alexa-tracking

Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b3785b7ded7706d248b4579/prancis-vs-argentina-4-pemain-pelapis-ini-bisa-menjadi-pembeda
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda

Laga Prancis dan Argentina akan menjadi laga pembuka fase knock out pada Sabtu malam (30/6/2018) pukul 21.00 WIB. Kedua tim akan berhadapan dengan berbagai permasalahan yang mereka miliki sebelumnya.

Jika Prancis datang dengan permasalahan lini depannya yang tumpul, maka Argentina memiliki permasalahan yang lebih kompleks lagi. Selain lini depan yang tumpul, Argentina juga dihadapkan pada rapuhnya pertahanan mereka yang telah kebobolan 5 gol.

Kedua pelatih harus mencoba strategi baru dengan memainkan beberapa pemain yang belum pernah diberikan kesempatan bermain. Kedua tim sendiri memiliki kedalaman pemain yang sangat baik. Sehingga beberapa pemain yang menjadi pelapis ini bisa saja menghadirkan sebuah perbedaan.


1. Florian Thauvin
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda
Prancis hadir ke Piala Dunia 2018 dengan skuad yang sangat mumpuni. Selain diisi oleh pemain hebat seperti Pogba, Griezmann dan Kylan Mbappe. Prancis juga memanggil pemain-pemain yang bersinar di Ligue 1, seperti Florian Thauvin.

Dia merupakan pemain yang berhasil membawa Mersaille ke babak final Liga Eropa musim 2017/2018. Tak hanya itu, dia tampil tajam di Ligue 1 dengan mencetak 22 gol dan 12 assist dan membawa Mersaille finish di posisi ke-4.

Sayangnya, sang pemain belum diberikan kesempatan oleh Deschamps untuk membuktikan performanya. Dia termasku satu dari tiga pemain yang belum pernah dimainkan oleh Prancis di fase grup Piala Dunia 2018.

Jika melihat data statistik dan performanya saat bermain di klub, Deschamps layak memberikan sang winger kesempatan bermain saat melawan Argentina. Dia bisa saja menjadi kunci rahasia Prancis untuk menerobos pertahanan Argentina dari sisi sayap, sekaligus memecahkan kebuntuan jika Prancis kesulitan membobol gawang Argentina.


2. Paulo Dybala
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda
Tak ada yang meragukan jika Paulo Dybala merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Dia bahkan digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi di timnas Argentina. Dia merupakan pemain andalan Juventus yang berhasil membawa sang klub menjadi raja Serie A enam musim beruntun, dan lolos ke final Liga Champions sebanyak dua kali.

Namun Dybala sendiri belum mendapatkan kesempatan yang cukup untuk membuktikan kapasitas dirinya. Dari 3 laga Argentina di fase grup, dia hanya baru dimainkan sekali saat kalah 3-0 dari Kroasia sebagai pemain pengganti, dan itu pun hanya selama 22 menit.

Satu permasalahan Dybala belum mendapatkan kesempatan bermain adalah karena dia memiliki posisi dan karakter bermain yang sama seperti Lionel Messi. Seperti yang sudah diketahui orang banyak, Messi merupakan pemain yang tak tergantikan di Argentina.

Sampaoli sendiri harus mampu membuat sebuah strategi baru yang bisa membuat kedua pemain bermain bersama, karena Dybala sendiri sudah mengatakan jika dirinya ingin dan bisa bermain disamping Messi.

Apalagi Messi sendiri sering mengalami kesulitan menghadang pertahanan lawan yang sudah mengenali permainannya. Dia sendiri baru bisa mencetak satu gol dari 3 laga sebelumnya itu. So, memberikan kesempatan bermain lebih banyak bagi Dybala saat menghadapi Argentina nanti, bisa menjadi pemecah kebuntuan lini depan Argentina.


3. Marcos Rojo
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda
Permasalahan Argentina di Piala Dunia 2018 adalah pertahanan mereka yang rapuh. Mereka telah kebobolan 5 gol dari 3 laga di fase grup. Kekalahan dari Kroasia dengan skor 3-0 menjadi hal yang paling mengejutkan.

Hal tersebut terjadi ketika Marcus Rojo absen. Di laga penentuan saat menghadapi Nigeria, Rojo kembali dimainkan dan hal tersebut merupakan keputusan yang tepat. Rojo mampu menjadi penentu kemenangan saat berhasil mencetak gol kedua Argentina di menit ke-86. Argentina akhirnya lolos fase grup dengan kemenangan 2-1.

Di laga menghadapi Prancis nanti, Marcos Rojo akan menjadi pemain yang penting selain Lionel Messi. Dia akan menjadi benteng pertahanan Argentina dari serangan-serangan trio Prancis, Griezmann-Mbappe-Dembele, sekaligus membantu serangan saat bola-bola mati terjadi.


4. Thomas Lemar
Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda
Para pemain Prancis di Piala Dunia 2018 dianggap merupakan generasi emas The Blues saat ini. Mereka memiliki kedalaman pemain yang sangat baik seperti Prancis di Piala Dunia 1998. Sayang, Didier Deschamps belum mampu memaksimalkannya, Prancis masih tumpul.

Mereka hanya mampu mencetak 3 gol dari 3 laga di fase grup. Itu pun terjadi melalu satu gol penalti dan satu gol bunuh diri. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Kylan Mbappe. Melawan Argentina, para striker Prancis tentunya dituntut untuk bermain sebaik mungkin untuk menjebol gawang lawan.

Namun jika trio striker utama Prancis gagal untuk mencetak gol, Thomas Lemar bisa menjadi sebuah jawaban bagi Didier Deschamps. Dia merupakan pemain yang fleksibel yang bisa bermain di mana saja di lini depan dan tengah Prancis.

Lemar sendiri tampil memukau bersama AS Monaco, dia berhasil mencetak 2 gol dan 10 assist di musim lalu, serta membawa AS Monaco menjadi runner up Ligue 1 dibawah PSG.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda Kisah Guru SD, Tabarez yang Kini Jadi Pelatih Uruguay Tertua

- Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda Uruguay Vs Portugal Bakal Dipimpin Wasit Terbaik Milik Meksiko

- Prancis Vs Argentina, 4 Pemain Pelapis Ini Bisa Menjadi Pembeda 5 Camilan Praktis yang Akan Menyelamatkanmu Saat Lapar Nonton Bola

×