alexa-tracking

Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b37b0fbc1cb17d34c8b4568/jokowi-sambangi-pameran-pertanian-di-jcc
Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC
Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran pertanian bertajuk Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Presiden berkeliling meninjau stan produk-produk pertanian yang dipamerkan. 


Pertama, Presiden mengunjungi stan komoditas pertanian seperti bawang, cabai, paprika dan kentang. Stan berikutnya yang dikunjungi Presiden adalah tanaman hidroponik. Di beberapa stan, Presiden sempat berbincang dengan pemilik produk.


Tidak hanya komoditas pertanian, berbagai inovasi pertanian turut dipamerkan. Presiden meninjau stan alat-alat pertanian modern mulai dari drone hingga Controlled Atmosphere Storage (CAS) atau mesin penyimpanan yang bisa menyimpan bahan pangan segar hingga enam bulan.


Di lokasi yang sama, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyebut inovasi itu bisa menjadi kunci sukses di bidang pertanian, Misalnya, tercapai swasembada pangan.


'Swasembada pangan bisa terjadi, bahkan kedaulatan pangan akan terjadi manakala inovasi kita dorong dan kita kembangkan. Kata kunci untuk suksesnya suatu pertanian harus mendorong inovasi mulai dari bibit hingga pengolahan pascapanen,' kata Amran di lokasi, Sabtu, 30 Juni 2018.


Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menambahkan, inovasi tersebut menandakan majunya bidang pertanian. Dari sektor ini, ia menilai Indonesia bisa lebih berkembang dengan inovasi teknologi.


'Masyarakat kita hampir sebagian masih menggunakan pendekatan tradisional. Berbagai inovasi di sini kita ambil, kita komunikasikan dengan para pengusaha sehingga semua pengembangan produk itu bisa dikembangkan dan digunakan oleh petani,' kata Moeldoko.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...rtanian-di-jcc

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC Mahasiswa Dilibatkan dalam Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

- Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC Sektor Pertanian Berkontribusi Tertinggi untuk Ekspor

- Jokowi Sambangi Pameran Pertanian di JCC Kementan Bantu Kesejahteraan Masyarakat Lewat Budidaya Hortikultura

buat saya, untuk memastikan beita yg saya baca bener, saya selalu konfirmasi dl di metronews, kalau disini ada berita, saya percaya bukan hoak...sukses membangun negeri dengan pena ...metro hebat
×