatakan masalah perizinan Egy dari klubnya Lechia Gdansk belum beres. Egy saat ini masih harus menjalani laga pramusim Liga Polandia bersama klubnya. Jangan kecewa dulu, tetap yakin dan support terus ya!


5. Sebelum Piala AFF U-19 2018 berlangsung, timnas Indonesia berhasil menang atas Persiba Bantul 3-1 dalam sebuah laga uji coba
AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui
Garuda Nusantara berhasil menang 3-1 atas Persiba Bantul dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu petang 27 Juni 2018 meskipun tanpa kehadiran sosok Egy Maulana Fikri. Kemenangan itu menjadi yang pertama diraih Timnas U-19 dalam tiga laga terakhirnya.

Sebelumnya, mereka dikalahkan Persis Solo dan PSS Sleman. Hal ini tentu membuktikan bahwa tanpa adanya Egy, Indonesia masih bisa mengeluarkan cakarnya. Kemenangan ini merupakan suatu modal untuk mengarungi laga pada Piala AFF di Sidoarjo.

Akankah Garuda Nusantara berhasil mengulangi kesuksesan seniornya terdahulu? Kita tunggu saja!


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Menang Dramatis, Pelatih Korsel Puji Permainan Timnas Indonesia U-23

- AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Uji Coba Lawan Korea Selatan U-23, Luis Milla Panggil 23 Pemain

- AFF Cup U-19 di Depan Mata, Ini 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Berbeda Dari Sebelumnya, AFF Cup Tahun Ini Alami Sejumlah Perubahan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di