alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Harus si Pinisi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b378902a2c06ebc548b4572/kenapa-harus-si-pinisi

Kenapa Harus si Pinisi?

Kenapa Harus si Pinisi?
Hai, ketemu lagi sama ane, anak sastra yang kagak bisa nyastra.

Bicara koleksi sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Ane secara pribadi cukup bingung untuk mengatakan apa sebenarnya yang benar-benar ane koleksi. Ngumpulin buku, pernah. Tapi, nyatanya koleksi ane lenyap di tangan-tangan peminjam yang entah di mana kini rimbanya. Ngumpulin receh? Duh, ini apalagi. Bertahun-tahun ane kumpulin. Tapi berakhir di tempat abang fotokopi untuk nge-print dan menggandakan tugas-tugas kampus yang kelewat batas. Sejenak ane berpikir, apa sebenarnya yang ane koleksi tanpa pernah merelakan meminjamkan atau menjual barang tersebut kepada orang lain. Akhirnya muncul satu kata diingatan ane, “uang kertas lama”.

Dari ingatan tersebut, kemudian ane membongkar seluruh koleksi uang-uang lama yang ane punya. Enggak banyak sih, ya kalau dibilang kolektor juga belum cocok, secara ane cuma punya beberapa doang. Jreng-jreng...
Kenapa Harus si Pinisi?


Uang-uang tersebut merupakan uang yang tercetak dengan angka mulai dari tahun 1964-1992. Ada cetakan uang seribu dengan gambar pariwisata kebanggaan Sumatera Utara yang kini lagi berduka, yakni Danau Toba sampe uang cetakan lima ratus rupiah bergambarkan monyet yang sering jadi candaan anak-anak dulu. Ada yang ingat kisahnya? Ane sedikit akan sedikit berkisah. Kira-kira beginilah anak-anak di kota ane bercanda.

Quote:

 
Kalau sekarang sih ya udah keren lagi ceritanya. Monyetnya bisa ngomong. Gak percaya? Cek aja di ig atau youtube.
Tapi, dari beberapa koleksi yang ane punya, ane lebih seneng sama si Merah Pinisi. Yaps. Uang dengan nilai seratus rupiah tersebut kagak pernah absen dari dompet ane. Ada kenangan yang cukup menggelikan jika diingat di usia yang tak lagi balita. 

Dulu, sebelum mengerti nilai dari suatu uang, ane minta ke ayah senilai seribu rupiah, tapi ane tuh kagak mau dikasih yang seribu. Maunya uang gambar kapal entuh. Alhasil, ayah ane sampai kesel untuk jelasin kalau yang ane minta itu bukan seribu rupiah tapi seratus. Cerita itu dikisahkan kembali ketika ane udah mengerti dan mengingat apapun yang terjadi. Yah, cukup bisalah dijadikan bahan tertawaan oleh kakak-kakak ane dan itu juga salah satu alasan kenapa si Pinisi selalu ada di dompet. Semuanya karena sebuah kenangan. Kenangan itu gak bisa dibeli, makanya ane berusaha untuk terus mengingatnya dengan cara menyimpan uang tersebut.

Btw, koleksi ane ya begitulah, seadanya. Sebab ane gak punya modal besar buat ngumpulin semuanya. Beberapa ane beli dengan harga miring, sedangkan khusus si Pinisi, emang dari zaman SD ane selalu sisain satu di dompet. So, pinisi emang gak pernah berpindah tangan. Semoga sampai kapan pun ia tetap di sana bersama kenangan yang takkan terulang.
                                         
Salam kenangan!

Note: Tidak diperjualbelikan! 
emoticon-Angkat Beer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gak tau dah
Asal duit aja Kenapa Harus si Pinisi?Kenapa Harus si Pinisi?
Diubah oleh kitten.meow
wah hobinya sama,suka koleksi duit
bedanya ane mah demen yang seratus rebuan emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Kenapa Harus si Pinisi?

Kenapa Harus si Pinisi?

iya aja deh
itu dua setengah rupiah edisi bung Karno gan emoticon-Bingung (S)
kalau engga salah edisi Kartini, itu pada uang dua setengah rupiah juga kan

edit :
edisi kartini uang 5 rupiah..
perasaan ane pernah punya uang 2½ rupiah tapi bukan edisi bung karno emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh .ID.2949OOO.
Lebih ke memorinya ya gan.
Nice lah.
Quote:


iyahh, bung Karno..
hahaha..
banyak keknya edisinya, bukan bung Karno aja
Quote:


karena memori sulit dilupakan..
bagus gan koleksinya emoticon-Jempol

susah kyknya nyari yg kyk gitu
ane punya uang 500an ijo gitu juga.
tapi dulu ya, sebelum dipake beli ciki emoticon-Belo
Quote:


doyan chiki gan? ane lebih sering beli mie gemez sih dulunya.. pengen baca komiknya.. wkwkwk
Quote:


sebaiknya dibikin trit gan emoticon-Belo
Quote:


trit tentang komik mie gemez? hahaha
Quote:


lebih susah ngebujuk yang punya biar mau dibeli dengan harga miring, gan..
wkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di