alexa-tracking

Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b380d5660e24b5a498b4591/lotthar-matthaus-salahkan-pemain-pemain-bayern-munchen-di-tim-jerman
Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman
Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman

Jerman secara memalukan tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah mengakhiri fase grup di posisi buncit, hanya mengumpulkan 3 poin dalam 3 pertandingan hasil dari sekali menang dan 2 kali kalah. Itu adalah pertama kalinya sejak 1938 Jerman gagal melewati putaran pertama piala dunia.

Para pengamat sepakbola dan mantan pemain pun ramai-ramai mengomentari kegagalan Der Panzer tersebut. Salah satunya legenda hidup timnas Jerman Lothar Matthaus. Dikutip dari sportskeeda.com, secara khusus Matthaus menyebut para pemain Bayern Munich yang mengisi skuad Jerman sebagai biang kegagalan mereka di Rusia.


1. Matthaus menyebut para pemain Bayern terlalu memikirkan diri sendiri
Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman
"Tim ini punya pemimpin, tapi para pemimpinnya terlalu memikirkan diri sendiri," kata Matthaus. "Saya berpikir khususnya tentang para pemain Bayern Munich - Boateng, Hummels, [Manuel] Neuer, Muller. Selain Manuel, saya percaya bahwa tidak ada yang merasa senang dengan performanya."

Matthaus yang pernah memenangi Piala Dunia 1990 bahkan sampai menyebut soal buruknya prestasi Bayern Munchen musim lalu untuk menegaskan poinnya. "Kekalahan di semifinal [Liga Champions] melawan Real Madrid, dan kekalahan di final [DFB Pokal] dari Eintracht Frankfurt."


2. Matthaus masih mendukung pelatih Joachim Low
Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman
Walaupun Jerman meraih hasil yang tidak memuaskan di Piala Dunia 2018, Matthaus rupanya masih mendukung Joachim Low sebagai pelatih timnas negaranya. "Saya adalah fansnya. Dalam 12 atau 14 tahun terakhir ia telah membentuk karakter sepakbola Jerman dan timnasnya.

Kecuali kegagalan di Rusia, prestasi Low selama menangani Jerman sejak 2004 memang sangat bagus, dan hal itu yang membuat Matthaus masih memercayainya. "Dia tidak hanya memimpin Jerman memenangi piala dunia tapi juga sampai ke semifinal di setiap turnamen. Tidak ada yang perlu diubah soal dirinya dalam seluruh masa lalunya - selain dari turnamen ini," katanya.


3. Tim pilihan Joachim Low disebut tidak tepat
Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman
Meski demikian, Matthaus mengakui bahwa Jerman memiliki segudang pemain berkualitas, Low gagal menyusun tim yang tepat untuk bersaing di piala dunia kali ini. "Dalam pandangan saya, ia tidak menemukan susunan yang tepat antara tim yang memenangi Piala Konfederasi dan tim yang memenangi Piala Dunia tahun 2014."

Sorotan Matthaus khususnya tertuju kepada fisik para pemain, dimana banyak pemain andalan Jerman di Rusia yang hampir atau bahkan telah memasuki usia 30 tahun. "Itu adalah tim yang yang tidak punya kesempatan untuk bersaing secara fisik melawan Meksiko dan Korea Selatan, terutama kecepatan mereka," tutupnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman El Matador Jadi Pahlawan! Portugal Dihajar 2-1

- Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman Dua Gol Cavani Pulangkan Uruguay dari Rusia

- Lotthar Matthaus Salahkan Pemain-pemain Bayern Munchen di Tim Jerman Tandukan Cavani Jadi Gol Pembuka, Uruguay Unggul Sementara 1-0