alexa-tracking

Gerindra Tuding Penguasa Campur Tangan dalam Pilkada Makassar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b37ffbb9e740485478b457c/gerindra-tuding-penguasa-campur-tangan-dalam-pilkada-makassar
Gerindra Tuding Penguasa Campur Tangan dalam Pilkada Makassar
Gerindra Tuding Penguasa Campur Tangan dalam Pilkada Makassar

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menuding ada keterlibatan penguasa dalam Pilkada Kota Makassar. Sehingga, calon tunggal di daerah tersebut kalah melawan kotak kosong.


'Ini jangan-jangan ada keterlibatan penguasa. Apalagi saya dengar jurnalis dilarang meliput kegiatan rekapitulasi,' kata Ferry dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018.


Kota Makassar menjadi satu-satunya calon tunggal yang kalah dari kotak kosong. Sedangkan di daerah lain calon tunggal berhasil menang yakni di Deli Serdang, Minahasa Tenggara, Padang Lawas Utara, Enrekang, Prabumulih, Pasuruan, Mamasa, Lebak, Memberamo Tengah, Puncak Jaya, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Jayawijaya, Tapin, dan Bone.


Baca: KPU: Partisipasi Pilkada 2018 Belum Mencapai Target


Sementara itu, Ketua KPU RI Arief Budiman memastikan pilkada berjalan transparan. KPU telah berupaya mengimbau penyelenggara pilkada di tingkat daerah untuk membuka proses rekapitulasi suara.


'Proses rekapitulasi suara transparan dan tentu saja terbuka. Tetapi tentu karena kapasitas ruangan terbatas harus diatur berapa orang yang bisa menyaksikan,' kata Arief.


Arief mengatakan Makassar akan dipimpin oleh pelaksana tugas hingga pilkada dilakukan kembali pada 2020, jika calon tunggal kalah dari kotak kosong.


Di tempat yang sama, Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi menyesalkan lamanya jarak pilkada tersebut. Dia menilai Makassar akan mengalami kerugian jika dipimpin Plt dalam waktu lama.


'Harus jadi perhatian karena Plt itu kewenangannya terbatas. Dia tidak bisa mengambil kebijakan strategis,' ujar dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...lkada-makassar

---

mulai deh tuduh-menuduh lagi. penolak taqdir sejati nih mereka. waduuuh.....

emoticon-Toast
buat saya, untuk memastikan beita yg saya baca bener, saya selalu konfirmasi dl di metronews, kalau disini ada berita, saya percaya bukan hoak...sukses membangun negeri dengan pena ...metro hebat