alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
kecelakaan lalu lintas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b37cc77dcd7702a1d8b4570/kecelakaan-lalu-lintas

kecelakaan lalu lintas

saya harap besar pencerahan dan pemasukan nya utk pendapatnya yg berpengalaman tentang hukum.
pada tgl 07/06-2018 shabis plg kerja saya mengendarain speda motor fino dgn kecepatan rata2 60km.stelah saya melewatin mobil di dpn,tdk jauh ada seorg ibu yg lumayan agk tua lg nyebrang berhenti di tengah jalan.dgn posisi wajah membelakangin saya.dgn jarak yg tdk jauh itu,saya tdk dpt berhenti mendadak dan saya memanggil ibu itu dgn nada kuat.supaya ia menghindar.dan sbalikny kakiny maju kearah saya menghindar.ibu itu tdk terhindar gw,dia pun tertabrak dan jatuh terlungkup di lantai begitu juga dgn gw.kedua nya terluka.. jelas ibu itu lebih parah lukanya dari gw.
dgn menahan sakit,saya dkatin ibu it.saya liat mulut ibu it penuh darah.saya pun di bantu warga stempat mengangkatnya ke angkot.
didlm angkot cman ada gw dan korbon.
kendaraan saya tinggal di tmpt kecelakaan it,saya mengantarnya ke rmh sakit tentara.tdk lama,polisi dtg utk minta keterangan dan kendaraan saya sudah di atas mobil polisi itu.
saya berusaha utk menghubungin keluarga korban.stelah ank2 korban pd dtg.ibu itu ud mulai sadar penuh dan mengatakan tadi nyebrang dia dlm posisi keadaan pandangan gelap,mgkn krn dia berpuasa.dia dtg ke kota utk mengambil gaji pensiun dia yg tdk bisa di wakilin.
saya berusaha utk meyakinkan ank2nya,kecelakaan ini klu bisa kita berdamai di sini.biaya perawatan rmh sakit dan pengobatan,biarlah saya yg bertanggung jawab.arti kata gw sebagai org mau bertanggung jawab sebagai pengendara.
tetapi ank laki2nya mengeluarkan jawaban damainya nanti dibicarakan stelah ibu saya sembuh.
saya pun menelepon bokap saya utk dtg mengantikan gw utk memperhatikan kondisi ibu itu lalu saya plg utk berobat dan besoknya pigi ke rmh sakit utk rosen.
dlm 3 hari bokap saya ikutin perkembangan kesehatan itu.
keluarga korban membantu kita claim jasaraharja utk meringankan beban biaya.
stelah keluar dr rmh sakit.biaya2 utk perdamaian,perobatan,perawatan korban meminta 3juta. mrk orang yang baik.
bokap saya kasih lebih kpd mrk 4jt utk perobatan di dpn hari.
surat perdamaian yg kita buat dari lurah kampung ibu itu.
surat perdamaian trsebut di tolak sama kepolisian lalu lintas yg angkat kendaraan saya,dgn mengatakan masalah kecelakaan kalian skrg ud masuk ke kantor polisi.begitu juga klu kalian mau berdamai harus di kantor polisi yg si cantumkan materai kedua pihak.
bsok lusanya saya menjemput ibu itu,krn saya tdk tega ibu yg stengah baya dtg ke kota.
keterang dr ibu it dan luka yg dialamin slain dari memar ibu itu kehilgan gigi2nya.
begitu jga keterangan dr saya.stelah kita menandatanganin.surat peminjaman kendraan fino sbg barang bukti dibuat alat transport saya bekerjapun sudah saya tandatanganin.stelah it kami berdua di suruh plg. poliso tersebut mengatakan kendaraan saya tdk bisa di ambil skrg.tggu lah beberapa hari ini,mau acc keputusan kasat.baru saya hubgin kamu.
stelah saya tggu2 sampai skrg sudah ada 3 x saya telp polisi itu. cuman dia berkata,blum ada keputusan kasat.kmu jgn cenggeng lah...

bagaimana pendapat para senior?
apa yg mesti saya lakukan?
skrg sudah tgl 1juli 2018,klu saya diam diri.mgkn hasil yg di dpt juga sama dgn perkataan polisi kemarin.
slama 3mggu ini saya plg pergi kerja dgn grabbike.
sikit tdk nya gw ada dengar lari lingkungan,polisi itu mau uang.tapi tdk tau mengutarakannya.
sblumnya saya diminta keterangan di rumah sakit swaktu ibu itu,dia minta surat2 saya.cuman sim yg tdk saya kasih,krn sblumnya gw pernah merasa kehilgan.
dan saya ada bertanya bagaimana gw sharusnya yg saya lakukan,ank itu begitu keras.utk apa menunggu terlalu lama di sini.mending kalian plg.biar ank2ny urus ibu itu.nanti juga mrk yg dtg ke kantor polisi utk gurus masalah ini.baru lah saya dtg cari atau telp kamu.terus gw tanya klu kreta saya masuk ke polisi.berapa biaya kena untuk ambil kendaraan saya.polisi itu mengatakan 1.500.000-
untuk senior ttg hukum.. harap besar sebesarnya utk pencerahannya.krn saya butuh transport buat kreta.
trima kasih utk wkt luang baca dan nasehat masukkannya
Urutan Terlama
Haha ...

We pernah dengar soal penilangan ..

Kalau motor udah ditahan .. trus dinaikkan ke atas mobil pickup punya polisi .. kita harus bayar uang capeknya pak polisi yg sudah susah payah naikin motor ke atas mobil buat dibawa ke kantor ..


Haha
Wah temen saya juga pernah mengalami kejadian kaya gitu.
Pamannya meninggal karena laka lantas. Lawannya seorang anak muda yg mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Lawannya ini luka2 cukup parah, tetapi nyawanya masih bisa diselamatkan. Saat bertemu di rumah sakit, terjalin perjanjian damai antara keluarga teman saya dengan lawan kecelakaannya, dimana masing2 keluarga tidak menuntut dan membebankan apapun kelak.
Selanjutnya, karena paman teman saya ini punya tanggungan (istri dan anak) maka teman saya ini berusaha mencairkan klaim dari jasa raharja dimana pihak jasa raharja mengatakan butuh keterangan dari pihak kepolisian mengenai kronologis kecelakaan dll, saat sedang berbincang dengan pihak kepolisian itu, sang polisi membebankan biaya kepada teman saya itu yg nominalnya saya lupa namun cukup banyak untuk kemampuan teman saya. Istilah dari polisinya itu "uang damai". Terkejut dia karena gak megang uang segitu, jadi dia memutuskan untuk pulang dahulu sembari berbicara dengan keluarga besarnya.
Esoknya, dia datang kembali dengan ditemani kerabat alm pamannya yg merupakan salah satu anggota TNI yg ckup punya nama di daerah tersebut. Anehnya, saat didampingi oleh anggota tersebut, tidak ada polisi yg meminta " uang damai" tersebut, malah masalahnya diselesaikan dengan cepat dan sesudahnya teman saya langsung ke kantor jasa raharja untk mengurus klaim yg tertunda itu.

NB : Bukan maksud saya membenturkan antar instansi, namun itulah kejadian yg sebenarnya di lapangan, kejadian ini terjadi sekitar taun 2011. Saya share saja.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di