alexa-tracking

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b379fd91cbfaa3b058b4568/deretan-infrastruktur-yang-dibiayai-surat-utang-syariah
Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah
image-url-apps
Jakarta - Surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk menjadi salah satu inovasi pembiayaan infrastruktur. Apa saja infrastruktur yang dibiayai dengan sukuk?

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Pendanaan Infrastruktur Jalan dan Sumber Daya Air Tahun 2018 dari Sukuk Negara sebesar Rp 13,73 Triliun. Foto: Dok. Kementerian PUPR.

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Alokasi pembiayaan SBSN 2018 digunakan untuk proyek infrastruktur yang memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi melalui peningkatan konektivitas antar wilayah, terutama yang digunakan sebagai jalur logistik, pariwisata, dan jalan akses ke pelabuhan dan bandara. Foto: Dok. Kementerian PUPR.

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Beberapa proyek jalan dan jembatan yang dibiayai SBSN adalah pembangunan Jalan Akses Bandara Kertajati, Fly Over (FO) Gombong, Jalan Tol Solo-Kertosono yang menjadi porsi Pemerintah, Jembatan Musi IV. Foto: Dok. Kementerian PUPR

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Adapula Jalan Nasional Sofi-Wayabula, Jalan Nasional Tapan-Batas Bengkulu, pembangunan jalan perbatasan di Provinsi NTT, pembangunan jalan trans dan perbatasan Papua, dan pembangunan jalan perbatasan Kalimantan Barat. Foto: Dok. Kementerian PUPR

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Sementara untuk infrastruktur SDA, total alokasi SBSN sebesar Rp 5,38 triliun digunakan untuk 48 proyek sungai dan pantai sebesar Rp 2,5 triliun, 41 proyek pembangunan bendungan dan embung sebesar Rp 391,6 miliar, 50 proyek air baku senilai Rp 2,01 triliun, dan 15 proyek irigasi senilai Rp 463,6 miliar. Foto: Dok. Kementerian PUPR

Deretan Infrastruktur yang Dibiayai Surat Utang Syariah

Beberapa contoh proyek sumber daya air yang dibiayai SBSN adalah pembangunan pengaman pantai Pulau Nongso sebagai pulau terluar Indonesia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Pembangunan Prasarana Pengendali banjir Sungai Progo dan Sungai Serang di Yogyakarta, pembangunan embung Cihaurseah di Jawa Barat, dan pembangunan daerah irigasi Rawa Bade di Papua. Foto: Dok. Kementerian PUPR

Sumber

Intinya adalah pihak yang pegang duit saat ini sangat amanah!

Berani utang tapi juga berani memberi hasil yang memuaskan.

Kayak gitu mau ganti yang lain???
Emang yang lain punya prestasi apa???

Menghadapi pengadilan aja ada yang lari Jordan
Menghadapi pengadilan aja ada yang lari ke Arab
Kayak gitu mau medang duit ribuan trilyun???
Pretttt!!!
image-url-apps
saking amanahnya ada bandara yang dindingnya dari triplek
ekonomi nyungsep jelas harus ganti yg lain emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps

Maksud ts hasil yang memuaskan itu tol yang miringnya 67° itu ya, oooohhh
image-url-apps
kalo ane mah simple, yang jd presiden yang pegang kendali, kalo hasilnya kelihatan ya sukur...


nettizen dan buzzer mah bodo amat, cuma bacot doank ga ada arti... mungkin saking blangsaknya kali komen cari recehan
image-url-apps
Quote:


M A N A?
image-url-apps
Kebanyakan utang awas aja bingung bayar cicilan.. emoticon-Mad
image-url-apps
Lanjutkan ke periode berikutnya! emoticon-Menang
image-url-apps
trit crot panastak emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Dollar 14.000 woi.. utang mwmbengkak
image-url-apps
“Kayak gitu mau ganti yang lain???
Emang yang lain punya prestasi apa???”

Kalo ada yg LAIN.. maksudnya ada 2 presiden? Hehe.
Yg LAIN jelas ga ada prestasi, mreka yg LAIN tsb bukan siapa2 sampe saat ini.

Bagus lah ada hasil, krn sebenernya PRESTASI presiden adalah JANJI kpd rakyat. Dan menjalankan AMANAH adalah TUGAS beliau.
image-url-apps
yg sering teriak dan nyinyir emang bagian rakyat, bsnya ngomong ganti presiden
image-url-apps
Quote:


Tipikal nasbung selalu menebar fitnah emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Ekonomi nyungsep sampai bisa beli rubicon & tinggal jangka waktu panjang di luar negri

emoticon-Wkwkwk

Quote:


67° Lu kira gaya menikungnya Marc Marquez yang sampai semiring itu! emoticon-Ngakak (S)

Lagi-lagi tanpa data dan fakta
image-url-apps
Quote:


Yang lagi bingung bayar itu yang punya utang gaji pegawai pabrik kertas tapi nggak dibayar-bayar

Yang lagi bingung bayar itu yang sudah ditagih sampai dua tahun tapi nggak dibayar barang antiknya

Masalah pribadi aja belum pada kelar malah mau ngurusin permasalahan negara

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
preet...
image-url-apps
nasbung pada terguncang emoticon-Big Grin

nastak kipas2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ane penasaran gan uang hasil cabut subsidi bbm buat bangun infrastruktur yg mana gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

image-url-apps
all hail mr president
image-url-apps
Uangnya ada, tinggal mau palak atau ngemis ke rakyat

emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Sukuk dikeluarkan pemerintah pasti untuk bangun infrastruktur. Sejak 2008 sudah ada sukuk pemerintah.

Yah kalo jokok dan nastak mau ngeklaim sukuk yg terbit di masa dia ya silahkan. Duitnya yg penting ada, tinggal ngutang ngutang ngutang.

emoticon-Malu