alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Xiaroh ke makam nabi Hud bisa menghapus dosa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b38023432e2e6527c8b4570/xiaroh-ke-makam-nabi-hud-bisa-menghapus-dosa

Ziaroh ke makam nabi Hud bisa menghapus dosa

Bersihnya Dosa Dengan Ziarah Nabi Hud A.S pada Bulan Sya'ban

(oleh : Sulaiman, Mahasiswa Universitas al-Ahgaff tingkat III)

Dikisahkan bahwa al-Habib Abdurrahman Assegaf yang digelar dengan "muqodam tsani" ketika masuk bulan Sya'ban beliau mengadakan ziarah Nabi Hud A.S. Ini adalah adat istiadat yang juga dilakukan oleh ulama-ulama Hadhramaut seperti al-Qutub al-Habib Abdullah al-Haddad, al-Habib Umar Muhdor, al-Habib Abubakar Assakron, Sultonul Mala al-Habib Abdullah Alaydrus serta habaib besar yang lainnya.

Ketika sampainya beliau (al-Habib Abdurrahman Assegaf) di makam Nabiyullah Hud A.S beliau mengucapkan salam, membaca alfatihah, yasin dsb sebagaimana orang berziarah pada umumnya.

Selang beberapa waktu dengan kemuliaan yang Allah S.W.T karuniakan kepadanya, beliau bisa melihat Nabi Hud AS dengan nyata dalam keadaan terjaga.

Beliau merasa heran ketika melihat Nabi Hud A.S, lalu beliau bertanya: "Apa yang terjadi kepadamu wahai Nabi sehingga wajahmu dipenuhi noda hitam seperti itu?"

Nabi Hud A.S menjawab:
"Warna hitam yang ada di wajahku ini adalah dosa-dosa orang yang menziarahiku dan bertawasul kepadaku, lalu meminta kepada Allah SWT supaya diampuni dosa yang menimpa mereka, lantas di kabulkan hajat-hajat mereka dengan wasilahku. Tidaklah yang datang ziarah kepadaku lalu kembali ketempat tinggalnya kecuali Allah SWT ampuni dosa-dosanya dan pulang dalam keadaan bersih dari dosa."

Diambil dari kitab : تحفة الاحباب : ٣٧٢,
al-Habib Abdurrahman Assegaf (muqodam tsani) berkata:
"Tidak ada seseorang yang ingin ziarah Nabiyullah Hud kecuali dinyatakan dia adalah orang yang beruntung dunia dan akhirat. Sebaliknya orang yang enggan ziarah kepada Nabi Hud A.S pasti orang itu celaka dunia akhirat."

al-Habib Abdullah al-Haddad dalam kitab Qoyatul Qosdi wal Murod memberikan pesan kepada kita semua dengan indah:
"Barang siapa yang mengadakan acara maulid Nabi Muhammad S.A.W di makam Nabiyullah Hud A.S melainkan yang mereka peroleh keadaan yang begitu baik di dalam rizki, bahkan semua urusan dunianya pada tahun itu."

Masih banyak sekali keutamaan-keutamaan orang yang ziarah kepada Nabi Hud A.S, baik dari ucapan-ucapan ulama atau kitab-kitab, tentunya tidak cukup apabila kita beberkan pada kesempatan ini.

t.me/AhgaffPos
Diubah oleh: rais543
Urutan Terlama
makam nya dmn? hadratul maut di yaman?emoticon-Bingung
Diubah oleh elanglangit25
Khurafat aje..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di